Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Mengatasi Haid Berkepanjangan Tapi Sedikit

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid atau menstruasi sebenarnya adalah kondisi pendarahan yang muncul setelah masa tidak terjadinya ovulasi atau pembuahan dalam rahim. Ketika sel telur yang sudah matang keluar dari indung telur dan tidak dibuahi sel sperma, maka sel telur tersebut akan meluruh dari rahim. Siklus menstruasi normal adalah sekitar 21-36 hari, namun rata-rata wanita mengalami siklus 28 hari. Untuk lama menstruasi normalnya bisa 3-7 hari dengan banyak darah menstruasi 20 sampai 100 ml. Darah normal berwarna merah dan tidak berbau, hanya sedikit bau amis. Sedangkan haid berkepanjangan tapi sedikit terjadi akibat adanya gangguan.

Mengatasi Haid Berkepanjangan Tapi Sedikit Secara Alami

Masalah Haid Berkepanjangan

Haid berkepanjangan atau memanjang merupakan periode menstruasi wanita lebih dari 7 hari, bahkan 2 minggu sampai bersih. Datang bulan dalam jangka waktu panjang dapat mengakibatkan wanita lebih banyak kehilangan darah dan juga akan mempengaruhi ovulasi wanita sehingga memiliki dampak pada kesuburan. Penyebab terjadinya haid berkepanjangan 90% karena pendarahan uterus disfungsional atau pendarahan rahim saat tidak terjadi ovulasi dan sisanya terjadi karena ada ovulasi sehingga menyebabkan haid begitu lama.

Baca Juga : Penyebab Haid Tidak Teratur

Haid berkepanjangan saat siklus ovulasi merupakan perdarahan rahim yang bisa terjadi pada pertengahan menstruasi maupun bersamaan dengan waktu menstruasi. Perdarahan ini terjadi karena rendahnya kadar hormon estrogen, sementara hormon progesteron tetap terbentuk. Sedangkan haid panjang tanpa ovulasi terjadi pada masa premenopause dan masa reproduksi. Hal ini karena kadar hormon estrogen berlebihan sedangkan hormon progesteron rendah. Akibatnya dinding rahim mengalami penebalan berlebihan tanpa diikuti penyangga yang memadai. Kondisi inilah penyebab terjadinya perdarahan rahim karena dinding rahim rapuh. Namun perdarahan ini tidak terjadi secara bersamaan. Permukaan dinding rahim satu bagian baru sembuh lantas diikuti perdarahan pada permukaan lainnya. Jadilah haid berkepanjangan tapi sedikit.

Penyebab Menstruasi Berkepanjangan Dan Solusinya Secara Alami

Mengatasi Haid Berkepanjangan Secara Alami

Mengalami haid berkepanjangan tapi sedikit pasti akan menimbulkan rasa khawatir pada wanita tersebut. Nah, bagi anda yang mengalami masalah ini cobalah beberapa cara berikut untuk mengatasi haid berkepanjangan. Pertama siapkan beberapa bahan seperti daun dan batang benalu teh satu genggam, daun sambiloto 11 lembar, jadam arab 1 butir, serta temu putih 1 ruas. Bahan tersebut kemudian dibersihkan, terkhusus temu putih dikupas dan diiris lebih kecil. Rebus semua bahan dengan 5 gelas air, biarkan sampai mendidih dan air menyusut hingga 3 gelas. Angkat kemudian saring agar terpisah dari ampasnya. Minum dengan takaran setengah gelas 3 kali sehari. Sebaiknya minum ramuan tersebut setelah makan.

Selain haid berkepanjangan tapi sedikit dapat pula diatasi dengan buah rasberry merah. Caranya, campur buah ini kedalam segelas air panas dan biarkan selama satu setengah jam. Air rendaman ini dapat diminum dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain rasberry, haid berkepanjangan dapat diatasi menggunakan makanan kaya magnesium. Umumnya, kekurangan magnesium ternyata bisa membuat menstruasi berlangsung lebih lama dari biasanya. Jadi apabila ingin kondisi kembali normal, coba nikmati makanan kaya magnesium. Contohnya semangka, labu, kedelai, alpukat, dan oatmeal.

Baca Juga : Femmilove Untuk Melancarkan Haid

Disamping cara diatas, haid berkepanjangan tapi sedikit dapat dihentikan dengan konsumsi kapsul Femilove dari dokter boyke. Kapsul yang terbuat dari bahan alami ini mampu mengembalikan situs menstruasi anda yang terganggu. Haid berkepanjangan sebaiknya segera diatasi. Jika anda mengalami hal ini, ada baiknya segera konsultasikan pada dokter kandungan. Karena dikhawatirkan hal ini menjadi indikasi adanya penyakit rahim.

Tag:

haid berkepanjangan tapi sedikit,penyebab haid berkepanjangan,obat alami atasi datang bulan sedikit dikit sampai 2 minggu,menghentikan yang keluarnya sedikit sedikit dengan olahan rumah,mengatasi mens berkepanjangan,mengatasi masalah haid berpanjangan,mengatasi haid yg lama,haid sedikit tapi berpanjangan,cara melancarkan haid yang flek hitam lama,haid berkepanjangan tapi darah sedikit,caramemghentikan menstruasilama,cara menyembuhkan menstruasi,cara menuntaskn haid brkepanjangan,cara menghentikan haid sedikit2,cara mengatasi haid sedikit dan lama,Cara mengatasi datang bulan sedikit2,penyebab haid sedikit tapi lama

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Mengatasi Haid Berkepanjangan Tapi Sedikit dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Mengatasi Haid Berkepanjangan Tapi Sedikit ini dengan url http://produkwish.com/blog/mengatasi-haid-berkepanjangan-tapi-sedikit. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000