Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengobati Lipoma Secara Alami

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Lipoma merupakan benjolan lemak yang berada di antara lapisan otot dan kulit. Lipoma sendiri tidak berbahaya sehingga tidak memerlukan perawatan. Namun jika lipoma tumbuh besar dan menimbulkan rasa sakit, operasi pengangkatan harus dilakukan. Selain operasi, lipoma juga dapat diobati dengan cara alami. Namun sebelum mengetahui cara mengobati lipoma secara alami, mari simak dahulu gejala lipoma berikut.

cara mengobati lipoma secara alami dan tradisional

Gejala dan Penyebab Penyakit Lipoma

  1. Biasanya ukuran diameter lipoma kurang dari 5 cm. Namun karena lipoma dapat tumbuh, ukurannya bertambah besar.
  2. Bila ditekan dengan jari, lipoma mudah bergerak dan terasa lunak.
  3. Biasanya lipoma berada di area leher, punggung, bahu, lengan, perut, dan paha.
  4. Bila lipoma semakin besar, akan terasa sakit saat ditekan.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab lipoma. Namun ada beberapa faktor yang meningkatkan resiko terkena lipoma, yaitu genetika, usia 40-60 tahun, dan penyakit seperti sindrom Gardner, sindrom Cowden, dan Adiposis dolorosa. Berikut beberapa cara mengobati lipoma secara alami.

Cara Mengobati Lipoma Secara Alami

  1. Kunyit

Kunyit mengandung Curcumin yang dapat menghilangkan lipoma. Awalnya seorang dokter bernama Demian Dressler mengatakan bahwa Curcumin pada kunyit dapat menghilangkan lipoma pada anjing. Namun penelitian lebih lanjut menemukan bahwa Curcumin ini juga dapat mengobati lipoma pada manusia. Untuk mendapatkan khasiatnya, anda cukup menghaluskan kunyit yang sudah dibersihkan dan menambahkan minyak zaitun ke dalamnya. Oleskan campuran kunyit dan minyak zaitun ini pada permukaan yang terdapat lipoma. Lakukanlah secara rutin hingga lipoma sembuh. Karena kunyit memiliki warna oranye yang cukup cerah dan sulit hilang bila terkena pakaian, anda harus menaruh perban pada olesan kunyit tersebut.

  1. Minyak jarak

Cara menyembuhkan lipoma yang kedua yaitu dengan minyak jarak. Untuk mendapatkan khasiat minyak jarak, anda cukup mengoleskan minyak jarak pada kulit yang terdapat lipoma. Semakin sering minyak jarak dioleskan, semakin cepat lipoma disembuhkan.

  1. Kulit manggis dan daun sirsak

Kedua bahan herbal ini dapat mempercepat pengobatan lipoma secara alami. Di dalam kulit manggis terkandung sneyawa aktif yang dapat mengobati berbagai penyakit. Alfamangosten dan Xanthone yang dimiliki kulit manggis dapat mematikan virus dan bakteri, meregenerasi sel saraf rusak, menormalkan jaringan abnormal, melancarkan peredaran darah, melindungi organ penting, dan mencukupi kebutuhan oksigen. Sementara daun sirsak berperan mematikan sel tumor di dalam tubuh. Bahkan sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan daun sirsak bekerja lebih cepat daripada kemoterapi.

  1. Cuka Apel Organik

Cara mengobati lipoma secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka apel organik. Anda cukup meminum 2 sendok makan cuka apel organik secara teratur sebelum tidur. Secara perlahan, lipoma akan menyusut dan kemudian menghilang. Perlu ketahui, pengobatan ini menyebabkan kontradiksi bagi pasien diabetes, ibu hamil, pasien di bawah 18 tahun, pasien obesitas, dan pasien yang alergi kedelai.

cara mengobati penyakit lipoma

Pada umumnya, lipoma ini tidak memerlukan perawatan. Bahkan apabila keberadaan lipoma tidak mengganggu, sebaiknya lipoma dibiarkan hingga menghilang dengan sendirinya. Namun bila anda merasa terganggu, lipoma bisa dihapus dengan cara-cara di atas dan menggunakan jasa dokter spesialis kulit. Biasanya lipoma yang terbentuk di bawah kulit dapat dihilangkan dengan operasi kecil. Sejumlah anestesi lokal disuntikkan pada kulit atas lipoma. Setelah kulit mati rasa, dilakukan pemotongan lipoma lalu luka akibat pemotongan dijahit.

Selain operasi, lipoma juga dapat diobati dengan menyedot lemak di dalam benjolan lipoma. Kabarnya, saat ini sedang dikembangkan teknik gelombang ultrasonik yang mampu menghancurkan lemak pada benjolan lipoma. Demikianlah cara mengobati lipoma secara alami. Semoga cara-cara di atas dapat membantu mengatasi masalah lipoma anda. Selamat mencoba.

Tag:

cara mengobati lipoma dengan bawang putih,cara menghilangkan lipoma secara alami,pengobatan lipoma,obat tradisional untuk peyakit lipom,obat alami menghilangkan lipoma,obat alami lipoma,mengobati lipoma,mengobali lipoma,menghilangkan lipo,mengatasi lipoma secara medis,gelombang ultrasonik pengobatan lipoma,Cara mengobati lipoma,pwngobatan tradiaional lipoma

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Mengobati Lipoma Secara Alami dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Mengobati Lipoma Secara Alami ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-mengobati-lipoma-secara-alami. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Menikah memang menjadi momen sakral nan indah yang pastinya diinginkan setiap wanita. Keindahan dan kegembiraan tersebut pastinya akan semakin lengkap jika kehadiran buah hati sudah memberikan tanda-tandanya. Namun jika... more
  • Selain pada wajah, jerawat juga kerap muncul pada punggung. Fenomena ini biasanya dialami oleh mereka yang jauh dari masalah jerawat wajah. Pada kenyataannya, kemunculan jerawat di punggung cukup mengganggu aktivitas... more
  • Sebagian besar bahkan bisa dibilang setiap wanita dan pria ingin memiliki kulit khususnya kulit wajah yang bersih, mulus dan sehat. Akhirnya ada banyak langkah yang dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, mulus... more
  • Kulit wajah mengelupas dan perih kadang kadang terjadi pada sebagian wanita. Hal ini bisa saja disebabkan karena kesalahan penggunaan produk krim perawatan ataupun kecantikan. Selain itu hal ini juga disebabkan karena... more
  • Keputihan warna coklat saat hamil merupakan kondisi wajar yang dialami oleh hampir sebagian besar ibunda yang tengah hamil. Pada dasarnya kondisi flek coklat yang muncul saat hamil bukanlah hal yang patut untuk ditakutkan.... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000