Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Pencegahannya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Selain pada wajah, jerawat juga kerap muncul pada punggung. Fenomena ini biasanya dialami oleh mereka yang jauh dari masalah jerawat wajah. Pada kenyataannya, kemunculan jerawat di punggung cukup mengganggu aktivitas sehari-hari, apalagi bila jenis jerawat tersebut sangat gatal dan sakit bila terkena pakaian. Salah satu penyebab munculnya jerawat di punggung adalah masalah kebersihan. Karena itu, cara menghilangkan jerawat di punggung yang pertama adalah sering berganti pakaian dalam dan luar dan mengenakan pakaian dingin & sejuk saat sedang di rumah. Selain cara praktis ini, masih ada cara alami lainnya untuk menghilangkan jerawat di punggung. Berikut ulasannya.

cara menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

  1. Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat mengurangi rasa gatal akibat banyaknya jerawat di punggung. Anda hanya perlu menuangkan ½ sendok minyak zaitun pada kain dan menepukkannya pada bagian punggung secara perlahan. Ingat, menepukkan, bukan menggosokkan. Setelah 1-2 menit, segera bersihkan sisa minyak di punggung secara perlahan dengan menggunakan kain bersih secara perlahan.

  1. Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Beras dan lemon

Scrub alami yang terbuat dari campuran beras dan air jeruk lemon dapat menghilangkan jerawat di punggung. Anda hanya perlu mencampurkan beras dan air perasan jeruk lemon, lalu mengoleskannya di punggung secara merata. Oleskan secara perlahan agar tidak membuat jerawat pecah. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu secara rutin.

  1. Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Telur dan mentimun

Cara menghilangkan jerawat di punggung berikutnya adalah dengan menggunakan telur dan mentimun. Kocok putih telur dan campurkan dengan jus mentimun. Setelah itu, oleskan campuran telur dan mentimun pada punggung. Biarkan selama 10 menit, lalu basuh dengan air hangat.

  1. Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Rimpang lengkuas

Tumbuhan ini mengandung senyawa anti inflasi untuk kulit berjerawat. Bersihkan rimpang lengkuas lalu haluskan, bisa dengan menggunakan ulekan ataupun blender. Tambahkan sedikit minyak kelapa murni ke dalamnya lalu oleskan pada punggung. Diamkan beberapa saat, lalu bilas atau bisa juga dengan langsung mandi.

  1. Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Lemon

Campurkan air perasan lemon dan air bunga mawar lalu oleskan di punggung. Bila dilakukan secara rutin, jerawat akan lekas hilang dan tidak membekas.

  1. Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Kulit jeruk

Jemur kulit jeruk terlebih dahulu kemudian giling. Rendam kulit jeruk yang telah halus di dalam air garam dan tambahkan susu hingga menjadi pasta. Oleskan pasta kulit jeruk ini pada punggung dan biarkan selama 15-20 menit.

cara menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun

Cara Mencegah Jerawat di Punggung

Agar jerawat tidak lagi muncul di punggung, anda perlu memperhatikan kebersihan tubuh. Berikut beberapa cara mencegah munculnya jerawat di punggung.

  1. Mandi setelah beraktivitas yang mengeluarkan banyak keringat.
  2. Batasi penggunaan tas punggung, karena beberapa kasus jerawat di punggung terkait dengan penggunaan tas ini. Gunakanlah tas selempang atau tas pinggang untuk mengurangi resiko munculnya jerawat di punggung.
  3. Membersihkan punggung dengan pembersih khusus kulit yang rentan jerawat. Setelah punggung bersih dan kering, oleskan punggung dengan krim yang mengandung Benzoil Peroksida.
  4. Mengenakan pakaian dari kain berserat alami ataupun kain yang dapat menjaga kulit tetap lembab.
  5. Bila anda memiliki jenis kulit kering, gunakan pelembab Non-Comedogenic, karena kulit terlalu kering menyebabkan munculnya jerawat.
  6. Mengganti seprai secara rutin. Semakin lama seprai digunakan, maka semakin banyak kumat, sebum, keringat, dan sel kulit mati bersarang di sana. Pilihlah seprai berbahan katun karena tidak menyebabkan kulit menjadi lembab saat tidur.
  7. Menghindari obat-obatan yang mengandung androgen dan lithium yang dapat memunculkan jerawat di punggung.

Itulah tadi cara menghilangkan jerawat di punggung dan pencegahannya. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba. Jangan lewatkan artikel yang menarik ini juga Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Bekas Jerawat.

Tag:

obat jerawat di punggung,cara mengatasi jerawat pada punggung yang gatal dan nyeeri,jerawat wajah dan punggung gatal

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Pencegahannya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Pencegahannya ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-menghilangkan-jerawat-di-punggung-dan-pencegahannya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Mengalami kulit kering dan gatal merupakan hal yang sangat tidak nyaman bagi anda. Hal ini karena dapat mengganggu segala aktifitas anda karena anda hanya akan di sibukan untuk selalu menggaruk kulit anda yang gatal. Maka... more
  • Kebanyakan orang saat terkena penyakit kulit gatal akan membubuhkan obat berbentuk bubuk ataupun krim. Namun jika kulit sensitif, biasanya kulit akan mengalami iritasi bila bahan obat yang digunakan tidak sesuai dengan jenis... more
  • Berbagai penelitian menemukan bahwa setidaknya terdapat 5 manfaat ampuh daun rambutan. Buah rambutan merupakan salah satu buah favorit di Indonesia. Daging buahnya yang manis dan berair selalu dapat memberikan kesegaran bagi... more
  • Seringkali orang beranggapan bahwa ketika seseorang mengalami haid, berarti tidak mungkin pada saat yang bersamaan ia mengalami kehamilan. Akan tetapi sepertinya anggapan ini perlu diubah, sebab ada kondisi dimana meskipun... more
  • Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh semua kalangan kaum hawa yaitu tidak hanya wajah, tubuh, dan kesehatan bagian luar saja namun kesehatan bagian dalam seperti organ intim juga harus dijaga kebersihan dan... more
Habis
Rp 170.000
habis
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000