Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
D214B027
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Gatal Secara Alami

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Kebanyakan orang saat terkena penyakit kulit gatal akan membubuhkan obat berbentuk bubuk ataupun krim. Namun jika kulit sensitif, biasanya kulit akan mengalami iritasi bila bahan obat yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit. Oleh karena itu, tidak jarang rasa gatal itu semakin menjadi. Satu-satunya solusi untuk masalah ini adalah memilih bahan alami yang tidak berbahaya. Berikut cara menyembuhkan penyakit kulit gatal secara alami.

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Gatal Secara Alami dan Aman

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Secara Alami

  1. Kunyit

Sejak lama, kunyit dipercaya mampu mengatasi penyakit kulit. Untuk menyembuhkan penyakit kulit gatal, anda membutuhkan kunyit tua. Tumbuk kunyit dan beberapa daun sambiloto bersih hingga halus. Lalu oleskan hasil tumbukan pada bagian yang terasa gatal.

  1. Lidah buaya

Untuk jenis gatal yang menimbulkan bintik berisi cairan bisa disembuhkan dengan menggunakan lidah buaya. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang gatal. Jika masih tersisa, anda dapat menyimpan potongan lidah buaya di freezer selama 1 minggu untuk digunakan selanjutnya.

  1. Lemon dan minyak kelapa

Cara menyembuhkan penyakit kulit gatal berikutnya adalah dengan menggunakan lemon dan minyak kelapa. Anda hanya perlu mencampurkan air perasan jeruk lemon dengan minyak kelapa. Kemudian oleskan campuran ini pada bagian tubuh yang terasa gatal. Diamkan satu malam hingga rasa gatal berkurang atau menghilang.

  1. Petai cina

Tanaman petai cina juga dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit gatal akibat alergi. Untuk membuatnya, anda hanya membutuhkan 60 gram petai cina dan 10 daun sirih. Caranya, rebus petai cina dan daun sirih di dalam 600 cc air hingga air mendidih. Kemudian diamkan hingga air menjadi hangat, lalu oleskan air rebusan ini pada bagian kulit yang gatal.

  1. Daun salam

Cuci daun salam hingga bersih lalu tumbuk hingga halus. Kemudian oleskan hasil tumbukan daun salam pada kulit yang terasa gatal.

  1. Jahe

Jahe merupakan bumbu dapur yang memiliki banyak khasiat kesehatan, salah satunya adalah menyembuhkan penyakit kulit gatal. Caranya, rebus 30 gr jahe, 60 cc cuka, beras putih, dan gula merah di dalam 800 cc air. Diamkan hingga air rebusan tersisa setengah, lalu dinginkan, saring, dan minumlah secara teratur.

  1. Tanah liat

Meski terdengar aneh, nyatanya tanah liat juga dapat menyembuhkan iritasi kulit dan rasa gatal, khususnya rasa gatal akibat gigitan serangga dengan menarik racun dari kulit. Anda hanya perlu mencampurkan tanah liat dan air hingga berbentuk setengah lumpur atau seperti selai kacang. Kemudian oleskan tanah liat pada bagian kulit yang gatal. Atau bisa juga dengan menaruh tanah liat pada kain kasa kemudian letakkan pada bagian tubuh yang terasa gatal.

Meski terdengar sepele, penyakit kulit gatal bisa berdampak negatif di kemudian hari. Karena terkadang beberapa penyakit kulit gatal meninggalkan bekas permanen. Akan tetapi, bila anda tidak ingin terkena gatal, perlu dilakukan beberapa langkah pencegahan. Pertama, terapkan gaya hidup bersih, baik itu kebersihan tubuh maupun lingkungan. Oleh karena itu, anda tidak boleh malas membersihkan diri. Meski sederhana, cara ini sangat efektif menghindarkan anda dari penyakit kulit gatal.

Kedua, selain membersihkan tubuh, jagalah kebersihan pakaian dan benda lainnya yang menempel pada tubuh, termasuk kasur, seprai, dan sarung bantal. Cuci bersih barang-barang tersebut dan jemurlah di tempat yang terkena sinar matahari agar bakteri yang menempel mati. Ketiga, penyakit kulit gatal juga bisa disebabkan oleh alergi terhadap sesuatu. Bila anda memiliki alergi terhadap makanan, minuman, maupun lingkungan tertentu, sudah sepatutnya anda menghindarinya. Itulah ulasan mengenai cara menyembuhkan penyakit kulit gatal secara alami. Semoga bermanfaat.

Tag:

caramenyembuhkanpenyakitkulit,atasi kulit semakin tua semakin gatal,cara menyembuhkan gatal,cara menyembuhkan penyakit gatal didalam kulit,cara mrnyembuhkN penyakit kulit,menyembuhkan gatal,pengobatan untuk gatal2 secara islami dengan meludah di tanah,sariat menghilangkan penyakit gatal,Tanaman yang menyebuhkan penyakit kulit gatal

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Gatal Secara Alami dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Gatal Secara Alami ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-menyembuhkan-penyakit-kulit-gatal-secara-alami. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Jerawat yang timbul di wajah memang sering kali membuat kesal dan jengkel sehingga banyak penderitanya yang melakukan berbagai macam cara untuk mengatasinya dan menjauhkannya dari kulit wajah. Namun saat ini rupanya banyak... more
  • Jerawat memang menjadi masalah bagi sebagian orang. Banyak orang yang merasa kurang percaya diri karena jerawat yang mengganggu penampilan. Jika anda merupakan salah satu dari penderita masalah jerawat maka anda harus... more
  • Prolq mulai banyak dicari para pria di Banjarmasin, menurut data yang kami catat setiap hari kami mendapatkan pemesan prolq dari Banjarmasin, itu menunjukan prolq Banjarmasin sangat diminati oleh para pria di kota... more
  • Bagi Anda para pegawai kantor, tentunya juga tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai standart operational procedure, akan tetapi juga dituntut untuk tampil modis dan profesional. Karena itu... more
  • Impotensi atau disfungsi ereksi dan ejakulasi dini merupakan gangguan seksual pada pria yang berkaitan satu sama lain. Meskipun secara medis keduanya memiliki tingkat keparahan berbeda namun secara keseluruhan dapat... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000