Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan Aman

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Siapapun pasti ingin memiliki wajah yang putih bersih dan mulus. Namun sayangnya, semakin beranjak dewasa, wanita sangat rentan dengan jerawat. Gaya hidup tidak sehat dan make up merupakan dua dari banyaknya penyebab munculnya jerawat. Jika jerawat sudah muncul, tentu penampilan menjadi tidak menarik. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasan mengenai cara merawat wajah berjerawat secara alami.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan Tradisional

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami

Merawat wajah untuk wanita sangatlah penting, agar penampilan tetap terlihat cantik, segar dan mempesona. Dan berikut ini kami berikan 13 tips merawat wajah berjerawat secara alami yang dapat anda coba dirumah.

  1. Putih Telur

Putih telur dapat mengatasi masalah jerawat dan wajah kusam. Oleskan putih telur ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan.

  1. Buah Alpukat

Alpukat juga dapat mengatasi wajah kusam dan jerawat. Anda hanya perlu mengoleskan daging buah alpukat ke seluruh wajah, diamkan selama 30 menit, kemudian basuh wajah hingga bersih.

  1. Es Batu

Siapa sangka es batu yang biasa digunakan untuk memuaskan dahaga ternyata ampuh merawat wajah berjerawat. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan es batu ke seluruh permukaan wajah, lalu membasuh wajah dengan air bersih.

Baca Juga : Masker Wajah Alami Untuk Jerawat

  1. Jeruk Nipis

Sejak lama jeruk nipis dikenal sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah. Selain dapat mencerahkan kulit wajah, jeruk nipis juga dapat mengatasi jerawat. Ya, jeruk nipis mengandung Zat Citrid Acid yang dapat memindahkan sel kulit mati penyebab jerawat. Anda cukup mengoleskan air jeruk nipis pada area wajah yang berjerawat. Atau bisa juga mencampurkannya dengan air mawar, diamkan selama 10-15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat.

  1. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang dapat mengatasi masalah kulit wajah. Selain ampuh menghilangkan komedo, buah tomat juga ampuh merawat wajah berjerawat. Tempelkan irisan tomat pada bagian wajah yang berjerawat. Atau bisa juga dengan menghaluskannya, lalu jadikan sebagai masker wajah.

  1. Lidah Buaya

Cara merawat wajah berjerawat secara alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Selain dapat memperindah rambut, lidah buaya juga dapat mengatasi masalah jerawat. Anda cukup mengoleskan daging atau gel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat setiap pagi dan sore hari untuk membuat jerawat cepat mengering.

cara merawat wajah berminyak dan berjerawat secara alami dengan tanah liat

  1. Madu

Selain menyehatkan tubuh, madu juga dapat dijadikan sebagai obat jerawat, terutama jerawat batu. Campurkan madu dan putih telur, aduk sampai rata, lalu oleskan pada wajah. Diamkan sejenak hingga meresap kemudian basuh wajah hingga bersih.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang dapat mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat yang pecah.

  1. Pepaya

Enzim papain pada pepaya mampu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah menjadi lebih cerah. Selain itu, pepaya juga dapat memperbaiki kulit kasar dan merawat wajah berjerawat.

  1. Tea Tree

Minyak tea tree dapat menghilangkan jerawat tanpa menyebabkan kekeringan pada kulit wajah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak tea tree pada jerawat dan diamkan selama semalam. Anda juga bisa mencampurkan minyak tea tree dengan madu yang bersifat anti bakteri.

Baca Juga : Cara Perawatan Wajah Alami

  1. Tidur Yang Cukup

Bukan tanpa alasan, kita diminta untuk tidur 8 jam setiap malam. Hal ini dikarenakan tidur yang cukup dapat membuat wajah tetap segar. Sebaliknya, jika anda kurang tidur, mata akan sayu dan wajah terlihat kusut seolah tidak dirawat.

  1. Menggunakan Pelembab Wajah

Pelembab wajah dapat melindungi kulit wajah saat anda beraktivitas di luar ruangan.

  1. Memperbanyak Konsumsi Sayur

Sayur mengandung banyak vitamin, serat, dan mineral yang sangat mempengaruhi wajah. Karena itulah, kita sering disarankan untuk rajin makan sayur.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara merawat wajah berjerawat secara alami. Semoga dapat membantu merawat wajah berjerawat anda. Selamat mencoba!

Tag:

cara merawat wajah berjerawat

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan Aman dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan Aman ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-merawat-wajah-berjerawat-secara-alami-dan-aman. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Prolq mulai banyak dicari para pria di batam, menurut data yang kami catat setiap hari kami mendapatkan pemesan prolq dari batam, itu menunjukan prolq batam sangat diminati oleh para pria di kota batam. Hal tersebut... more
  • Banyak orang yang mengatakan bahwa pria yang memiliki libido tinggi sudah pasti akan menjamin hubungan dengan pasangannya harmonis karena ia bisa memuaskan hubungan intimnya dengan baik. Padahal, kenyataannya tidak 100 %... more
  • Gairah wanita menurut primbon jawa - setiap wanita tentu memiliki kepribadian dan juga kegemaran masing-masing termasuk dalam hal bercinta. Namun, tahukah anda jika primbon juga dapat mempengaruhi anda dan pasangan anda... more
  • Pada sebagian besar orang-orang yang memiliki masalah kulit ternyata juga pernah mengalami masalah gatal-gatal apalagi jika kulit gatal bentol seperti kena ulat bulu adalah hal yang Anda rasakan. Saat Anda mengalami hal ini,... more
  • Salah satu hal yang menjadi simbol keperkasaan seorang pria adalah dengan ereksi yang kuat dan tahan lama. Namun beberapa pria sering juga mengeluhkan mengapa organ vital mereka tidak mampu ereksi dengan kuat dan tahan lama.... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000