Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Banyak orang yang memiliki kulit berminyak merasa benci dengan kulit mereka yang berubah mengkilap setelah beberapa jam mengenakan make-up ataupun krim wajah. Kulit menjadi terlihat kusam dan kotor. Tentu hal ini sangat tidak menyenangkan. Meski demikian, anda yang memiliki wajah berminyak tidak perlu khawatir. Berikut ada beberapa cara merawat wajah berminyak agar enak dilihat.

cara merawat wajah berminyak dan berjerawat

11 Cara Merawat Wajah Berminyak, Kusam dan Kotor

  1. Rajin membersihkan wajah

Kulit berminyak menandakan bahwa pori-pori membesar dan banyak folikel rambut pada kulit. Karena itulah, produksi minyak menjadi berlebihan. Jika kulit anda berminyak, berjerawat, dan cenderung sensitif, biasakanlah untuk melakukan Double Cleanse. Selain itu, biasakan juga untuk rajin mengganti handuk dan sarung bantal secara berkala untuk menghindarkan kulit dari kuman.

  1. Menggunakan produk yang memberikan efek mendinginkan

Besarnya pori-pori dapat mempengaruhi wajah yang berminyak. Oleh karena itu, gunakanlah produk yang memberikan efek cooler atau mendinginkan untuk mengencangkan pori dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Pemilihan produk make-up dan perawatan yang tepat dapat membantu mengatasi kilap pada wajah.

  1. Menggunakan pelembab gel

Pemilik wajah berminyak disarankan untuk tidak menggunakan pelembab berbentuk krim atau cairan kental, karena lebih sulit diserap kulit sehingga akan terus melekat pada wajah. Oleh karena itu, gunakanlah pelembab berbentuk gel yang cenderung ringan dan mudah diserap kulit. Selain itu, pelembab gel juga tidak meningkatkan produksi minyak pada kulit.

  1. Masker mentimun

Cara merawat wajah berminyak berikutnya adalah dengan menggunakan masker mentimun. Mentimun mampu merelaksasi kulit dan pori-pori, serta memiliki efek menyegarkan. Selain itu, masker mentimun juga dapat mengurangi produksi minyak yang berlebihan.

  1. Air garam

Air garam hangat dapat membantu mengontrol produksi minyak yang berlebihan pada kulit. Selain itu, air garam sangat alami dan aman untuk dibasuhkan pada wajah setiap hari.

  1. Jus hijau

Buah dan sayuran berwarna hijau seperti daun kol mengandung vitamin C yang dapat menjaga kekenyalan kulit. Sementara bayam dan seledri mengandung vitamin K yang dapat membuat kulit berkilau dan mengobati radang. Selain itu, konsumsi jus hijau membuat tubuh terhidrasi lebih baik karena tanaman hijau mengandung banyak klorofil yang menghindarkan kulit dari efek buruk polusi udara.

cara merawat wajah berminyak dan komedo

  1. Oil Control Film

Sebagai pertolongan pertama untuk wajah berminyak, anda harus terus membawa kertas minyak khusus wajah. Kertas minyak ini akan menyerap minyak pada wajah.

  1. Menjaga kesehatan dan pola hidup

Ubah gaya hidup anda yang sebelumnya cuek terhadap kesehatan dan penampilan. Cobalah untuk berolahraga, mengatur waktu tidur menjadi 8 jam setiap malam, dan membatasi konsumsi makanan berlemak.

  1. Putih telur

Gunakan putih telur sebagai masker wajah. Lakukan cara ini setiap malam secara rutin dan minyak pada kulit wajah pun akan berkurang. Diamkan selama 10-15 menit kemudian basuh dengan air hangat.

  1. Bengkoang

Tidak hanya memutihkan, bengkoang juga dapat merawat wajah berminyak. Anda hanya perlu menggunakan masker bengkoang alami sebelum tidur.

  1. Aplikasikan bedak di beberapa area wajah

Cara merawat wajah berminyak yang terakhir adalah dengan mengaplikasikan bedak di beberapa area wajah. Ya, meski ingin mendapatkan kulit dewy, anda tidak perlu melewatkan bedak. Awalnya aplikasikan alas bedak. Dengan menggunakan spons pembaur yang lembap, ratakan alas bedak. Lalu, bubuhkan bedak tabur di area wajah yang lebih berminyak, seperti dahi, hidung, dan dagu. Cara ini memanfaatkan minyak alami kulit dan membuat wajah memancarkan kilau yang sehat.

Nah itulah 11 cara merawat wajah berminyak secara alami yang bisa anda coba, silahkan baca juga artikel menarik yang ini Cara Perawatan Wajah Berminyak dengan Mentimun dan Perawatan Kulit Wajah Kering dan Kusam. Semoga bermanfaat.

Tag:

wajah kusam dan berjerawat,cara merawat wajah berminyak kusam dan berjerawat,cara agar wajah tidak kusam dan berjerawat,tips merawat wajah berminyak dan bejerawat,mengatasi kulit kusam berminyak dan berjerawat,mengatasi wajah kusam berminyak dan berjerawat,muka kusam berjerawat,pelembab untuk muka berjerawat kusam dan berminyak,perawatan untuk wajah berminyak dan berjerawat,perawatan wajah berminyak dan berjerawat,Produk merawat wajah kusam dan berminyak,produk skin care untuk kulit berminyak berjerawat n kusam,kusam berm,kulit kusam dan jerawatan,cara membersihkan wajah kusam berjerawat,cara mengatasi wajah kusam berminyak dan jerawatan,cara menghilangkan jerawat dan kulit kusam,cara merawat wajah berminyak dan berjerawat,cara merawat wajah yang jerawat berminyak dan kusam,jerawat dan kusam,krim untuk wajah berjerawat dan kusam,krim wajah untuk wajah berminyak,kulit berjerawat dan kusam,agar wajah tidak kusam dan berjerawat

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam ini dengan url http://produkwish.com/blog/cara-merawat-wajah-berminyak-dan-kusam. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Ada banyak kata di dunia yang bisa dirangkai hingga menjadi untaian kalimat-kalimat yang mengharukan, kalimat yang menyedihkan, kalimat yang sarat akan rasa kecewa hingga kata-kata mutiara yang bijak. Dalam berhubungan,... more
  • Selain kebutuhan ekonomi, pasangan suami istri juga harus memenuhi kebutuhan seksual dengan bercinta. Sayangnya, ada banyak pasangan yang tidak tahan lama di atas ranjang karena si pria mengalami ejakulasi dini. Hal ini... more
  • Setiap wanita pada akhirnya akan mengalami masa menopause yaitu dimana masa seorang wanita sudah tidak produktif lagi untuk menghasilkan keturunan. Namun bagi anda yang tidak ingin mengalami menopause dini, maka ada hal-hal... more
  • Berhijab kini sudah menjadi tren fashion wanita muslimah termasuk di Indonesia. Karena itu ada yang bilang bahwa hijab termasuk salah satu item fashion wanita muslimah yang wajib dikoleksi. Nah, bagi Anda yang memang ingin... more
  • Penyakit miom dan kista merupakan suatu penyakit yang termasuk paling menakutkan bagi para wanita. Seringkali para kaum hawa bingung dalam membedakan antara miom dan kista. Kedua gangguan kesehatan tersebut memang tampak... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000