Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Dan Mulus

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Wajah berjerawat merupakan hal yang umum terjadi, khususnya pada kaum wanita. Ada yang berjerawat karena riasan wajah. Ada yang berjerawat karena poni dan rambut. Ada juga yang berjerawat karena gaya hidup yang tidak sehat. Apapun penyebabnya, yang pasti jerawat merupakan masalah besar bagi kaum wanita karena dapat merusak penampilan. Nah, untuk anda para wanita, berikut ada beberapa cara merawat wajah agar tidak berjerawat dan mulus.

15 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Secara Alami

Cara Alami Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Berikut ini 15 cara merawat wajah agar tidak berjerawat, berminyak dan berkomedo secara alami, sehingga kulit wajah anda akan tampil lebih cerah, cantik dan mulus.

  1. Membersihkan Wajah

Biasakanlah untuk rutin membersihkan wajah sebelum tidur, karena wajah akan melakukan regenerasi kulit dengan baik saat anda terlelap.

  1. Mencuci Rambut

Biasakanlah untuk rutin mencuci rambut, apalagi setelah setelesai beraktivitas berat dan berolahraga. Rambut yang kotor, terkena keringat, dan berminyak, lalu menempel pada wajah akan memicu timbulnya komedo dan jerawat. Oleh karena itu, anda disarankan untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak menimbulkan jerawat.

  1. Mengganti Sarung Bantal dan Sprei

Gantilah sarung bantal dan sprei seminggu sekali agar wajah terhindar dari kontaminasi kotoran yang menempel pada sarung bantal dan sprei.

Baca Juga : Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  1. Tidak Menyentuh Wajah

Hindari menyentuh wajah, terutama dengan tangan kotor, karena itu dapat menimbulkan jerawat. Sebelum menggunakan make-up, cuci tangan anda terlebih .

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Cara merawat wajah agar tidak berjerawat selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Perbanyak konsumsi sayur dan buah, dan batasi konsumsi makanan berlemak tinggi agar tubuh menjadi lebih sehat dan wajah terlihat berseri. Selain itu, saat sedang berjerawat, sebaiknya anda menghindari konsumsi makanan pedas yang dapat mendorong produksi minyak berlebih.

  1. Pemilihan Kosmetik

Dalam pemilihan kosmetik untuk wajah, sebaiknya anda memilih kosmetik yang bebas kandungan minyak dan berlabel noncomedogenic. Noncomedogenic ini tidak mengandung bahan yang memicu timbulnya jerawat dan komedo.

  1. Masker Tomat dan Lemon

Parut tomat segar yang bersih, lalu oleskan pada wajah yang juga telah dibersihkan. Diamkan hingga mengering lalu basuh wajah dengan air hangat. Untuk masker lemon, oleskan air perasan lemon pada wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bersihkan dengan air hangat.

  1. Berolahraga

Pilihlah olahraga yang menguras keringat, seperti berlari, bersepeda, dan senam. Dengan berkeringat, racun dan sisa kotoran akan terbawa keluar dari tubuh. Selain itu, anda juga harus menghindari stress yang merupakan salah satu pemicu jerawat.

  1. Ikan

Ikan mengandung asam lemak esensial Omega 3 dan 6. Asam lemak ini membantu mengurangi peradangan yang memicu penyumbatan pori-pori dan menyebabkan jerawat. Anda dapat memperbanyak konsumsi ikan sarden, salmon, dan makarel.

Cara Merawat Wajah Berminyak Berjerawat Bermasalah Agar Putih

  1. Alpukat

Alpukat mengandung banyak vitamin E yang meningkatkan vitalitas kulit. Kandungan vitamin C pada alpukat juga mampu mengurangi peradangan dan melembabkan kulit.

  1. Anggur Merah

Baik buah maupun biji anggur merah mengandung antioksidan dan bahan kimia alami yang dapat meredakan peradangan seperti eksim dan psoriasis.

  1. Beras Merah

Vitamin B yang terkandung pada beras merah dapat melawan stress, mengontrol kadar hormon, dan mencegah jerawat.

  1. Bawang Putih

Bawang putih mengandung banyak allicin, yakni bahan kimia alami yang dapat membunuh virus dan bakteri berbahaya dalam tubuh.

  1. Kacang-kacangan

Beberapa penderita ternyata kekurangan zinc dan selenium. Untuk mengatasinya dan mencegah timbulnya jerawat, anda harus mengkonsumsi kacang-kacangan yang mengandung banyak selenium, magnesium, kalium, kalsium, zinc, mangan, zat besi, dan vitamin E, dimana semuanya baik untuk kesehatan kulit.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Kulit Wajah

  1. Brokoli

Mengkonsumsi brokoli juga termasuk cara merawat wajah agar tidak berjerawat. Brokoli mengandung banyak nutrisi pembangun seperti vitamin A, B, C, E, dan K. Brokoli juga mengandung antioksidan yang dapat melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Itulah tips cara merawat wajah agar tidak berjerawat secara alami yang bisa anda lakukan kapan saja serta dengan bahan-bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah, semoga informasi tips merawat wajah ini bermanfaat untuk kamu, terimakasih dan salam cantik.

Tag:

cara menjaga agar tidak jerawatan,cara merawat wajah agar cerah dan tidak timbul jerawat,cara merawat wajah agar tidak berjerawat,cara merawat wajah agar tidak berjerawat secara alami,cara merawat wajah supaya tdk berjerawat,cara merawat wakah agar tidak jerawatan,Cara supaya tidak berjerawat,tips menjaga wajah agar tidak jerawatan,tips-agar-tidak-berjerawat

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Dan Mulus dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Dan Mulus ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-merawat-wajah-agar-tidak-berjerawat-dan-mulus. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Titik rangsangan pada pria adalah salah satu area sensitif yang jika di sentuh oleh wanita akan menimbulkan gairah seks. Pria dan wanita sama-sama memiliki daerah sensitif yang membuatnya bergairah. Manakala anda menyentuh... more
  • Ramuan untuk melangsingkan badan - Zaman sekarang banyak orang berlomba-lomba untuk dapat tampil dengan kurus agar terlihat cantik. Padahal cantik tidak harus mereka yang kurus. Sebagian besar masyarakat khususnya para... more
  • Keberadaan bekas luka sayatan memang terasa mengganggu. Sejatinya bekas luka ini akan memudar seiring waktu. Secara perlahan, sel rusak akan mati dan digantikan dengan sel kulit baru. Namun ada banyak orang yang tidak sabar... more
  • Menikah tentu menjadi impian setiap orang baik pria maupun wanita. Namun bagi wanita menikah pastinya akan memberikan kehidupan yang berbeda dari sebelumnya sehingga sangat penting untuk mempersiapkan segalanya, termasuk... more
  • Banyak sekali pelanggan prolq dr boyke kami dari Aceh yang setiap hari tidak pernah kosong pesanan dari warga Aceh untuk kami kirim ke daerah Aceh dan sekitarnya. Banyak pelanggan kami di Aceh sangat puas dengan khasiat dari... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000