Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Mengenal Lemak Jenuh Dan Tak Jenuh

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Lemak terbagi menjadi dua bagian yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh.Sangat penting bagi anda untuk mengetahui perbedaan antara keduanya.Lemak jenuh adalah lemak yang dapat membahayakan kesehatan seseorang, sedangkan lemak tidak jenuh adalah lemak yang tidak dapat membahayakan kesehatan tubuh seseorang. Sehingga anda perlu mengenali lemak jenuh dan tak jenuh pada makanan yang dikonsumsi. Asupilah lemak untuk tubuh anda sesuai kadar yang dibutuhkan jika anda cinta terhadap kesehatan anda.

Jika anda peduli terhadap kesehatan tubuh anda, maka anda harus menjaga makanan-makanan yang akan anda konsumsi setiap harinya. Makanan yang dikonsumsi mengandung lemak hanya dibutuhkan sekitar 20% sampai 30% oleh tubuh. Tubuh membutuhkan zat lemak karena lemak akan menjadi sumber energi. Dengan adanya energi, tubuh anda dapat berfungsi dan bekerja dengan baik. Namun, anda harus mengetahui diantara jenis makanan lemak jenuh dan tak jenuh. Tujuannya adalah supaya anda terhindar dari masalah penyakit yang diakibatkan oleh lemak jahat itu sendiri. Lemak tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi ada juga lemak yang dapat menumbuhkan sebuah penyakit pada tubuh.

Pengertian dan Manfaat Lemak Jenuh Dan Tak Jenuh

Jenis Lemak Jenuh Dan Tak Jenuh

Lemak jenuh dan tak jenuh terbagi lagi menjadi beberapa jenis lemak. Adapun jenis utama lemak yaitu: lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, lemak trans, dan lemak jenuh. Adapun lemak tak jenuh tunggal berupa minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, minyak wijen, buah alpukat, kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah dan kacang mete. Untuk lemak tak jenuh ganda terdiri dari minyak kedelai, minyak jagung, tahu goreng, susu kedelai dan sebagainya. Sedangkan lemak jenuh berupa daging yang tinggi akan lemak seperti daging sapi, daging kambing / domba dan daging babi, sus, krim, mentega, keju, minyak kelapa, palem, lemak babi, dan lainnya. Sementara untuk lemak trans berupa donat, pizza, popcorn, kentang goreng, kerang taco, nugget ayam, kerupuk, keripik, biskuit dan lain-lain. Itulah beberapa bahan makanan lemak jenuh dan tak jenuh yang wajib anda kenali.

Manusia tentu membutuhkan lemak yang berbeda-beda untuk tubuhnya tergantung gaya hidup, usia, berat badan, dan kesehatannya. Anda sebisa mungkin untuk menjaga dan membatasi asupan lemak jenuh dan tak jenuhyang masuk ke dalam tubuh. Perlunya menjaga lemak yang masuk ke tubuh demi menciptakan tubuh terbebas dari lemak jahat sebagai sumber penyakit. Dengan demikian tubuh anda akan tetap cantik dan sehat.

Resep ramuan untuk melangsingkan badan dan menurunkan berat badan

Bahaya Serta Manfaat Lemak Jenuh Dan Tak Jenuh

Semua zat-zat makanan yang dikonsumsi tentu saja mempunyai manfaat termasuk lemak. Lemak dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi yang cukup besar, lemak akan membantu otak bekerja secara optimal dan mendorong penyerapan vitamin serta menjaga kesehatan jantung dan lain-lain. Sehingga bagi anda yang ingin mendapatkan hidup sehat, maka anda dapat menyeimbangkan mengkonsumsi lemak jenuh dan tak jenuh.

Lemak jenuh yang memiliki bahaya besar terhadap kesehatan membuat orang takut untuk mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh yang bersumber dari produk hewani memang menawarkan rasa enak dan lezat, namun dibalik rasa enak dan lezat yang dikandungnya tersimpan bahaya bagi kesehatan tubuh. Agar lemak jenuh tak berbahaya, anda harus memastikan bahwa lemak jenuh yang anda konsumsi sesuai dengan porsinya. Adapun akibat yang ditimbulkan oleh lemak jenuh adalah obesitas atau memiliki berat badan berlebih. Anda tentu tak ingin punya berat badan berlebih, oleh sebab itu kenalilah lemak jenuh dan tak jenuh.

Tag:

apa yg dimaksud lemak jenuh,pengertian lemak tak jenuh dan contohnya,pengertian lemak tak jenuh,lemak jenuh dan tak jenuh,perbedaan lemak jenuh dan tak jenuh,macam macam minyak jenuh dan tak jenuh,lemak tak jenuh artinya,lemak jenuh dan lemak tak jenuh gambarnya,lemak jenuh d,lemak jenuh adalah,kegunaan lemak tak jenuh,cara membedakan lemak jenuh dengan tak jenuh pada makanan,apa yang di maksud lemak jenuh dan tidak jenuh,Apa itu lemak jenuh dan tidak

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Mengenal Lemak Jenuh Dan Tak Jenuh dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Mengenal Lemak Jenuh Dan Tak Jenuh ini dengan url http://produkwish.com/blog/mengenal-lemak-jenuh-dan-tak-jenuh. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000