Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
D214B027
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

13 Perawatan Kulit Kering Agar Cantik

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Umumnya kulit kering terlihat kusam, pecah-pecah akibat rendahnya tingkat kelembaban, dan terasa kencang akibat rendahnya tingkat sebum. Sebum merupakan kelenjar lemak alami dari tubuh kita yang membuat kelembaban kulit tetap terjaga. Tentu kulit kering sangat tidak diinginkan oleh siapapun. Namun jika ternyata anda pemilik kulit kering, tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa cara perawatan kulit kering agar cantik.

13 Cara Perawatan Kulit Kering Secara Alami Tradisional

13 Cara Perawatan Kulit Kering Secara Alami

Berikut ini kami sajikan 13 tips atau cara merawat kulit yang kering secara alami agar anda tetap terlihat tampil cantik dan tentunya kulit menjadi lebih sehat.

  1. Membersihkan Wajah

Pilihlah sabun wajah yang cocok dengan kulit dan berbasis air. Sebaliknya, hindari penggunaan produk berbasis alkohol. Bersihkan wajah 2 kali sehari, lalu lap wajah secara perlahan. Untuk pengelupasan, anda bisa mengaplikasikan masker wajah yang terbuat dari bahan alami seperti pepaya, labu, dan yogurt.

  1. Madu

Kelembaban kulit kering bisa dikembalikan dengan menggunakan madu. Madu juga dapat mengatasi siku yang kasar, dan bibir & tumit yang kering.

  1. Tidak Mandi Terlalu Lama

Jangan biasakan menghabiskan banyak waktu di kamar mandi, karena mandi terlalu lama dapat menyebabkan kulit semakin kering. Waktu mandi terlama adalah 15 menit. Selain itu, tidak perlu menggosok badan dengan kuat hingga badan terasa benar-benar bersih, karena itu hanya akan menghilangkan minyak alami pelembab kulit.

  1. Hindari Mandi Air Panas

Memang mandi air panas setelah beraktivitas seharian penuh terasa menyegarkan. Namun ternyata, mandi air panas justru tidak baik untuk kulit, karena menyebabkan kulit kehilangan kelembaban dan kering, yang kemudian bisa menimbulkan gatal-gatal, ruam, dan infeksi. Jadi, sebaiknya anda menggantinya dengan air hangat.

  1. Tidak Menggosok Badan Dengan Handuk

Kebiasaan menggosok badan dengan handuk ternyata dapat menghilangkan kelembaban kulit. Jadi sebaiknya kulit dikeringkan dengan cara menepuk-nepukkan handuk.

  1. Pelembab

Pemilik kulit kering harus rajin mengoleskan pelembab setelah mandi, agar kelembaban kulit terjaga dalam waktu lama. Ingatlah untuk menggunakan krim pelembab, bukan lotion pelembab yang mengandung banyak minyak. Anda juga dapat menggunakan baby oil untuk membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Selain pelembab, kulit juga perlu diberikan pijatan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah.

  1. Tabir Surya

Tabir surya juga merupakan bentuk perawatan kulit kering. Gunakan tabir surya bebas minyak sebelum beraktivitas di luar ruangan agar kulit terlindungi dari sinar matahari dan tetap terlihat segar, muda, dan sehat.

Perawatan Kulit Muka Kering Cara Merawat Wajah Kering Paling Ampuh

  1. Krim

Oleskan krim susu pada malam hari untuk mendapatkan kulit yang cantik. Sapukan juga di sekitar mata dan mulut karena di dua area ini, kulit cenderung keriput.

  1. Minyak Esensial

Gunakan minyak esensial untuk mendapatkan kulit yang halus, seperti minyak mawar, chamomile, cendana, hisop, dan ylang-ylang.

  1. Minyak Zaitun

Selain menggunakan minyak esensial, anda juga dapat menggunakan minyak zaitun yang terkenal dengan khasiat kesehatan dan kecantikannya. Dengan mengoleskan minyak zaitun, kulit akan tampak lembab.

  1. Makanan

Tidak hanya perawatan dari luar, lakukan juga perawatan dari dalam dengan memperhatikan asupan makanan. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin C, beta karoten, asam lemak, dan magnesium, seperti ikan, salmon, jeruk, mangga, dan cokelat hitam.

  1. Air

Biasakan untuk rajin minum 8 gelas air setiap hari, agar tubuh sehat dan kulit tampak segar. Jika anda memiliki banyak aktivitas, tambahkan porsi minuman untuk menjaga kelembaban kulit.

  1. Hindari AC

Ruangan ber-AC membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, sebisa mungkin anda harus menghindari ruangan AC. Namun jika anda seorang karyawan kantor, ingatlah untuk selalu memakai pelembab.

Itulah 13 cara perawatan kulit kering agar cantik. Tidak sulit bukan untuk menerapkannya? Selamat mencoba! Simak juga tips cantik ini Perawatan Kulit Wajah Berminyak dan Tips Tampil Cantik Alami.

Tag:

bersihkan kokoloten dari kulit wajah dg baby oil,cara kulit kering laki2 jadi lembab,masker alami untuk kulit wajah kerin9,Perawatan kulit kerin9,perawatankulitkering

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul 13 Perawatan Kulit Kering Agar Cantik dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai 13 Perawatan Kulit Kering Agar Cantik ini dengan url http://produkwish.com/blog/13-perawatan-kulit-kering-agar-cantik. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Gairah wanita menurut primbon jawa - setiap wanita tentu memiliki kepribadian dan juga kegemaran masing-masing termasuk dalam hal bercinta. Namun, tahukah anda jika primbon juga dapat mempengaruhi anda dan pasangan anda... more
  • Siapapun orangnya yang memiliki jerawat pasti ingin secepat mungkin menghilangkannya. Pada dasarnya sekarang ini ada banyak sekali jalan yang bisa anda tempuh untuk menyembuhkannya. Anda harus bisa memilih pula cara yang... more
  • Bau tidak sedap pada organ intim kewanitaan terkadang sering muncul meskipun anda telah melakukan berbagai cara merawat organ intim wanita agar tidak bau. Bahkan bukan tidak mungkin hal ini dapat berdampak buruk bagi... more
  • Cara mengatasi disfungsi ereksi ini sangat penting diketahui oleh kaum pria demi menjaga keutuhan rumah tangga anda. Disfungsi ereksi  atau gangguan ereksi  adalah ketidakmampuan seorang pria untuk mencapai atau untuk... more
  • Organ intim wanita merupakan anggota tubuh yang sangat penting karena memiliki dua fungi sekaligus, yaitu fungsi reproduksi dan fungsi seksual. Sehingga wajib hukumnya bagi para wanita untuk selalu menjaga dan merawat organ... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000