Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengatasi Menopause Dengan Mudah

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Seiring dengan bertambahnya umur, setiap wanita akan memasuki tahap menopause atau berakhirnya siklus menstruasi. Setiap wanita memiliki usia menopause yang berbeda-beda, namun umumnya menopause terjadi pada usia 50 tahun. Namun ada juga yang menopause dini di usia 40 tahun. Hal ini biasanya disebabkan oleh kelainan genetika, operasi pengangkatan rahim, kemoterapi, radioterapi, dan prosedur medis lainnya. Sebelum mengetahui cara mengatasi menopause, mari simak sejenak ulasan mengenai gejala menopause berikut.

Cara Mengatasi Menopause Pada Wanita Secara Alami Tanpa Obat

Gejala Menopause Pada Wanita

  1. Adanya perubahan pada siklus menstruasi, seperti menstruasi tidak teratur dan volume pendarahan menjadi lebih sedikit atau berlebihan.
  2. Adanya sensasi berkeringat, rasa panas, dan jantung berdebar.
  3. Vagina kering sehingga menimbulkan rasa sakit saat bercinta.
  4. Gairah seks menurun.
  5. Gangguan tidur, seperti insomnia dan sering tiba-tiba terbangun
  6. Emosi tidak stabil, seperti sedih, depresi, dan uring-uringan
  7. Berkeringat pada malam hari
  8. Metabolisme lambat dan berat badan meningkat
  9. Lebih rentan dengan infeksi saluran kemih
  10. Sakit kepala
  11. Rambut menipis
  12. Kulit kering

Wish MENOHERBS Dokter Boyke Untuk Mengatasi Menopause Dini Wanita

Cara Mengatasi Menopause Dini

Umumnya menopause tidak membutuhkan penanganan khusus, mengingat gejalanya tidak permanen. Berikut beberapa cara mengatasi menopause dengan mudah.

  1. Menghindari faktor pemicu

Saat seorang wanita 50-an kerap merasakan sensasi panas, berkeringat, dan jantung berdebar, ia harus mengatasinya dengan mengenakan pakaian tipis. Ia juga harus menghindari faktor pemicu sensasi ini, seperti minuman panas, minuman keras, makanan pedas, kafein, dan stress.

  1. Pola makan sehat dan seimbang

Selain mencegah kenaikan berat badan yang muncul seiring dengan masa menopause,  menerapkan pola makan sehat dan seimbang juga dapat menguatkan tulang sehingga tidak mudah keropos. Jadi, pastikan hanya makanan sehat saja yang masuk ke dalam tubuh, seperti sayuran hijau, buah segar, dan biji-bijian, serta batasi konsumsi gula, minyak, dan lemak jenuh.

  1. Senam kegel

Dengan melakukan senam kegel, otot dasar panggul akan menguat sehingga inkontinensia urin dapat berkurang.

  1. Rajin berolahraga

Olahraga yang baik untuk mengatasi menopause adalah jogging, berenang, dan aerobik. Olahraga ini harus dilakukan setidaknya 3 kali seminggu. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa aerobic, berenang, dan jogging dapat membantu mengatasi menopause.

  1. Cukup beristirahat

Tidur yang cukup dan berkualitas dapat membantu mengatasi menopause dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Hindari konsumsi kafein yang membuat mata “melek” sepanjang malam.

  1. Teknik relaksasi

Menopause bisa terjadi karena stress. Untuk mengurangi stress dan depresi, diperlukan teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, taichi, dan mengatur pernafasan. Semua teknik relaksasi ini dimulai dengan memejamkan mata dan menarik nafas dalam & perlahan melalui hidung. Tahan dan lepaskan secara perlahan. Teknik relaksasi ini perlu dijadikan agenda harian wanita menopause.

  1. Tidak merokok

Merokok tidak hanya menimbulkan banyak penyakit, tapi juga dapat memperparah menopause.

  1. Mengkonsumsi kedelai

Produksi hormon seks wanita mulai berhenti setelah usia 40 tahun. Kedelai sendiri mengandung estrogen alami yang dapat membantu mengatasi menopause. Oleh karena itu, wanita menopause dianjurkan untuk mengkonsumsi produk kedelai seperti susu kedelai dan kacang kedelai.

Bila anda ingin mengkonsumsi obat-obatan tertentu, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter. Adapun menopause merupakan tahapan hidup normal yang menandakan bahwa wanita sudah tidak muda lagi. Ketika menopause terjadi, produksi beberapa hormon akan terhenti sehingga menimbulkan beberapa gejala tidak nyaman pada tubuh. Bila anda sudah merasakan gejala menopause, lakukan cara mengatasi menopause dengan mudah seperti yang diutarakan di atas. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Tag:

cara mengatasi menopause,cara mengatasi menopos,cara mengobati monopaus,mengatasi menopouse com,mengatasi monopous,pencegahan monopaus

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Mengatasi Menopause Dengan Mudah dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Mengatasi Menopause Dengan Mudah ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-mengatasi-menopause-dengan-mudah. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000