Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Mengenal Gejala Tipes pada Anak dan Cara Mengatasinya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Gejala tipes pada anak dan cara mengatasinya membahas tentang tanda-tanda tipes yang menyerang anak anda dan bagaimana cara untuk mengatasinya secara cepat dan ampuh. Penyakit tipes merupakan gangguan kesehatan yang akrab menyerang masyarakat Indonesia. Sebab, gaya hidup masyarakat kita yang sangat kurang memperhatikan kebersihan makanan dan lingkungan. Padahal, bakteri salmonella typhi yang menjadi penyebab penyakit ini sangat senang berada di tempat-tempat kotor. Dengan kata lain, kita harus menjaga kebersihan di manapun berada agar bisa terhindar dari penyakit tipes.

Gejala Tipes pada Anak_Gejala Tipes pada Anak

Gejala Tipes Yang Harus Anda Ketahui

Masih banyak orang yang salah memahami gejala penyakit tipes dengan jenis penyakit lainnya, semisal DBD dan maag. Sebab, tanda-tanda yang ia tunjukkan memang kurang lebih sama, yaitu

(1) Gejala naik turun panas yang memuncak di sore hingga malam hari,

(2) Lidah yang memutih di bagian tengahnya,

(3) Mual dan muntah, dan

(4) dan Rasa nyeri di bagian perut.

Nah, untuk memastikan apakah anak anda menderita tipes atau tidak, sebaiknya bawalah ke dokter agar dilakukan pemeriksaan lab. Pasalnya, hanya dengan cara inilah anda bisa mendapatkan kepastian.

Gejala Tipes pada Anak_mual

Cara Mengatasi Tipes Pada Anak

Tipes merupakan penyakit umum yang bisa menyerang siapa saja. Meski demikian, anak-anak lebih berisiko menderita penyakit ini karena daya tahan tubuhnya yang masih rendah dan kurangnya perhatian menjaga makanan atau minuman yang dikonsumsi, peralatan makan yang digunakan, dan lingkungan tempat hidup. Sebagai orang tua, tentu sudah menjadi kewajiban kita untuk memahami gejala tipes pada anak dan cara mengatasinya serta memberikan pengetahuan dan pengertian pada anak-anak agar mereka tidak sampai menderita penyakit ini. Namun, kalau sudah terlanjur, maka sebaiknya anda segera membawanya ke dokter. Biasanya, dokter akan menyarankan agar anak anda dirawat inap agar bisa banyak beristirahat. Alasannya, penderita yang banyak bergerak cenderung mengalami sakit yang lebih parah.

Gejala Tipes pada Anak_periksa ke dokter

Alternatif lain, anda juga bisa menggunakan obat-obatan tradisional yang sudah terbukti mampu mengatasi penyakit tipes. Pada umumnya, ia menggunakan bahan-bahan alami semisal sawo muda, mentimun, kunyit, daun keji beling, cengkeh, bawang putih, dan cacing. Mereka pun menjalani proses yang nyaris sama, yakni dibersihkan terlebih dahulu kemudian direbus dengan air sampai mendidih. Bila air yang digunakan untuk merebus sudah berkurang sepertiganya, maka api dimatikan dan air rebusan diminum secara teratur. Meskipun rasanya tidak enak di mulut, akan tetapi kemampuan untuk menyembuhkan penyakit tipes obat ini tak perlu anda pertanyakan lagi. Itulah uraian singkat mengenai gejala tipes pada anak dan cara mengatasinya.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Mengenal Gejala Tipes pada Anak dan Cara Mengatasinya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Mengenal Gejala Tipes pada Anak dan Cara Mengatasinya ini dengan url http://produkwish.com/blog/mengenal-gejala-tipes-pada-anak-dan-cara-mengatasinya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Habis
Rp 210.000
habis
Habis
Rp 230.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000