Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Dan Cara Mengobati Kulit Wajah Bruntusan

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Memiliki wajah yang mulus merupakan keinginan setiap orang agar menunjang dalam penampilan wajahnya. Tetapi jika seseorang memiliki wajah yang bruntusan tentunya menjadikan orang tersebut kurang percaya diri dan mengganggu penampilannya serta terkadang merasa tidak nyaman. Kulit wajah bruntusan dapat terjadi pada siapa saja, baik laki-laki, perempuan, muda maupun tua bisa terkena olehnya. Kulit wajah yang bruntusan ini akan menimbulkan wajah memerah dan terasa gatal. Rasa gatal di wajah tersebut terkadang tidak bisa ditahan, dan akhirnya akan mendorong seseorang untuk menggaruknya yang akan menyebabkan infeksi. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai kulit bruntusan, simak ulasan berikut hingga tuntas.

Penyebab Dan Cara Alami Mengobati Kulit Wajah Bruntusan

Penyebab Kulit Wajah Bruntusan

Bruntusan merupakan radang yang terjadi pada kulit wajah yang pada umumnya timbul bentol-bentol merah, bersisik serta wajah menjadi merah. Penyebab kulit wajah bruntusan ini biasanya terjadi karena alergi, infeksi maupun iritasi. Penyebab karena alergi misalnya terjadi karena kulit seseorang yang bersifat sensitif, misalnya pemakaian kosmetik dalam waktu yang lama. Selain itu juga dapat disebabkan karena masker yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit dan terlalu sering melakukan facial. Bruntusan yang disebabkan karena iritasi berawal dari penggunaan bahan-bahan kimia yang selain itu, bruntusan juga dapat terjadi akibat biang keringat karena udara panas. Oleh karena itu, anda perlu berhati-hati jika menyangkut tentang wajah agar terhindar dari bruntusan.

Cara Alami Mengobati Kulit Wajah Bruntusan

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab bruntusan di atas, marilah kita beranjak pada cara mengobatinya. Cara alami menjadi cara yang manjur yang dapat dilakukan untuk mengobati kulit wajah brutusan, yakni pertama kompreslah dengan air dingin. Rasa dingin dapat menjadi penawar rasa gatal dan dapat menenangkan sel syaraf. Dengan mengompres menggunakan air dingin maka dapat mengurangi rasa gatal. Kedua, tempelkan lemon di wajah yang bruntusan. Dengan kandungan antiseptik dan anti peradang di dalamnya mampu mengurangi rasa gatal karena bruntusan, yakni dengan mengiris tipis lemon tersebut dan tempelkan di sekitar bruntusan, diamkan beberapa saat lalu bilaslah dengan air dingin.

Ketiga, oleskan baking soda dan air di wajah yang bruntusan. Dengan kandungan zat anti radang yang mampu menetralisir zat asam dapat secara ampuh mengatasi kulit wajah bruntusan. Hanya dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan air lalu oleskan di sekitar kulit yang bruntusan dan diamkan selama satu jam kemudian bilas dengan air dingin menjadi cara yang mudah untuk dipraktekkan. Apabila wajah mengalami luka, janganlah gunakan cara ini, karena baking soda dapat menambah luka dan menyebabkan iritasi wajah.

menghaluskan kulit wajah

Cara yang keempat yakni dengan memanfaatkan minyak cengkeh. Dengan minyak cengkeh yang terdapat kandungan bahan euganol mampu mengurangi rasa gatal di kulit. Caranya dengan mencampurkan sedikit minyak cengkeh dengan sedikit air dan oleskan di sekitar kulit wajah bruntusan dan diamkan selama 30 menit yang diikuti dengan membilasnya dengan air dingin. Bahan lainnya yakni dengan lidah buaya, yang banyak sekali manfaatnya untuk berbagai macam keluhan di hampir semua anggota badan. Dengan kandungan vitamin E lidah buaya mampu mengobati luka bakar dan mampu mengurangi rasa gatal akibat iritasi. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya di area wajah bruntusan dan membilasnya dengan air dingin.

Dengan melakukan beberapa cara alami di atas wajah bruntusan anda dapat teratasi secara aman dan tanpa resiko yang besar. Selain itu anda juga harus menjaga kebersihan wajah agar lebih segar. Demikianlah ulasan singkat mengenai kulit wajah bruntusan, semoga bermanfaat. Baca juga Jenis Kulit Wajah dan Ciri-cirinya.

Tag:

penyebab wajah bruntusan,penyebab muka bruntusan dan bengkak,penyebab muka bruntusan,bahan bahan yang bisa menenangkan wajah dan menghipangkan bruntusan,penyebab Muka bruntus,penyebab kulit wajah beruntusan?,penyebab gatal dan bruntusan di wajah,obat alergi muka bruntus,Muka bentol bernanah,mengatasi muka brutusan,mengatasi muka bruntusan,kulit anak brutusan,cara mengobati muka yang beruntusan,cara menghilangkan bruntusan di wajah,cara menghilangkan bruntusan,cara alami mengatasi muka merah saat kepanasan,cara alami mengatasi bruntusan di wajah,brutusan,wajah merah bruntusan di kasih obat apa

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Penyebab Dan Cara Mengobati Kulit Wajah Bruntusan dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Penyebab Dan Cara Mengobati Kulit Wajah Bruntusan ini dengan url http://produkwish.com/blog/penyebab-dan-cara-mengobati-kulit-wajah-bruntusan. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000