Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengurangi Keputihan Secara Alami

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan pada umumnya merupakan suatu kondisi dimana vagina mengeluarkan cairan lendir  (bukan darah) yang berlebih. Hal ini tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Biasanya wanita akan mengalami keputihan sebelum menstruasi, sesudah menstruasi, pada saat terjadi ovulasi, pada saat hamil atau disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan. Di bawah terdapat beberapa cara mengurangi keputihan secara alami. Anda dapat mencoba mempraktekkannya untuk mengurangi keputihan. Dikarenakan bahan dan cara yang digunakan juga secara alami, maka anda tidak perlu kuatir akan adanya efek samping.

cara mengurangi keputihan dengan bahan alami

Cara Mengurangi Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Berikut ini tips cara mengurangi keputihan secara alami pada wanita dan dengan memanfaatkan bahan tradisional alami yang berkhasiat mengatasi keputihan berlebih maupun keputihan biasa.

Kebersihan Pakaian Dalam dan Luar

Cara mengurangi keputihan yang paling ampuh adalah dengan menjaga kebersihan vagina. Pakaian yang anda gunakan akan sangat mempengaruhi kebersihan tubuh anda. Pakai pakaian dalam berbahan katun karena bahan katun membuat daerah kewanitaan anda menjadi tidak lembab. Sedangkan hindari pemakaian pakaian dalam dari bahan sintesis karena bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat.

Selain pakaian dalam, pakaian luar juga dapat membantu mengurangi keputihan secara alami. Jangan terlalu sering memakai celana luar yang ketat karena dapat membuat vagina menjadi lembab dan berkeringat. Pakailah celana luar yang lebih longgar untuk membantu mengurangi keputihan.

Penggunaan Pembersih Vagina

Pemakaian cairan pembersih vagina yang bertujuan untuk membantu menjaga kebersihan vagina ternyata dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya keputihan. Bahan kimia yang terdapat dalam cairan pembersih vagina terutama yang tidak memiliki izin dari Badan Kesehatan secara jelas berpotensi merusak pH murni yang dimiliki oleh vagina. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari penggunaan cairan pembersih vagina.

cara mengurangi keputihan yang berlebihan secara alami

Konsumsi Buah Pisang dan Buah Delima

Pola makan juga dapat menjadi salah satu cara mengurangi keputihan secara alami. Tentunya sudah tidak asing lagi di telinga anda bahwa buah-buahan merupakan makanan yang sangat baik bagi tubuh. Buah pisang dan buah delima dapat membantu mengurangi keputihan. Kandungan vitamin dan zat yang terdapat dalam buah pisang dapat membantu menyeimbangkan hormon dalam tubuh sehingga mampu mengurangi keputihan secara ampuh. Disarankan untuk mengkonsumsi buah pisang dua kali sehari. Selain buah pisang, buah delima juga  sangat baik untuk mengurangi keputihan. Fungsi positif buah delima bagi tubuh adalah kemampuannya untuk menghilangkan bakteri yang terdapat pada area vagina. Oleh karena itu, meminum jus delima sehari sekali dapat membantu mengurangi keputihan.

Hindari Konsumsi Kafein dan Makanan Berminyak

Cara mengurangi keputihan secara alami juga dapat anda lakukan dengan menghindari beberapa makanan dan minuman yang mengandung kafein dan makanan berminyak. Segala jenis minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi dapat meningkatkan jumlah keputihan pada vagina. Hal ini dikarenakan kafein mengandung zat yang mempengaruhi pH serta hormon estrogen dalam tubuh.

Selain kafein, makanan  yang mengandung banyak lemak menyebabkan kadar hormon tidak seimbang. Salah satu faktor terjadinya keputihan adalah kadar hormon dalam tubuh yang tidak seimbang. Oleh karena itu, hindarilah makanan yang mengandung banyak lemak.

Hindari Depresi

Menghindari depresi atau stres merupakan salah satu cara mengurangi keputihan secara alami yang ampuh. Kondisi stres dan depresi biasanya dialami oleh kebanyakan wanita pada umumnya ketika mereka mengalami tekanan baik dalam bidang pekerjaan ataupun dalam keluarga. Ketika anda mengalami stres dan depresi, keseimbangan pH pada vagina anda akan terganggu yang mengakibatkan timbulnya keputihan. Perbanyak minum air putih dan melalukan beberapa aktivitas ringan seperti jogging untuk membantu anda menghilangkan stres.

Itulah beberapa tips cara mengurangi keputihan yang sangat mudah untuk anda lakukan, mengenai masalah keputihan lain silahkan anda baca disini Cara Menyembuhkan Keputihan dan Cara Mengobati Keputihan.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Mengurangi Keputihan Secara Alami dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Mengurangi Keputihan Secara Alami ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-mengurangi-keputihan-secara-alami. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Selain kebutuhan ekonomi, pasangan suami istri juga harus memenuhi kebutuhan seksual dengan bercinta. Sayangnya, ada banyak pasangan yang tidak tahan lama di atas ranjang karena si pria mengalami ejakulasi dini. Hal ini... more
  • Bukan hanya membaca sahadat, shalat, naik haji, berpuasa, zakat yang menjadi identitas utama bagi umat muslim, ada banyak kewajiban yang harus dilakukan umat islam yang patuh pada tuhannya, termasuk menikah. Dalam islam,... more
  • Banyak orang yang memiliki kulit berminyak merasa benci dengan kulit mereka yang berubah mengkilap setelah beberapa jam mengenakan make-up ataupun krim wajah. Kulit menjadi terlihat kusam dan kotor. Tentu hal ini sangat... more
  • Hubungan intim bisa jadi merupakan hal paling krusial dalam keberlangsungan hubungan harmonis dengan pasangan yang telah dinikahi. Masalah ejakulasi terkadang menjadi hal yang mengganggu saat pasangan melakukan hubungan.... more
  • Untuk membangkitkan gairah wanita sebenarnya tak terlalu sulit, hanya para pria terkadang tak mengetahui caranya yang paling tepat. Pria memang sangat mudah untuk membangkitkan libidonya, namun sayangnya mereka harus... more
Habis
Rp 210.000
habis
Habis
Rp 230.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000