Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Obat Ambeien Saat Hamil Dan Cara Mengatasinya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Ambeien atau waris merupakan gejala adanya pelebaran pembuluh darah balik di anus. Biasanya ambeien dapat sembuh dengan sendirinya selama 1-2 minggu. Namun ada juga ambeien yang bisa membengkak dan sangat mengganggu. Ambeien sendiri tidak hanya diderita oleh pekerja kantoran, tapi juga ibu hamil. Mengapa bisa? Ya, sebelum mengetahui obat ambeien saat hamil, mari ketahui dulu alasan mengapa ibu hamil bisa menderita ambeien.

Cara Mengatasi dan Obat Ambeien Saat Hamil Secara Alami

Penyebab Ambein Saat Hamil

  1. Perubahan hormon

Saat hamil, kadar hormon progesterone akan meningkat. Meski keberadaan ini dapat menguatkan janin, hormon ini juga dapat menghalangi gerak peristaltic yang berfungsi melancarkan perjalanan makanan menuju saluran pembuangan.

  1. Sembelit

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa 25% ibu hamil menderita sembelit hingga 3 bulan setelah melahirkan. Bila sembelit tidak ditangani dengan cepat, otot panggul akan semakin mudah untuk rusak.

  1. Ukuran janin semakin besar

Dengan bertambahnya usia kehamilan, maka ukuran janin dan rahim pun akan ikut membesar. Hal ini menimbulkan tekanan pada panggul dan rongga perut.

obat ambeien tradisional untuk ibu hamil

Obat Ambeien Saat Hamil Secara Alami

Memang ambeien sangat merepotkan dan mengganggu. Namun anda para ibu hamil tidak perlu khawatir, karena berikut ada beberapa obat ambeien saat hamil yang mudah didapatkan.

  1. Air hangat

Air panas dapat mencairkan darah yang beku. Anda bisa duduk berendam di air hangat secara rutin sehabis buang air besar. Anda hanya perlu menyiapkan ember yang dapat diduduki selama 15 menit, lalu tuangkan air panas bersuhu 40°-60° C ke dalamnya.

  1. Es batu

Es batu dapat mengurangi aliran darah pada pembuluh darah balik yang melebar sekaligus meredakan nyeri. Letakkan pecahan es batu berukuran kecil ke dalam plastik lalu tutup dengan handuk tebal. Duduklah di atasnya selama 10 menit dan lakukan cara ini beberapa kali sehari secara rutin.

  1. Sayur dan buah

Ibu hamil penderita ambeien harus rutin mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak serat dan vitamin, seperti bayam dan pepaya. Hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak, pedas, dan asam karena dapat membuat feses menjadi keras sehingga proses buang air besar menjadi lebih sulit.

  1. Air putih

Air putih merupakan air paling sehat yang ada di dunia. Ada banyak sekali manfaat kesehatan yang diberikan air putih, termasuk menjadi obat ambeien saat hamil. Dengan mengkonsumsi cukup air putih, feses menjadi lunak.

  1. Lidah buaya

Selain menyehatkan rambut, lidah buaya juga memiliki sifat anti radang dan memberikan sensasi dingin yang dapat mengurangi rasa panas pada dubur. Anda hanya perlu mengoleskan lendir lidah buaya pada dubur.

Cara Mengobati Wasir Ambeien Secara Alami Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir

Selain memanfaatkan bahan-bahan alami di atas, anda juga dapat menerapkan cara-cara berikut untuk mengatasi ambeien saat hamil.

  1. Mengurangi tekanan perut

Saat sedang tidur, berbaringlah dengan posisi miring. Gerakan ini dapat mengurangi tekanan uterus dan membantu ginjal membuang kotoran dari tubuh sehingga tangan dan kaki tidak membengkak.

  1. Membersihkan area dubur

Setelah buang air besar, biasakanlah untuk membersihkan area dubur dengan tissue basah yang tidak beralkohol dan tidak wangi. Bila perlu, gunakan tissue basah khusus ambeien.

  1. Olahraga ringan

Ibu hamil harus tetap rajin berolahraga, bisa dengan berenang ataupun berjalan kaki selama 30 menit. Dengan begitu, otot-otot saluran pencernaan akan aktif mendorong sisa makanan menuju saluran pembuangan.

  1. Tidak menahan buang air besar

Jangan terbiasa menahan buang air besar karena itu menyebabkan fese mengeras dan proses pembuangan berjalan lama. Bila anda sulit buang air besar, cobalah mengkonsumsi air hangat saat bangun tidur sebelum buang air besar.

Demikianlah ulasan mengenai obat ambeien saat hamil dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Tag:

cara mencegahh hamil,lunank anus serink sakit setelah melahirkan dokter boyke,wasir pada ibu melahirkan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Obat Ambeien Saat Hamil Dan Cara Mengatasinya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Obat Ambeien Saat Hamil Dan Cara Mengatasinya ini dengan url http://produkwish.com/blog/obat-ambeien-saat-hamil-dan-cara-mengatasinya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Bagi para pasangan yang telah menikah, tentunya sangat menantikan kehadiran seorang anak. Sayangnya, terkadang kehadiran anak yang dinanti-nantikan belum kunjung datang. Banyak faktor yang mempengaruhi  mengapa sang istri... more
  • Gairah seks yang menurun bisa menjadi masalah besar dan hal itu juga bisa memicu awal hubungan seseorang retak. Tak jarang hubungan tersebut diawali dengan perselingkuhan-perselingkuhan kecil yang bermuara pada perceraian.... more
  • Ketertarikan merupakan kompenen penting pernikahan. Pernikahan akan terus awet bila suami-istri saling tertarik satu sama lain. Namun sayangnya setelah bertahun-tahun menikah, ketertarikan tidak lagi menjadi prioritas karena... more
  • Banyak orang yang memiliki kulit berminyak merasa benci dengan kulit mereka yang berubah mengkilap setelah beberapa jam mengenakan make-up ataupun krim wajah. Kulit menjadi terlihat kusam dan kotor. Tentu hal ini sangat... more
  • Hubungan Intim Menurut Islam - Ada beberapa cara yang perlu anda ketahui khususnya bagi setiap muslim dan yang sudah menikah. dengan mengetahui cara berhubungan intim sesuai agama islam ini maka anda tidak hanya memenuhi... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000