Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Ada sedikit kesalahpahaman pada kebanyakan orang yang berfikir bahwa untuk menurunkan berat badan hanya dapat didapatkan dengan melakukan diet dan berolahraga secara ketat atau rutin. Mengapa demikian?? Karena sesungguhnya untuk dapat menurunkan berat badan, anda hanya perlu untuk melakukan gaya hidup sehat. Cobalah beberapa tips yang akan saya jelaskan di bawah ini. Anda bisa mendapatkan tubuh langsing ideal anda tanpa menyiksa perut anda hanya karena program diet yang begitu – begitu saja.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Obat

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Obat

  1. Waktu Tidur Teratur

Salah satu cara alami untuk melepaskan pikiran yang lelah karena bekerja keras adalah dengan tidur. Waktu tidur dalam keseharian anda ini cukup memiliki peran penting dan tidak dapat disepelekan dalam menurunkan berat badan anda. Saat anda sedang tidur, tubuh anda secara otomatis akan bekerja untuk mengatur sistem dan menyembuhkan setiap sel – sel yang mengalami kerusakan. Kurang tidur dapat mengakibatkan perubahan kadar hormon dalam tubuh anda, terutama hormon kortisol dan insulin.

Hormon Kortisol mengatur gula, protein, lemak, metabolisme air dan mineral. Sedangkan insulin memiliki tanggung jawab atas peninggakan gula darah dan penyimpanan lemak. Jadi secara otomatis jika anda kurang tidur, maka produksi kortisol dan insulin anda meningkat yang membuat proses penurunan berat badan anda menjadi lebih sulit.

  1. Kunyah Makanan dengan Benar

Sudah banyak studi yang membuktikan bahwa jika anda mengunyah makanan anda lebih lama, anda akan cenderung mengkonsumsi kalori lebih rendah. Selain itu mengunyah makanan lebih lama juga dapat mencegah anda untuk memakan makanan lebih banyak. Mengapa bisa begitu?? Karena saat anda sedang mengunyah makanan, anda memberikan waktu pada otak anda agar dapat menerima sinyal dari perut bahwa anda sudah kenyang.

  1. Perhatikan Makanan Anda

Saat masih kecil dulu, pasti kita sering dinasehati oleh orang tua kita saat makan kita tidak boleh berbicara, membaca, menonton TV atau melakukan apapun. Sesungguhnya nasehat itu sangat berarti untuk menurunkan berat badan kita. Kenapa?? Karena jika anda melakukan banyak pekerjaan sambil makan, secara otomatis otak anda akan cenderung untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya. Maka dari itu, memperhatikan makanan anda adalah hal yang penting.

  1. Hindari Makanan yang Terlalu Matang

Makanan yang dimasak terlalu matang akan membuat kadar nutrisi dalam makanan itu sendiri berkurang. Jika makanan yang anda makan kehilangan nutrisinya, tentu saja anda tidak akan merasa kenyang dan ingin untuk menambah porsi makan anda. Untuk mencegah hal tersebut, anda dapat meningkatkan konsumsi makanan mentah seperti salad atau sushi.

  1. Konsumsi Buah dan Biji – Bijian Lebih Banyak

Makanan yang memiliki kalori rendah harus anda konsumsi lebih banyak dari makanan yang memiliki kalori dan lemak tinggi. Salah satu makanan rendah kalori yang sehat adalah buah dan sayuran. Ada baiknya anda mengkonsumsi sayuran lebih banyak dari daging karena sayuran kaya akan mineral, vitamin, serat dan fitonutrien.

  1. Jangan Lupakan Sarapan

Salah satu kesalahpahaman yang telah banyak beredar adalah tidak memakan sarapan merupakan cara terbaik untuk mengurangi konsumsi kalori dan menurunkan berat badan anda. Padahal sebenarnya sarapan adalah salah satu jam makan yang paling penting dan tidak boleh diabaikan, bahkan di lupakan. Mengisi bahan bakar untuk tubuh anda beberapa kali dalam sehari sangatlah penting. Jadi ketika anda melupakan sarapan, Anda pasti akan merasa kelaparan di siang harinya yang mengakibatkan anda akan makan dengan jumlah besar pada siang harinya. Melupakan sarapan juga dapat memperlambat proses metabolisme tubuh anda. Maka dari itu, jangan pernah melupakan sarapan anda minimal satu jam setelah anda bangun tidur. Satu porsi sereal gandum dan susu rendah lemak sudah cukup untuk memberikan gizi awal untuk hari anda.

Demikianlah cara – cara untuk mendapatkan berat tubuh ideal yang sehat dan tanpa perlu diet ataupun olahraga. Jadi untuk menurunkan berat badan, anda tidak perlu melakukan diet ketat ataupun menyempatkan diri untuk pergi ke gym center demi melakukan fitness. Juga bukan tentang apa yang anda makan. Tetapi lebih kepada bagaimana cara anda saat makan.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-menurunkan-berat-badan-tanpa-diet. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Melahirkan merupakan salah satu momen yang paling mendebarkan untuk calon ibu. Tentu melahirkan menjadi proses yang menyenangakan karena setelah itu, anda akan resmi menjadi ibu dari seorang buah hati. Akan tetapi,... more
  • Keputihan gatal dan perih sangatlah mengganggu. Kalangan kaum hawa pasti tahu dan mengenal betapa mengganggunya keadaan seperti ini. Apalagi kalau keputihan yang dialami diikuti dengan rasa sakit dan mengeluarkan aroma tidak... more
  • Diet sehat menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Namun sering kali cara diet yang salah malah berkibat fatal. Alih-alih ingin menurunkan berat badan, kita malah terjerat berbagai... more
  • Menggunakan cream untuk melindungi kulit wajah sangat baik bagi wanita. Biasanya wanita akan menggunakan cream wajah yang mengandung SPF untuk menjaga kulit wajahnya agar terlindungi dari kekusaman akibat sinar matahari.... more
  • Setiap wanita pada akhirnya akan mengalami masa menopause yaitu dimana masa seorang wanita sudah tidak produktif lagi untuk menghasilkan keturunan. Namun bagi anda yang tidak ingin mengalami menopause dini, maka ada hal-hal... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000