Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menghindari Penyakit Jantung Dengan Mudah

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit paling mematikan. Ada banyak kasus dijumpai dimana seseorang meninggal secara mendadak akibat penyakit jantung. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri. Namun sebelum mengetahui cara menghindari penyakit jantung, anda harus terlebih dahulu tahu gejala awal penyakit jantung, seperti berikut.

cara mengatasi penyakit jantung koroner

Gejala Awal Penyakit Jantung

  1. Rasa berdebar pada jantung
  2. Nyeri pada bagian dada
  3. Sesak nafas yang disertai keringat dingin dan kesemutan pada lengan dan punggung
  4. Mudah lelah dan sulit tidur

12 Cara Menghindari Penyakit Jantung Sejak Dini

Serangan jantung dapat muncul kapan saja. Oleh karena itu, anda harus melakukan pencegahan sebelum serangan itu datang. Berikut ulasannya.

  1. Sarapan bubur gandum

Kandungan Beta-Glucan pada gandum dapat mengurangi kadar kolesterol jahat penyebab serangan jantung. Seorang ahli gizi bernama Dr. Sarah Schenker mengungkapkan bahwa mengkonsumsi semangkuk bubur gandum setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol sebanyak 5-10%.

  1. Membersihkan gigi

Bakteri penyebab kerusakan gigi diduga memicu peradangan yang terkait dengan penyakit jantung. Sejumlah ahli merekomendasikan agar menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan benang dilakukan secara teratur.

  1. Bercinta 2 kali seminggu

Pria yang berhubungan intim minimal 2 kali seminggu cenderung memiliki resiko penyakit jantung 45% lebih rendah daripada pria yang berhubungan intim sekali sebulan. Seorang ahli jantung bernama Dr Aseem Malhotra mengungkapkan bahwa hal ini terjadi karena manfaat fisik, emosional, dan pengurangan stress.

  1. Tidur yang berkualitas

Kurang tidur erat kaitannya dengan resiko penyakit jantung bahkan kematian. Oleh karena itu, milikilah tidur yang berkualitas dengan tidak menyalakan lampu saat tidur karena cahaya dapat menekan produksi hormon melatonin.

  1. Mengurangi konsumsi gula

Cara menghindari penyakit jantung berikutnya adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan bahwa gula berkontribusi besar terhadap tekanan darah tinggi.

cara menghindari penyakit jantung sejak dini

  1. Berlibur

Pergi berlibur secara teratur ternyata dapat mengurangi 1/3 resiko kematian kibat serangan jantung. Apalagi bila berlibur ke tempat yang cerah. Sejumlah peneliti dari berbagai universitas di Edinburgh dan Southampton menemukan bahwa sinar matahari dapat membantu menurunkan tekanan darah.

  1. Mengkonsumsi semangkuk yogurt

Sebuah studi menyebutkan bahwa bakteri baik dari yogurt dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, bakteri baik ini juga dapat melawan inflamasi yang terkait dengan serangan jantung.

  1. Tidak menunda buang air kecil

Serangan jantung bisa juga disebabkan oleh kandung kemih yang terlalu penuh. Ya, kondisi ini dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat, menempatkan tekanan yang tidak perlu pada arteri koroner, dan memicu mereka untuk berkontraksi.

  1. Menonton film komedi

Anda penyuka film komedi? Selamat! Karena anda memiliki peluang kecil terkena serangan jantung. Sejumlah studi menemukan bahwa tertawa mampu meningkatkan alirah darah dan menghilangkan stress penyebab penyakit jantung.

  1. Tidak duduk terlalu lama

Seorang professor menyatakan bahwa duduk selama 8 jam sehari dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Ia menyarankan agar kita tidak duduk lebih dari 4 jam dan selingi dengan berdiri selama 30 menit.

  1. Makan cokelat

Penggemar cokelat memiliki resiko penyakit jantung yang lebih rendah. Tidak hanya serangan jantung, memakan cokelat juga dapat mencegah penyakit diabetes. Syaratnya hanya satu, cokelat harus mengandung 70% cacao.

  1. Berjemur di pagi hari

Cara menghindari penyakit jantung koroner yang terakhir adalah dengan berjemur di pagi hari. Matahari pagi merupakan sumber vitamin D yang mudah dan murah didapatkan. Kurangnya asupan vitamin D dalam tubuh dapat menyebabkan seseorang mudah terkena penyakit jantung.

Itulah 12 tips cara mengatasi dan menghindari penyakit jantung yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar jantung anda tetap sehat dan normal, selamat mencoba.

Tag:

cara mencegah penyakit jantung sejak dini,cara menghindari penyakit jantung,cara menjaga kesehatan jantung sejak dini,menghindari serangan jantung

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Menghindari Penyakit Jantung Dengan Mudah dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Menghindari Penyakit Jantung Dengan Mudah ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-menghindari-penyakit-jantung-dengan-mudah. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Pada masa kehamilan seharusnya tubuh akan mengalami kenaikan berat badan. Hal ini dikarenakan adanya pertumbuhan janin didalam perut. Tetapi terkadang ada beberapa kasus pada ibu hamil yang mengalami penurunan berat badan.... more
  • Wanita hamil memang akan berubah menjadi gemuk, terutama pada saat umur kehamilan sudah semakin bertambah. Tetapi bukan berarti anda diperbolehkan mempunyai berat badan yang terlalu gemuk pada saat hamil. Tetap ada berat... more
  • Mengalami kulit kering dan gatal merupakan hal yang sangat tidak nyaman bagi anda. Hal ini karena dapat mengganggu segala aktifitas anda karena anda hanya akan di sibukan untuk selalu menggaruk kulit anda yang gatal. Maka... more
  • Ladies, memang bisa ya tampil lebih fresh dengan balutan sebuah hijab? Kenapa tidak! Apalagi sekarang ini sudah ada banyak sekali tutorial hijab yang telah dikreasikan semenarik mungkin untuk bisa menjadikan penampilan... more
  • Siapa yang tidak menginginkan badan yang langsing dan ramping. Tentunya setiap kaum hawa menginginkan memiliki tubuh atau badan yang ideal. Tidak hanya langsing yang di dambakan namun juga sehat tentunya. Banyak kaum wanita... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000