Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mencegah Penyakit Kulit Dan Cara Mengobatinya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Menjaga kesehatan merupakan hal penting yang harus dilakukan, baik itu kesehatan otak, perut, mata, mulut, gigi, maupun kulit. Kulit sendiri merupakan bagian dari estetika yang sangat penting bagi wanita. Agar kulit senantiasa terjaga, kita harus rajin merawatnya. Hal ini juga dimaksudkan agar kita terhindar dari penyakit kulit seperti jerawat, panu, kudis, kurap, herpes, dan gatal-gatal. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan mengenai cara mencegah penyakit kulit berikut.

cara mencegah penyakit kulit panu kadas kurap dan gatal-gatal

Cara Mencegah Penyakit Kulit dan Cara Pengobatannya

Mandi 2 kali sehari

Dengan mandi 2 kali sehari, kulit akan menjadi bersih dan terhindar dari penyakit kulit. Biasanya mereka yang jarang mandi akan lebih mudah terjangkit penyakit kulit. Setelah mandi, keringkan badan hingga benar-benar mongering.

Mengganti pakaian setiap hari

Mengenakan pakaian kotor atau pakaian yang sama berhari-hari akan menyebabkan timbulnya panu dan jamur pada kulit. Bahkan tak jarang akan timbul jerawat di punggung. Tidak hanya pakaian, anda juga harus mengganti kaus kaki secara teratur. Selain itu, kenakanlah pakaian yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Tidak terlalu lama terkena sinar matahari

Memang sinar matahari baik untuk kulit dan kesehatan, namun itu hanya pada waktu tertentu saja, yakni pada pagi hari. Setelah lewat jam 9 hingga sore hari, sinar matahari bersifat jahat karena mengandung ultra violet yang menimbulkan sejumlah masalah serius pada kulit, seperti kulit terbakar, iritasi, bahkan kanker kulit. Oleh sebab itu, bila hendak bepergian saat siang hari, sebaiknya gunakan lotion dan jaket agar terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.

Tidak menggaruk kulit terlalu keras

Cara mencegah penyakit kulit berikutnya adalah dengan tidak menggaruk kulit terlalu keras. Menggaruk kulit dengan terlalu keras dapat menyebabkan kulit menjadi lecet. Bila memang sedang gatal, sebaiknya anda menggaruk sewajarnya saja. Bila tetap saja gatal, sebaiknya anda mengoleskan balsem atau minyak angin untuk meringankan rasa gatal.

Selain cara-cara di atas, masih ada cara mencegah penyakit kulit lainnya seperti berikut.

  1. Mengganti sprei, bedcover, sarung bantal, ataupun selimut secara berkala paling tidak 1 kali seminggu. Cuci dan rendam semua perlengkapan di dalam air hangat lalu jemur di bawah sinar matahari.
  2. Membersihkan kasur dengan bahan khusus pembunuh kutu dan jemur di bawah sinar matahari.
  3. Membuang semua perlengkapan rumah tangga yang tidak terpakai agar tidak menjadi sarang kutu.
  4. Tidak menggunakan perlengkapan pribadi bersama-sama meski satu keluarga.
  5. Menjaga kebersihan lingkungan.
  6. Membatasi konsumsi makanan yang digoreng, makanan yang mengandung banyak zat adiktif, dan makanan kemasan.
  7. Minum air putih setiap hari untuk meningkatkan proses metabolisme.

jenis penyakit kulit dan cara pengobatannya

Mengobati Penyakit Kulit Secara Alami

Bila memang sudah menderita penyakit kulit, anda tidak bisa membiarkannya begitu saja. Meskipun penyakit kulit tidak merusak anggota tubuh, penyakit kulit akan mengganggu aktivitas dan mengurangi penampilan. Oleh karena itu, anda harus mengobati penyakit kulit dengan cara-cara berikut.

  1. Mengoleskan salep obat gatal pada bagian kulit yang terkena penyakit.
  2. Melakukan pengobatan herbal. Untuk penyakit kulit ringan seperti panu, kurap, kudis, bisul, dan gatal-gatal, anda bisa menggunakan ramuan daun biduri dan minyak kelapa panas lalu mengoleskannya pada kulit yang bermasalah. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan dengan alcohol 70% ataupun air hangat. Sementara untuk penyakit kulit berat seperti herpes, anda bisa menumbuk daun dewa dan mencampurkannya dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada kulit yang terkena herpes.

Demikianlah cara mencegah penyakit kulit dan mengobatinya. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba. Jangan lewatkan artikel yang menarik ini juga ya Cara Merawat Kulit Wajah Agar Putih Secara Alami.

Tag:

cara mencegah penyakit kulit,cara mencegah penyakit leptospirosis,cara mengatasi penyakit kulit,cara menghindari penyakit kulit,cara pencegahan penyakit kulit,pecegahan kulit,pemcegahan penyakit kukit,pencegahan penyakit kulit

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Mencegah Penyakit Kulit Dan Cara Mengobatinya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Mencegah Penyakit Kulit Dan Cara Mengobatinya ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-mencegah-penyakit-kulit-dan-cara-mengobatinya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Untuk mendapatkan tubuh langsing yang ideal, setiap orang menggunakan cara yang berbeda - beda dan bervariasi. Tetapi, dengan banyak cara yang berbeda - beda dan bervariasi itu pun masih belum ada jaminan langsing untuk... more
  • Wanita selalu ingin tampil cantik, segar, dan muda. Meski di zaman sekarang ini ada banyak produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, masih banyak wanita yang menginginkan cara tradisional. Mengapa? Karena cara... more
  • Momen pacaran selalu membutuhkan sisi romantisme, baik itu sikap lembut ataupun sedikit “pemanis” saat sedang berdua. Pastinya romantisme dapat menambah kekuatan cinta pasangan. Cara berpacaran yang romantis sendiri... more
  • Kepala yang gatal biasanya disebabkan oleh kutu, ketombe, kulit kepala kering, dan jarang keramas. Kepala gatal akan membuat anda merasa terganggu dalam menjalankan aktifitas. Jika kulit kepala anda mengalami kegatalan, maka... more
  • Produk dr boyke untuk keputihan saat ini paling banyak dicari oleh kaum wanita, sebab produk dokter boyke sudah terbukti ampuh untuk mengatasi keputihan, mengobati keputihan dan menghilangkan keputihan yang sangat mengganggu... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000