Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
D214B027
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Keluar Darah Haid Setelah Berhubungan

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Bila keluar darah setelah berhubungan kemungkinan hal tersebut adalah post coital bleeding. Perdarahan setelah berhubungan seksual dapat terjadi karena beberapa alasan. Haid setelah berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga vagina masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke vagina), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet.

Penyebab Keluar Darah Haid Setelah Berhubungan Intim

Penyebab Keluar Darah Haid Setelah Berhubungan

Apabila perdarahan haid setelah berhubungan yang timbul hanya sedikit dan tidak berlanjut, tidak perlu merasa khawatir karena mungkin perdarahan tersebut timbul akibat robekan pada vagina (misal karena kekeringan, kondom, gesekan kuat, kuku jari, dsb). Namun jika hal itu terjadi lebih baik sementara tidak melakukan hubungan seksual, mengingat bakteri vagina dapat menginfeksi luka tersebut. Beberapa penyebab lain dari haid pasca berhubungan seksual adalah :

Tidak Adanya Pelumasan Saat Berhubungan Badan

Beberapa gerakan foreplay bertujuan untuk membuat wanita mengeluarkan pelumas alami di dalam alat kelaminnya. Pelumas ini bertujuan untuk mencegah pendarahan saat berhubungan badan. Apabila anda mengalami pendarahan, hal ini bisa jadi alasan utama kenapa terjadi haid setelah berhubungan badan. Vaginitis atropi yang umum terjadi karena kekurangan hormon estrogen, terutama pada wanita post menopause. Kurangnya lendir pada vagina menyebabkan hubungan seksual menjadi nyeri dan dapat terjadi perdarahan.

Baca Juga : Penyebab Haid Datang Sebelum Waktunya

Terkena Penyakit Menular Seksual

Penyakit menular seksual dapat menyebabkan infeksi, jamur, dan gatal – gatal di sekitar alat kelamin. Gatal – gatal ini menyebabkan bintik kemerahan dan keluar cairan yang menyerupai darah. Selain itu keluar darah setelah berhubungan badan setelah melahirkan bisa terjadi saat anda melakukannya setelah masa nifas. Darah tersebut bisa jadi darah sisa yang belum sempat keluar saat masa nifas.

keluar darah haid setelah berhubungan seksual apakah bisa hamil

Tumor Dan Kanker Serviks

Dalam kasur tumor rahim, anda mungkin akan mengalami gejalanya dengan tanda haid setelah berhubungan badan. Meskipun tumor biasanya jinak, namun anda harus berkonsultasi dengan dokter jika mengalami pendarahan berulang kali setelah berhubungan badan. Sama seperti kasus tumor rahim, salah satu gejala dari penyakit kanker rahim adalah terjadinya pendarahan setelah berhubungan badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa wanita yang terkena kanker rahim, cenderung mengabaikan gejala tersebut. Peradangan pada serviks (leher rahim) dimana hubungan seksual dapat menyebabkan perdarahan. Kondisi ini disebut dengan erosi serviks, umum terjadi pada wanita muda, wanita hamil, dan mereka yang memakai kontrasepsi pil. Perubahan pre-kanker pada kanker leher rahim risiko meningkat dengan riwayat infeksi seksual sebelumnya.

Baca Juga : Telat Haid 5 Hari Apakah Tanda Hamil

Pentingnya Kebersihan Sebelum Berhubungan

Tak dipungkiri, tubuh wangi pasti akan menambah gairah seksual seseorang. Oleh sebab itu, tak ada salahnya ritual bercinta dimulai dengan acara mandi bareng. Selain tubuh menjadi bersih, aktivitas saling menyentuh ini bisa dijadikan ajang foreplay atau pemanasan. Bersihkan seluruh tubuh, terutama bagian-bagian yang dianggap penting secara seksual. Misalnya daerah sekitar kelamin dan anus. Untuk laki-laki organ-organ penting tersebut dapat dibersihkan dengan sabun mandi atau sabun antiseptik, sedangkan untuk perempuan cukup bersihkan dengan air bersih, air matang atau sabun khusus dengan pH seimbang. Kesehatan alat kelamin merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu apabila anda menemukan beberapa kejanggalan yang berkaitan dengan alat kelamin seperti haid setelah berhubungan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Tag:

setelah berhubungan keluar darah seperti haid,keluar darah saat berhubungan intim setelah haid,wanita yang akan haid berhubungan intim apa berdarah,penyebap darah keluar setelah berhubungab,penyebab berhubungan badan mengeluarkan darah padahal belum haid,pada saat pendarahan dan setelah berhubungan darah tambah banyak,menstruasi sebelum waktunya keluar sedikit dan saat berhubungan keluar agak banyak,mens setelah berhubungan intim,mengobati vagina saat berhubungan intim keluar darah,mengapa darah haid keluar lagi setelah berhubungan intim,melurkan darah srtelh berhubungan,resep jus tomat,saat berhubungan dengan suami kenapa mengeluarkan darah wajar atau tidak,tanda penyakit setelah berhubungan intim langsung haid,setelah selesai menstruasi kenapa waktu berhubungan keluar darah,Setelah haid tigahari langsung berhubungan intim tiba-tiba keluar darah,setelah berhubungan intim langsung haid apakah bisa hamil,setelah berhubungan haid keluar,selesai menstruasi langsung berhubungan badan 2 hari setelahnya ngeflek apa bahaya,selesai haid berhubungan keluar darah,sehari setelah ml langsung haid,sehari setelah mens berhubungan badan tp kok keluar darah penyebabnya apa ya,lama keluar darah saat berhubungan,knpa setalah haid selesay lalu berhubungan sehingga keluar lgi darah,ketika berhubungan keluar darah lagi,hait setelah berhubungan,habis berhubungan langsung haid,datang mens setelah berhubungan,darah haid keluar setelah ml,darah haid keluar lagi setelah berhubungan,berhubungan setelah haid vagina lecet,Berhubungan keluar darah banyak sekali padahal 5 hari yg lalu udah bersih,apakah boleh setelah haid berhubungan suami istri lalu haid keluar lg,apa penyebab setelah berhubungan badan terus haid,kalau melakukan hubungan intim setelah haid lalu keluar lagi darah,keluar darah habis berhubungan intim,kenapa setelah ml kdg keluar darah kayak darah mantruasi,kenapa di saat berhubungan haid muncul lagi,keluar darah terus apa bila istri mulai nafsu,keluar darah setelah melakukan suami istri kenapa ya?,Keluar darah saat koitus setelah mens,keluar darah saat hubungan intim setelah selesei haid,keluar darah saat berhubungan suami istri,keluar darah saat berhubungan setelah menstruasi,keluar darah habis berhuungan,1 bulan belum haid waktu ml keluar darah tapi besoknya tidak keluar lagi pertanda apa itu ?

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Keluar Darah Haid Setelah Berhubungan dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Keluar Darah Haid Setelah Berhubungan ini dengan url http://produkwish.com/blog/keluar-darah-haid-setelah-berhubungan. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Bagi pria, ejakulasi dini adalah penyakit menakutkan. Karena ejakulasi dini menyebabkan pria tidak mampu memuaskan pasangan, menjadi minder, dan merasa terbebani. Meski demikian, ejakulasi dini tetap bisa diatasi. Anda tidak... more
  • Kista adalah sejenis tumor jinak yang memiliki bentuk yaitu seperti kantung yang di dalamnya berisi cairan, nanah, darah, dan daging, ataupun jaringan dimana hal ini dapat tumbuh pada seluruh bagian dari jaringan tubuh... more
  • Pria adalah seorang pemimpin. Sudah menjadi budaya bahwa kepemimpinan harus dipegang oleh tangan besar seorang pria. Dahulu, derajat seorang pria ditinggikan melebihi derajat kaum wanita. Dan kini derajat itu telah... more
  • Trend dari sebuah hijab masa kini memang selalu berganti-ganti hampir di setiap harinya. Hal tersebut terbukti dari selalu ada saja model hijab terbaru dengan gaya atau pun style terbaru yang telah disajikan oleh para... more
  • Keputihan merupakan salah satu penyakit yang dirasakan sangat mengganggu oleh kaum wanita karena keputihan biasanya disertai dengan rasa gatal, bau bahkan ada juga yang merasakan sakit perih. Lalu bagaimana cara mengobati... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000