Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mencegah Keputihan yang Ampuh

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan atau yang disebut dengan Flour Albus merupakan permasalahan yang dihadapi oleh hampir setiap wanita. Apakah keputihan itu berbahaya? Jawabannya adalah iya jika anda biarkan berlarut dan tidak segera ditangani. Keputihan yang tidak normal dapat menyebabkan rasa gatal dan infeksi pada vagina, kehamilan di luar kandungan, kemandulan bahkan kanker serviks yang bisa berujung kematian. Berikut beberapa cara mencegah keputihan yang dapat anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari sehingga anda dapat terhindar dari keputihan.

cara mencegah keputihan paling ampuh

Cara Mencegah Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Keputihan memang bukan termasuk jenis penyakit yang membahayakan, akan tetapi terkadang sangat mengganggu terutama jika disertai dengan rasa sakit, berbau dan terasa gatal, oleh karena itu sebaiknya segera lakukan tips cara mencegah keputihan berikut ini.

Menggunakan Pantyliner dan Pembalut dengan Benar

Cara pertama yang dapat anda lakukan sebagai cara mencegah keputihan adalah menggunakan pantyliner dan pembalut dengan cara yang benar. Anda disarankan hanya menggunakan pantyliner ketika dibutuhkan dan jangan menggunakan pantyliner setiap hari. Untuk penggunaan pembalut, pembalut seharusnya diganti setiap empat jam. Hal ini bertujuan agar daerah vagina tidak menjadi lembab dan menimbulkan bakteri.

Jaga Kebersihan dan Kelembapan Vagina

Daerah vagina yang kurang bersih menjadi salah satu pemicu terjadinya keputihan. Salah satu cara mencegah keputihan yang alami adalah dengan menjaga kebersihan daerah kewanitaan anda sendiri.  Bersihkan vagina setiap hari dengan pembersih yang memiliki kandungan pH yang tidak terlalu tinggi sehingga tidak menyebabkan gangguan pada daerah kewanitaan. Selain itu, selalu bersihkan vagina dengan menggunakan air yang bersih, hindari menggunakan air dari toilet umum karena tidak terjamin kebersihannya. Hindari juga penggunaan bedak pada daerah vagina dengan tujuan agar harum, hal ini dikarenakan, bedak yang menempel pada vagina susah dibersihkan sehingga dapat berpotensi menimbulkan jamur.

Memastikan daerah kewanitaan tidak lembab dan senantiasa dalam keadaan kering merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan sehari-hari untuk mencegah keputihan. Hal ini dikarenakan  karena daerah vagina yang lembab dapat memicu timbulnya kuman dan bakteri. Selalu keringkan daerah vagina hingga kering setelah mandi. Selain itu, gunakan celana dalam berbahan katun yang bagus dalam menyerap keringat. Pakailah celana luar yang tidak terlalu ketat sehingga dapat memberi ruang  udara bagi vagina anda. Anda juga dapat membawa cadangan celana dalam ketika anda beraktivitas sehingga dapat diganti sewaktu-waktu jika anda merasa daerah kewanitaan anda lembab.

Cara Mencegah Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita Indonesia

Menghindari Stres

Stres juga menjadi salah satu penyebab keputihan. Ketika anda stres, seluruh produksi hormon dalam tubuh juga akan mengalami perubahan. Hal ini dapat memicu terjadinya keputihan, oleh sebab itu, menghindari stress merupakan salah satu cara mencegah keputihan. Usahakan untuk mengalihkan pemikiran anda kepada hal-hal lain atau mencari aktivitas yang dapat membantu meringankan stress anda.

Menjaga Pola Makan

Pola makan yang sehat dan seimbang dapat membantu mencegah keputihan pada wanita.  Usahakan untuk menyeimbangkan kebutuhan protein, vitamin, karbohidrat dan mineral yang diperlukan tubuh dalam asupan makanan anda. Anda dapat menerapkan sistem makanan empat sehat lima sempurna dalam makanan anda sehari-hari. Selain itu, para wanita yang rentan terhadap keputiihan sebaiknya mengurangi konsumsi kafein dan makanan yang terlalu manis.

Menjalankan Pola Hidup Sehat

Cara mencegah keputihan yang terakhir adalah dengan menjalankan pola hidup sehat. Kurangi aktivitas yang menyebabkan anda terlalu lelah. Selain itu, pastikan anda memiliki waktu istirahat yang cukup setiap harinya untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Di samping beristirahat yang cukup, berolahraga secara teratur juga akan memberikan dampak positif bagi tubuh yang juga dapat mencegah terjadinya keputihan pada wanita.

Nah itulah tips cara mencegah keputihan yang dapat anda lakukan dengan mudah, jika anda saat ini mengalami keputihan silahkan baca informasi ini Cara Menyembuhkan Keputihan dan Produk dr Boyke Untuk Keputihan.

Tag:

cara mencegah penyakit keputiha,tips cara mencegah keputihan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Mencegah Keputihan yang Ampuh dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Mencegah Keputihan yang Ampuh ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-mencegah-keputihan-yang-ampuh. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Anda seorang pria? Dan anda sudah mulai memasuki usia tua anda? jika iya, anda tidak perlu grusa-grusu pun kebingungan lantaran usia tua pasti akan terjadi ke setiap orang. di saat orang mulai menua, kadar testosteron yang... more
  • Penyakit miom dan kista merupakan suatu penyakit yang termasuk paling menakutkan bagi para wanita. Seringkali para kaum hawa bingung dalam membedakan antara miom dan kista. Kedua gangguan kesehatan tersebut memang tampak... more
  • Kemerahan pada kulit wajah merupakan sebuah masalah kulit yang sangat sering mengganggu sebagian besar orang. Mungkin juga Anda? Kemerahan ini disebabkan oleh berbagai faktor misalnya jerawat, terpapar sinar matahari dalam... more
  • Untuk anda yang sering menemukan kesulitan saat menjalankan diet, itu terjadi karena kebiasaan kita sendiri yang sering mengkonsumsi camilan kurang sehat dan memiliki jadwal makan yang teratur. Kurangnya waktu tidur dan... more
  • Tidak ada orang yang ingin mendapatkan masalah wajah termasuk masalah wajah yang mengalami kerutan. Kalau perlu semua orang ingin selalu awet muda seperti kulit gadis berusia 17 tahun. Hanya saja memang sulit mendapatkan hal... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000