Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Bahayakah Jika Darah Haid Berwarna Hitam

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Menstruasi memang bentuk alamiah dalam diri seorang wanita yang telah baligh atau telah mengalami masa pubertas, di mana segala alat reproduksinya sudah mulai berkembang dan siap bekerja. Menstruasi akan muncul setiap bulannya ketika dinding rahim menjadi tebal dan tidak ada pembuahan sehingga akan berguguran menjadi darah haid. Namun akan menjadi cukup mengkhawatirkan ketika darah haid berwarna hitam. Tetapi anda jangan khawatir dahulu, karena akan kami bahas mengenai darah haid berwarna hitam tersebut secara lengkap di bawah ini.

kenapa darah haid berwarna hitam pekat

Mengenal Beberapa Warna Darah Menstruasi

Sebelum melangkah lebih lanjut untuk mengupas mengapa darah haid berwarna hitam tersebut, sebaiknya simak dahulu beberapa warna darah haid berikut ini. Warna darah merah terang di mana darah yang satu ini menjadi darah fresh yang baru saja dikeluarkan dari dalam tubuh, untuk alirannya cukuplah teratur. Selain itu ada juga warna merah gelap yang merupakan darah yang telah lama tersimpan dalam rahim dan baru bisa dikeluarkan.

Untuk waktunya sendiri biasanya keluar ketika bangun tidur atau hari-hari pertama menstruasi. Warna kecoklatan bahkan hitam yang biasanya di alami saat akhir masa menstruasi dengan kadarnya yang biasa atau tidak deras. Namun bagi wanita yang memiliki siklus haid tidak teratur biasanya keluar darah kecoklatan. Warna oranye yang merupakan darah bercampur cairan serviks yang menandakan adanya infeksi atau gangguan organ intim.

penyebab darah haid hitam dan sedikit saat menstruasi

Mengapa Darah Haid Berwarna Hitam

Setelah mengenali warna-warna dari darah menstruasi, maka sekarang saatnya menyimak ulasan mengapa darah haid berwarna hitam tersebut berikut ini. darah haid yang berwarna hitam sendiri merupakan gejala yang normal di alami setiap wanita, karena warna darah tersebut merupakan tanda lamanya darah tersebut tersimpan di dalam rahim dan baru bisa dikeluarkan.

Baca Juga : Berapa Lama Waktu Haid Setelah Kuret

Semakin lama darah tersimpan maka akan semakin hitam darah yang nantinya keluar. Kepekatan warna hitam tersebut biasanya dibarengi dengan gumpalan bak daging melalui vagina, dan biasanya akan keluar saat masa-masa awal menstruasi berlangsung. Selain darah merah segar, darah berwarna hitam akan turut keluar bersamaan.

Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam Pekat dan Sedikit

Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam

Setelah mengetahui asal usul darah menstruasi berwarna hitam di atas, tentunya anda akan lebih paham lagi dalam menindaki warna darah haid yang tidak seperti biasanya. Namun ternyata ada beberapa sebab yang membuat darah haid berwarna hitam tersebut. Untuk itu agar tidak membuat penasaran akan segera kami berikan ulasan lengkapnya berikut ini.

Keguguran bisa menjadi penyebab munculnya darah haid yang hitam karena memang hormon dalam tubuhnya belum bekerja dengan baik. Masa ovulasi juga ikut andil dalam mempengaruhi warna darah haid menjadi hitam, disamping kehamilan. Rahim yang besar juga turut berperan dalam membuat darah haid berwarna hitam. sumbatan yang terjadi pada jalan keluar di organ reproduksi. Endometriosis ataupun tisu yang tumbuh di luar uterus atau rahim akan membuat darah haid hitam. perubahan hormon, ademiosis, stress juga menjadi penyebab lainnya yang perlu anda waspadai.

Baca Juga : Haid Sebulan 2 Kali Tanda Hamil

Setelah melihat berbagai penjelasan di atas tentunya anda tidak perlu lagi khawatir ketika mendapati darah haid yang keluar berwarna hitam. hal ini sangatlah wajar apabila tidak menimbulkan berbagai keluhan yang berarti. Namun tetap harus diwaspadai karena bisa juga menimbulkan infeksi.

Demikianlah uraian lengkap mengenai seluk beluk darah haid berwarna hitam yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga berbagai informasi di atas bermanfaat untuk anda dalam mengenali lebih dalam masalah haid.

Tag:

apa penyebab dari gumpalan darah hitam keluar dari rahim,penyebab darah haid hitam dan sedikit,ada apa saat hari pertama menstruasi darah nya berwarna coklat pekat,mengapa haidh berwarna hitam,normal kah darah awal haid berwarna hitam,penyebab darah haid sedikit dan warna lebih pekat,penyebab darah mens hitam,penyebab warna darah haid hitam,punca darah haid keluar merah gelap,sebab haid warna hitam,kenapa haid lama n darahnya berwarna hitam,kenapa darah haid berwarna hitam,haid sangat sedikit sekali dan warnya coklat kehitaman,cara megatasi dara haid yang sedikit dan berwarna kecokelatan com,cara mengenal darah mens,darah haid berwarna hitam dan sedikit,darah haid hitam,darah haid kehitaman di awal menstruasi,darah hari pertama berwarna hitam,darah mens berwarna hitam,haid hitam berbahaya atau tidak,warna darah haid hitam

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Bahayakah Jika Darah Haid Berwarna Hitam dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Bahayakah Jika Darah Haid Berwarna Hitam ini dengan url http://produkwish.com/blog/bahayakah-jika-darah-haid-berwarna-hitam. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Habis
Rp 170.000
habis
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000