Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

8 Bentuk Dosa Istri Terhadap Suami

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Tidak ada satu pun manusia yang sempurna. Semua pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk seorang istri yang dianggap sebagai penyempurna suami. Tanpa sadar, seorang istri seringkali melakukan dosa terhadap suami dan menganggapnya sebagai hal yang biasa. Padahal surga istri terletak pada ridho suaminya sendiri. Berikut 8 bentuk dosa istri terhadap suami.

dosa istri terhadap suami yang harus dihindari

8 Bentuk Dosa Istri Terhadap Suami

  1. Tidak Menghormati Keluarga Suami

Masalah ini cukup sering terjadi dalam rumah tangga, dimana antara istri dan keluarga suami tidak terjalin keharmonisan. Seolah selalu ada celah untuk mengejek atau menyindir keluarga suami. Saat seorang suami bisa berlaku lembut kepada istrinya, seharusnya istri pun dapat berlaku demikian pada keluarga suami, khususnya ayah dan ibu dari suaminya. Jangan sampai istri melakukan monopoli atas suami sehingga ayah dan ibunya sendiri tidak mendapatkan hak atas anak laki-laki mereka. Sebuah hadits shahih menyebutkan bahwa Aisyah Ra pernah bertanya kepada Rasulullah SAW perihal siapa yang berhak atas laki-laki. Rasulullah menjawab “Ibunya”. Jabir Ra juga pernah menceritakan bahwa ada seorang laki-laki yang datang kepada Rasulullah SAW dan bertanya, bagaimana jika ayahnya menginginkan harta dan anaknya? Lantas, Rasulullah menjawab bahwa laki-laki itu dan hartanya adalah milik sang ayah.

  1. Menyepelekan Kebaikan Suami

Kaum wanita disebut kufur kepada suami dan kebaikan. Seringkali istri seolah tidak melihat kebaikan dan usaha suami untuk mempertahankan rumah tangga. Padahal segala daya upaya telah dilakukan suami untuk sang istri.

Baca Juga : Cara Melayani Suami Dengan Baik

  1. Keluar Rumah Tanpa Seizin Suami

Saat istri hendak keluar rumah, apalagi bepergian jauh, ia harus ditemani mahramnya. Bukan sebaliknya. Sebuah hadist mengatakan bahwa seorang wanita tidak boleh bepergian kecuali bersama mahram.

  1. Tidak Menjaga Penampilan

Dosa istri terhadap suami berikutnya adalah kebiasaannya yang tidak menjaga penampilan. Seringkali seorang istri berdandan dan sangat memperhatikan penampilannya hanya saat keluar rumah, baik itu ke kantor, menghadiri undangan, berbelanja, maupun acara lainnya. Kondisi ini sangat berbalik bila berhadapan dengan suami. Ia hanya mengenakan pakaian seadanya, rambut yang kusut, dan mencampurkannya dengan aroma dapur menyengat. Bila anda terus memelihara kebiasaan ini, jangan heran bila jadinya suami tidak lagi betah di rumah. Sudah seharusnya anda sebagai istri memperlihatkan keindahan hanya kepada suami seorang.

Contoh Dosa Besar Istri Terhadap Suami Menurut Dalam Islam

  1. Mengungkit Kebaikan Diri Terhadap Suami

Ada banyak istri yang kerap mengungkit kebaikan di depan suaminya sehingga membuat suami merasa tersakiti. Padahal Rasulullah mengatakan bahwa salah satu orang yang kepadanya Allah tidak akan berbicara pada hari kiamat adalah orang yang gemar mengungkit kebaikannya.

  1. Menolak Ajakan Berhubungan Intim

Rasulullah pernah bersabda bahwa bila laki-laki mengajak sang istri ke tempat tidur, namun istri menolak, laki-laki tersebut akan tidur dalam keadaan marah dan istri akan dilaknat hingga subuh oleh malaikat.

  1. Menuntut Pernikahan Yang Sempurna

Biasanya sebelum menikah, wanita akan membayangkan pernikahan yang indah dan romantis seperti yang ia tonton dalam sinetron. Akibatnya, ia lupa akan problematika yang pasti akan dihadapi dalam rumah tangga, seperti masalah keuangan dan kelelahan mengurus anak. Karena terlalu membayangkan pernikahan yang indah, ia jadi tidak siap menghadapi fakta pernikahan dan selalu menuntut pernikahan yang sempurna. Wahai anda para wanita yang hendak menikah, sebaiknya anda melihat pernikahan dengan pemahaman yang utuh, dimana romantika dan problematika bersatu di dalamnya.

Baca Juga : Cara Membuat Suami Makin Sayang

  1. Menggugat Cerai Tanpa Alasan Yang Syari

Dituliskan bahwa bau surga akan menjadi haram bagi wanita manapun yang menggugat cerai suaminya tanpa kondisi manapun.

Itulah 8 bentuk dosa istri terhadap suami. Semoga selanjutnya anda tidak melakukan dosa-dosa di atas terhadap suami agar tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.

Tag:

beberapa dosa besar istri,dosa besar istri terhadap suami,dosa terbesar seorang istri terhadap suami,istri dosa sama suami

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul 8 Bentuk Dosa Istri Terhadap Suami dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai 8 Bentuk Dosa Istri Terhadap Suami ini dengan url http://produkwish.com/blog/8-bentuk-dosa-istri-terhadap-suami. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Memiliki tubuh langsing dan ideal bagi beberapa orang adalah hal yang paling mereka inginkan. Tetapi anda juga harus ingat bahwa tak ada cara langsing yang instan. Memang ada cara - cara ekstrem dan mainstream yang bisa anda... more
  • Ketika menyinggung tentang kebutuhan biologis pria wanita pastinya menjadi hal yang penting untuk dibicarakan. Namun ternyata masih banyak orang yang menganggap tabu permasalahan ini jika harus dibahas secara gamblang. Para... more
  • Organ kewanitaan vagina merupakan salah satu organ yang sangat vital bagi seorang wanita. Miss V selalu dijaga kebersihan dan kesehatannya agar tidak menimbulkan penyakit berbahaya. Sebagai tempat calon bayi pada rahim... more
  • Penyakit kulit merupakan sebuah penyakit yang menyerang kulit sehingga membuat kulit menjadi tidak sehat dan bermasalah. Ada banyak sekali jenis penyakit kulit yang di antaranya adalah penyakit kulit eksim kering. Penyakit... more
  • Salah satu di antara berbagai penyakit yang berkaitan dengan kista dan sering menyerang kaum wanita adalah kista endometriosis. Untungnya sekarang sudah ditemukan obat kista endometriosis atau kista coklat yang bisa anda... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000