Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Mengenal Siklus Haid Pasca Melahirkan Yang Benar

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Berbicara mengenai kehamilan tentunya menjadi hal yang sangat menarik bagi para wanita. Selain kehamilan, topik mengenai menstruasi juga selalu menarik perhatian banyak orang ketika di bahas. Seiring perkembangan zaman, ternyata masih banyak wanita yang belum terlalu memahami akan masalah menstruasi. Hal ini semakin mengkhawatirkan karena banyak juga yang masih bingung dengan haid pasca melahirkan. Namun sebenarnya tidak perlu khawatir atau bingung karena sekarang kami akan mengulasnya untuk anda. Untuk itu tetap simak semua uraian lengkapnya di bawah ini.

Haid sendiri merupakan faktor alamiah yang pastinya akan dialami oleh setiap wanita yang telah mengalami pubertas. Hal ini juga akan terus berlanjut meskipun wanita telah menikah bahkan melahirkan. Haid akan berhenti hanya saat kehamilan saja di mana hal tersebut bukti berhasilnya pembuahan pada indung telur yang telah matang. Namun haid yang terjadi setelah persalinan akan sedikit berbeda yang sukses membuat bingung banyak wanita. Banyaknya perubahan yang terjadi menyebabkan haid juga ikut berubah menyesuaikan dengan tubuh. Untuk itu jangan berhenti menyimak ulasan lengkap haid pasca melahirkan berikut ini.

Cara Mengetahui Siklus Haid Pasca Melahirkan Yang Benar

Siklus Haid Wanita Pasca Melahirkan

Setelah mengalami persalinan banyak wanita sangat tidak menentu mendapatkan masa haidnya. Menurut beberapa ahli bahwa menstruasi setelah persalinan akan terjadi setelah beberapa minggu bahkan bulan setelah persalinan. Hal ini tentunya akan berbeda antara satu wanita dengan lainnya, sehingga hal tersebut tidak bisa menjadi tolok ukur yang pasti.

Baca Juga : Penyebab Haid Tidak Teratur

Perubahan hormon ketika kehamilan hingga melahirkan juga turut andil dalam lambatnya darah menstruasi keluar kembali setelah melahirkan. Namun itu, secara garis besar wanita akan mengalami haid setelah melahirkan pada bulan ke 3 hingga 8 pasca melahirkan. Namun, bisa menjadi lebih lama ketika banyak faktor yang terjadi pada perempuan tersebut.

haid pasca melahirkan caesar tidak haid setelah melahirkan

Penyebab Munculnya Haid Setelah Melahirkan

Setelah mengetahui waktu yang biasanya menjadi patokan keluarnya darah haid di atas, tentunya anda tidak perlu lagi khawatir ketika darah haid pasca melahirkan belum keluar. Namun untuk melengkapi pengetahuan anda maka akan kami berikan beberapa penyebab yang melatar belakangi kemunculan haid pasca melahirkan tersebut. Faktor pertama yaitu menyusui, bagi wanita yang menyusui secara intensif tanpa bantuan susu formula maka peluang untuk haid akan lebih lama. Namun jika pemberian ASI dikombinasikan dengan susu formula maka kemungkinan haid akan lebih cepat. Hal ini disebabkan karena produksi hormon prolaktin yang akan menyebabkan ovulasi tertekan sehingga darah haid tidak keluar. Selain itu ketidakseimbangan hormon dalam tubuh juga mempengaruhi. Untuk itu setelah melahirkan tubuh membutuhkan waktu untuk kembali mempersiapkan hormon reproduksi sehingga bisa haid kembali.

Baca Juga : Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam

Melihat berbagai hal tersebut pastinya anda akan sangat paham masalah haid pasca melahirkantersebut. Dengan berbagai uraian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa siklus menstruasi setelah persalinan sendiri sangat tergantung pada intensif tidaknya wanita tersebut memberikan ASI. Apabila pemberian ASI secara eksklusif tanpa bantuan susu formula maka kemungkinan haid akan lebih lama. Selain itu perubahan hormon yang tidak seimbang juga menjadi penyebab lain yang harus anda perhatikan. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh setelah melahirkan akan sangat berpengaruh dengan keluar tidaknya darah haid tersebut.

Itulah berbagai ulasan mengenai haid pasca melahirkan yang dapat kami sampaikan untuk anda. Semoga berbagai informasi di atas bermanfaat untuk anda yang masih bingung masalah haid setelah persalinan. Hal terpenting selalu memperhatikan kesehatan tubuh baik dari luar maupun dalam demi kelancaran siklus haid anda.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Mengenal Siklus Haid Pasca Melahirkan Yang Benar dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Mengenal Siklus Haid Pasca Melahirkan Yang Benar ini dengan url http://produkwish.com/blog/mengenal-siklus-haid-pasca-melahirkan-yang-benar. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Orang yang mengidap suatu penyakit pasti akan mencari obatnya, apapun jenis penyakit tersebut. Terutama penyakit yang berhubungan dengan gairah seksual pria dewasa . Sebenarnya kalau menggunakan kata “penyakit” rasanya... more
  • Cara mengatasi kulit wajah mengelupas pada kulit wajah yang sudah terkelupas tidak begitu sulit. Biasanya Kulit wajah yang terkelupas pasti akan membuat wanita ketakutan dengan rupa wajah mengerikan. Tentunya kulit Wajah... more
  • Penyakit gatal seringkali menyerang seseorang yang kurang bisa menjaga kebersihan dirinya serta lingkungannya. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa gatal-gatal bisa juga disebabkan karena keadaan hormon tubuh yang... more
  • Kulit wajah dengan tipe yang berminyak akan cenderung lebih mudah untuk terkena berbagai masalah. Maka dari itu seseorang dengan tipe kulit wajah berminyak akan membutuhkan pelembab khusus supaya kulit wajahnya tetap sehat... more
  • Bisakah kita memiliki tubuh langsing dalam waktu yang singkat? Suatu waktu mungkin anda pernah menanyakan hal semacam itu khususnya ketika anda mulai menyadari bahwa kondisi tubuh anda tidak selangsing dulu dan mulai... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000