Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami dan Cepat

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Sejatinya keputihan merupakan hal biasa bagi kaum wanita. Meski keputihan bukan penyakit, keberadaannya tetap saja menjadi tanda bahwa Miss. V sedang bermasalah. Keputihan adalah keluarnya lendir dari vagina akibat infeksi oleh jamur, bakteri, maupun virus. Bila dibiarkan, keputihan dapat menimbulkan peradangan pada saluran kencing dan rasa sakit saat buang air kecil. Sebelum mengetahui cara mengatasi keputihan secara alami, mari simak dahulu macam-macam keputihan berikut.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami, Mudah dan Cepat

Macam-Macam Warna Keputihan Pada Wanita

  1. Keputihan berwarna kuning

Bagian dalam vagina dan bibir luar terasa gatal dan panas. Keputihan ini disebabkan oleh infeksi jamur dan iritasi akibat penggunaan kosmetik.

  1. Keputihan berwarna abu-abu

Disebabkan oleh infeksi bakteri, keputihan ini encer dan berbau sangat amis.

  1. Keputihan berwarna kuning kehijauan

Keputihan ini disebabkan oleh infeksi parasit dan ditandai dengan tesktur kental, berbusa, dan berbau.

  1. Keputihan berwarna kecokelatan

Dengan disertai bau busuk menyengat dan darah, keputihan ini harus diwaspadai karena merupakan salah satu tanda kanker.

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Herbal Alami

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Herbal Alami

Setelah mengetahui macam-macam keputihan, mari simak cara mengatasi keputihan secara alami berikut.

  1. Daun sirih

Tanaman asli Indonesia ini dapat menghilangkan keputihan. Caranya, bersihkan 10 helai daun sirih lalu rebus di dalam 2 L air selama 5 menit. Diamkan hingga air rebusan hangat, kemudian gunakan untuk membasuh area Miss. V. Lakukan cara ini 3 kali seminggu secara teratur. Namun jangan terlalu sering membersihkan area Miss. V dengan daun sirih karena akan menghilangkan bakteri baik yang menjaga pH area kewanitaan.

  1. Lidah buaya

Selain menyuburkan rambut, lidah buaya juga dapat mengatasi keputihan. Caranya, haluskan daging lidah buaya dengan menggunakan blender. Rebus jus lidah buaya ini bersama 5 lembar daun sambiloto dan 2 gelas air. Setelah air rebusan hangat, gunakanlah untuk membasuh vagina 2 kali sehari.

  1. Sambiloto

Tanaman asal Asia Tropika ini memiliki banyak kandungan yang dapat menyembuhkan keputihan. Anda hanya perlu  merebus 4 batang tanaman sambiloto dan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas air. Saring air rebusan dan minumlah 3 kali sehari.

  1. Biji ketumbar

Biji ketumbar juga dapat mengatasi keputihan. Caranya, rendam biji ketumbar selama semalam. Minumlah air rendaman biji ketumbar ini saat bangun tidur pagi hari.

  1. Bawang putih

Sejak dulu bawang putih sudah digunakan untuk menyembuhkan keputihan. Letakkan ¬Ĺ bagian bawang putih di atas area kewanitaan dan biarkan hingga pagi.

  1. Akar bayam

Akar bayam memiliki sifat anti bakteri yang cukup tinggi sehingga ampuh mengatasi keputihan. Anda hanya perlu menghaluskan akar bayam dengan blender, lalu meminumnya dua kali sehari.

  1. Biji mangga

Setelah memakan mangga, jangan buang bijinya, karena ternyata biji mangga dapat mengatasi keputihan. Caranya, keringkan biji mangga kemudian giling hingga berbentuk bubuk halus. Campurkan bubuk biji mangga dan air hingga berbentuk krim. Oleskan krim biji mangga ini pada area kewanitaan.

  1. Kunyit

Sediakan 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun betutas, gula aren, dan asem. Rebus seluruh bahan di dalam 1 L air hingga mendidih. Saring dan minumlah air rebusan kunyit ini dengan dosis 1 gelas per hari. Sebaiknya anda menggunakan kunyit yang berusia di atas 1 tahun.

  1. Akar mawar

Cara mengatasi keputihan secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan akar mawar. Anda hanya perlu merebus akar mawar yang telah dibersihkan hingga mendidih. Kemudian minumlah air rebusan akar mawar ini agar rasa gatal akibat keputihan bisa berkurang.

Itulah beberapa tanaman herbal yang dapat digunakan untuk mengobati keputihan secara alami dan tentunya aman, silahkan anda buat ramuan tersebut untuk menghilangkan keputihan yang saat ini sedang anda alami. Untuk mengatasi keputihan anda juga bisa menggunakan produk dr boyke, informasinya silahkan baca disini Produk dr Boyke Untuk Keputihan.

Save

Tag:

cara mengatasi keputihan,mengatasi keputihan,keputihan,cara mengobati keputihan,tips cara memuaskan suami,cara menghilangkan keputihan di wajah seorang pria,cara menghilangkan keputihan dengan cepat,Cara mengatasi keputihan secara cepat,Cara cara alami mengatasi keputihan,menghilangkan keputihan secara alami,menghlangkan keputihan untuk memuaskan suami com,cara alami mengobati keputihan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami dan Cepat dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami dan Cepat ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-mengatasi-keputihan-secara-alami-dan-cepat. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Lemak, mendengar kata ini bagi anda mungkin akan terkesan menyeramkan karena lemak merupakan musuh yang paling susah untuk di taklukan. Lemak banyak di pandang sebagai hal yang negative bagi kebanyakan orang dan begitu... more
  • Berhubungan Intim Saat Haid - Memang ada berbagai pendapat bagi kebanyakan orang mengenai berhubungan intim saat haid. Ada yang mengatakan bahwa berhubungan intim saat haid diperbolehkan, ada yang mengatakan tidak boleh atau... more
  • Cantik dan tertata rapih, itulah rambut yang didambakan setiap orang, terlebih pada kaum wanita. Bagi wanita sendiri rambut itu merupakan asset penting yang adalah mahkota berharganya. Rambut yang indah itu menandakan bahwa... more
  • Wajah putih dan cerah menjadi dambaan para wanita dan pria, karena wajah cerah inilah yang membuat orang lain terkesan dan berpendapat bahwa kita merupakan pribadi yang merawat diri. Di samping itu, anda pasti akan merasa... more
  • Tubuh manusia membutuhkan makanan untuk keperluan sumber energi. Dengan tersedianya energi dalam tubuh manusia, maka manusia bisa menjalankan kegiatannya dengan lancar. Setiap makanan yang dikonsumsi mengandung berbagai... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000