Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
D214B027
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Haid Lebih Dari 2 Minggu Apakah Berbahaya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Menstruasi merupakan rutinitas bulanan kebanyakan wanita yang berada di usia produktif. Kondisi ini sangatlah normal. Namun bagaimana jika pada masa menstruasi atau haid ini ada beberapa kondisi yang tidak normal, seperti haid lebih dari 2 minggu? Apakah hal ini masih bisa dikatakan normal atau termasuk sebuah gangguan yang harus diwaspadai? Kurangnya pengetahuan terkait gangguan haid tak jarang membuat para wanita merasa cemas hingga frustasi. Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan jawaban dari pertanyaan anda terkait gangguan haid yang berlebih.

Haid Lebih Dari 2 Minggu Apakah Normal atau Berbahaya

Gejala Gangguan Menoragia

Haid lebih dari 2 minggu dalam dunia medis dikenal dengan istilah Menoragia atau hipermenorea yang merupakan gangguan haid yang lebih banyak dibandingkan dengan kondisi normalnya. Pada kondisi normal, haid berlangsung selama 2-8 hari dalam siklus yang berlangsung antara 21-35 hari dengan rata-rata 30 ml darah perharinya. Namun apabila masa haid berlangsung lebih dari 8 hari dengan perdarahan yang melebihi 80 ml perharinya maka hal ini bisa dikatakan sebagai gangguan haid yang tidak normal dan harus diwaspadai.

Baca Juga : Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan

Ada beberapa gejala yang dapat mengindikasi seseorang mengalami gangguan menoragia. Selain haid lebih dari 2 minggu, ada beberapa gejala yang cukup anda waspadai, seperti darah haid yang berupa gumpalan-gumpalan darah, gangguan anemia pada saat haid akibat kehilangan darah yang cukup banyak, hingga banyaknya jumlah darah yang keluar hingga anda harus menggantinya setiap jam. Jika anda mengalami beberapa gejala haid lebih dari 2 minggu, anda harus segera memeriksakannya ke dokter.

kenapa menstruasi lebih dari 2 minggu apakah normal

Penyebab Haid Lebih Dari 2 Minggu

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan gangguan haid hingga lebih dari 2 minggu. Faktor yang pertama adalah adanya kelainan organ reproduksi seperti infeksi saluran reproduksi, kelainan pembekuan darah akibat kekurangan protombin, von willebrand disease dan lain sebagainya, serta dapat disebabkan disfungsi organ seperti gagal ginjal atau penyakit hati kronik yang dapat yang dapat berakibat pada terganggunya pembekuan darah dan penurunan hormon estrogen yang berdampak pada gangguan menoragia.

Faktor penyebab haid lebih dari 2 minggu lainnya adalah karena gangguan hormonal. Kelainan hormon seperti kelainan kelenjar tiroid dan kelenjar adrenal, siklus anovulasi, tumor pituitari kegemukan, ataupun sindrome polikistik ovarium merupakan gangguan hormon endokrin yang dapat menyebabkan menoragia. Selain itu masih banyak faktor yang dapat menyebabkan menoragia seperti kelainan anatomi rahim yang diakibatkan oleh mioma uteri, kanker dinding ragim, hiperplasia endometrium, ataupun polip. Tak hanya itu konsumsi IUD, ataupun obat-obatan dalam jangka panjang terlebih obat anti inflamasi, obat-obatan kemoterapi, ataupun obat-obatan antikoagulan juga dapat menyebabkan siklus haid terganggu bahkan berlebihan.

Baca Juga : Produk dr Boyke Untuk Melancarkan Haid

Untuk mengetahui penyebab pasti yang melatarbelakangi haid lebih dari 2 minggu ini, anda harus segera memeriksakannya ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bagi wanita setengah baya yang mendekati usia menopause, kondisi ini memang cukup wajar dan tidak perlu dilakukan pengobatan, karena akan sembuh dengan sendirinya. Namun bagi mereka yang masih dalam usia produktif, terutama jika terjadi pada masa remaja, tentu harus dilakukan pemeriksaan mendalam. Jika ditemukan kelainan pada rahim maka harus dilakukan operasi. Namun jika disebabkan oleh faktor hormonal, maka dapat dilakukan terapi pengobatan ataupun penggantian obat untuk membuat siklus menstruasi kembali normal. Demikianlah informasi terkait gangguan haid yang lebih dari 2 minggu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat.

Tag:

haid lebih dari 2 minggu,menstruasi lebih dari 2 minggu,haid terus menerus selama 2 minggu,haid lebih dari 3 minggu berbahayakah,haid lebih dari 2 minggu apakah itu penyakit,menstruasi selama 2 minggu,Haid lebih,penyebab haid lebih dari 2 minggu,Menstruasi lebih dr 2 minggu,penyebab haid sampai 2 minggu,penyebab haid tidak berhenti selama 2 minggu,penyebab wanita haid dalam 2 minggu,wajarkah haid lebih dari 1minggu,menstruasi 2 minggu apakah normal,ketika haid sampai 3 minggu,haid yang lebih dari 2 minggu,apakah berbahaya jika mens berlebihan,dapat haid 2minggu apakah bahaya,datang bulan lebih dari 1 minggu,efek samping haid lebih 2 minggu,faktor penyebab menstruasi Lebih Dari 2 minggu,haid lebih bari 2minggu,haid lebih dari 1 minggu tapi darah banyak?,apa akibat mensuwasi lebih dari 1 minggu,wanita haid sampe 2minggu juga lbih

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Haid Lebih Dari 2 Minggu Apakah Berbahaya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Haid Lebih Dari 2 Minggu Apakah Berbahaya ini dengan url http://produkwish.com/blog/haid-lebih-dari-2-minggu-apakah-berbahaya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000