Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Makanan Tertentu

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Kolesterol dalam jumlah yang terlalu tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari penyakit jantung hingga stroke. Apabila pemeriksaan kolesterol kita menunjukkan jumlah yang tinggi, maka sudah seharusnya kita menjaga kadar kolesterol dan melakukan serangakaian cara menurunkan kolesterol. Agar kolesterol bisa turun, ada banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Makanan-makanan ini relatif mudah ditemukan di sekitar kita dan bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang bervariasi agar kita tidak merasa bosan. Tidak sekedar menurunkan kolesterol, makanan-makanan di bawah ini juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami dan Cepat

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Mudah

Mengonsumsi makanan yang tepat akan membantu kita dalam mendapatkan tubuh yang sehat serta terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya kolesterol tinggi. Beberapa makanan di bawah ini terbukti bisa menurunkan kolesterol apabila dikonsumsi secara teratur.

  1. Pertama, konsumsilah tomat. Dalam tomat terkandung likopen yang bisa mencegah terjadinya serangan jantung serta stroke. Tomat juga bisa diolah menjadi jus ataupun campuran dalam makanan. Mengonsumsi lima puluh gram tomat tiap hari akan mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.
  2. Cara menurunkan kolesterol berikutnya adalah dengan mengonsumsi buah delima. Buah delima memiliki antioksidan dari jenis polifenol sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jus buah delima juga dapat memperlambat atau menghalangi penumpukan kolesterol yang terjadi dalam arteri. Untuk mendapatkan khasiat maksimal, pilih buah delima murni serta tidak memiliki tambahan gula.
  3. Buah selanjutnya yang cocok untuk menurunkan kolesterol adalah alpukat. Dalam alpukat terkandung pitosterol serta lemak tak jenuh sehingga dapat menurunkan kolesterol. Alpukat juga mengandung potasium yang banyak, vitamin C, vitamin K, vitamin B6 hingga folat dan serat makanan. Penyajian alpukat bisa dengan dibuat jus.
  4. Cara menurunkan kolesterol lewat makanan berikutnya adalah dengan mengonsumsi kacang almond. Kacang ini kaya dengan lemak tak jenuh dan bisa menurunkan kolesterol jahat. Dalam almond juga terdapat vitamin E serta kalsium. Konsumsi tujuh puluh tiga gram kacang almond tiap hari akan menurunkan kolesterol jahat hingga sebanyak sepuluh persen.
  5. Untuk dapat menurunkan kolesterol, kita juga dapat mengonsumsi jus jeruk. Jus jeruk bisa dibuat sendiri di rumah ataupun membeli dalam kemasan siap minum. Dalam buah jeruk terkandung vitamin C, potasium dan juga folat. Nutrisi inilah yang akan mencegah penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh. Bagi yang sedang berdiet, disarankan untuk mengonsumsi jus jeruk agar jantung kian sehat.
  6. Cara menurunkan kolesterol yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Campurkan dua sendok makan minyak zaitun ke dalam makanan yang dikonsumsi tiap harinya agar bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Makanan dan Minuman yang Bisa Menurunkan Kolesterol

Rutin mengonsumsi makanan di atas akan membuat kadar kolesterol jahat dalam tubuh berkurang drastis. Selain menjaga pola makan, agar kolesterol dapat menurun kita juga harus berolahraga secara rutin, minimal tiga kali dalam seminggu. Olahraga tidak harus mahal karena kita bisa berjalan-jalan atau lari pagi di sekitar rumah saja. Selain itu, konsumsi juga air putih dalam jumlah cukup agar tidak terjadi dehidrasi. Dengan menerapkan semua cara menurunkan kolesterol di atas, kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh akan berkurang dan tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit. Selamat mencoba.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Makanan Tertentu dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Makanan Tertentu ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-menurunkan-kolesterol-dengan-makanan-tertentu. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Melahirkan memang menjadi momen yang selalu diinginkan oleh setiap wanita normal. Banyak juga yang berpendapat jika wanita yang hamil kemudian melahirkan merupakan tanda kesempurnaan seorang wanita. Hal tersebut tentunya... more
  • Haid keluar gumpalan darah seperti daging saat menstruasi merupakan kondisi yang normal bagi banyak perempuan, tetapi gumpalan darah tersebut juga bisa menjadi pertanda sesuatu yang abnormal. Gumpalan darah seperti daging... more
  • Wanita hamil memang akan berubah menjadi gemuk, terutama pada saat umur kehamilan sudah semakin bertambah. Tetapi bukan berarti anda diperbolehkan mempunyai berat badan yang terlalu gemuk pada saat hamil. Tetap ada berat... more
  • Mengetahui tips cara melancarkan peredaran darah sangat penting untuk anda ketahui, karena sirkulasi darah yang lancar merupakan tanda bahwa tubuh kita sehat. Apabila system peredaran darah kita lancar, maka sudah dipastikan... more
  • Cara membangkitkan gairah suami ini sangat perlu diketahui oleh para istri. Terkadang kita berpikir, suami siap kapan saja saat kita ingin bercinta, tapi itu salah besar terkadang mereka dalam keadaan tidak mood untuk... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000