Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Keluarnya Darah Haid Cuma 3 Hari

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid normal perempuan biasanya berkisar 7-15 hari. 15 hari adalah hitungan suci dalam ajaran agama Islam. Darah yang keluar lebih dari 15 hari temasuk darah penyakit. Menjadi masalah juga saat haid Cuma 3 hari. Darah haid yang keluar hanya 3 hari biasanya haid yang tidak teratur. Haid tidak teratur banyak sekali penyebab dan hal-hal yang harus anda perhatikan dalam pola hidup anda. Anda perlu mengetahui masa-masa haid dan masa subur anda supaya anda dapat merencanakan kehamilan anda dengan tepat.

Seminggu setelah bersih atau selesai haid disebutkan oleh berbagai pihak sebagai masa subur. Namun jika haid cuma 3 hari, anda perlu berhati-hati dengan masa subur. Bisa jadi darah haid keluar selama tiga hari, kemudian tidak keluar selama beberapa hari, namun darah haid kemudian keluar lagi setelah beberapa hari berhenti. Mewaspadai siklus darah haid senantiasa anda harus melakukannya. Dengan waspada anda dapat terhindar dari bahaya-bahaya pendarahan yang bisa saja terjadi pada anda.

Haid Cuma 3 Hari Normalkah atau Apakah Tanda Hamil

Mengapa Haid Tidak Teratur Cuma 3 Hari

Darah haid cuma 3 hari keluar itu pertanda bahwa haid anda tidak teratur. Seperti siklus yang telah disebutkan tadi, darah haid yang keluar Cuma 3 hari, lalu keluar lagi dalam beberapa hari harus anda ketahui penyebabnya. Dibawah ini akan diuraikan beberapa penyebab darah haid keluar tidak teratur.

  1. Kecapean berolahraga

Terlalu memaksakan diri anda, atau tubuh anda untuk melakukan olah raga yang ketat dan berat dapat mengakibatkan badan anda menjadi lemah. Terlalu capek dalam berolahraga tidak baik untuk kesehatan dan kelancaran reproduksi anda. Haid tidak teratur atau tidak lancar seperti haid cuma 3 hari lalu keluar lagi setelah jarak beberapa hari. Olah raga memang sangat baik untuk kesehatan, namun ada porsi yang harus anda ketahui dalam berolahraga. Perempuan terutama, memiliki banyak kerentanan bagi organ tubuhnya. Oleh karena itu, perempuan harus telaten menjaga kondisi badan.

Baca Juga : Penyebab Darah Haid Keluar Sedikit

  1. Diet secara drastis

Obsesi perempuan untuk melakukan diet lebih tinggi daripada laki-laki. Perempuan seringkali merasa tidak pede dengan kondisi badannya yang mungkin diatas great ideal. Oleh karena itu, semangat diet perempuan sangatlah tinggi. Mereka melakukan pola diet buta, atau tidak mengikuti aturan diet yang sehat. Akibatnya kemampuan tubuh atau daya tahan tubuh terganggu. Ketergangguan ini dapat mengakibatkan darah haid tidak lancar keluar.

  1. Konsumsi obat sembarangan

Konsumsi obat sembarangan dalam bentuk apapun sangat tidak diperkenankan. Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter saat anda mengkonsumsi obat. Obat-obatan kimia yang dijual secara bebas di warung-warung kecil perlu anda ketahui efek sampingnya. Selain dapat mengakibatkan penurunan fungsi organ pendengaran juga dapat menghambat kelancaran haid.

  1. Hormon yang tak seimbang

Ketidak seimbangan hormon yang terjadi pada anda mungkin saja terjadi karena pengaruh makanan. Pengaruh makanan yang anda konsumsi sehari-hari harus anda mengaturnya dengan baik. Karena banyak makanan-makanan yang anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya untuk menjaga keseimbangan hormon anda. Seperti tingginya protein hewani misalnya yang anda konsumsi dalam jumlah yang tinggi dapat mengakibatkan memperpanjang masa haid anda. Namun sebaliknya, jika kekurangan sel darah merah dari protein hewani akan mengakibatkan siklus haid anda tidak teratur.

Baca Juga : Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam

  1. Stress berat

Hal inilah yang sering terjadi pada perempuan, perempuan rentan akan stres karena banyaknya pekerjaan atau bahkan masalah yang banyak. Stres berat mengakibatkan ketidak seimbangan emosional sehingga hormonpun ikut tidak seimbang. Stres berat dapat membuat siklus haid menjadi tidak teratur. Terjadinya haid cuma 3 hari karena siklus haid yang memasuki fase tidak teratur besar kemungkinan diakibatkan oleh stres berat ini.

  1. Kontrasepsi yang tidak aman

Penggunaan alat kontrasepsi secara sembarangan dapat mengakibatkan ketidak teraturaan masa haid. Alat kontrasepsi yang tidak aman adalah penggunaan alat kontrasepsi tanpa melakukan konsultasi dengan dokter.

Kenali gejala haid tidak teratur anda, karena hanya anda sendiri yang mengetahui situasi dan kondisi tubuh anda.

Tag:

haid cuma 3 hari apakah hamil,haid cuma 3 hari,mengecilkan perut dalam 3 hari,m cuma 3 hari,mengapa selalu pening dan mau muntah,apa jadi ny jika wanita mengalami mens selama 3 hari,mens 3 hari 4 hari normalkah,Menstrusi 3hari apakah normal,normalkah haid hanya 3-4 hari?,kok haid saya cuma 3 hari ya,kenapa m cuman 3 hari,kenapa haid 3 hari,jika menstruasi biasanya 7 haru menjadi 5 hari?,haid hanya tiga hari dalam satu bln normal atau tdk,datang haid 4 hari sahaja,apakah haid selama 4 hari normal,apa penyebab khaid cuma 3 hari,penyebab haid 3 hari

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Penyebab Keluarnya Darah Haid Cuma 3 Hari dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Penyebab Keluarnya Darah Haid Cuma 3 Hari ini dengan url http://produkwish.com/blog/penyebab-keluarnya-darah-haid-cuma-3-hari. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Sampai saat ini, zodiak masih sering dijadikan panduan untuk melihat kepribadian, mengetahui peruntungan, menemukan jodoh, dan juga gaya bercinta atau posisi berhubungan. Berbeda zodiak maka berbeda pula posisi berhubungan... more
  • Perut buncit sering menjadi masalah yang paling menakutkan bagi beberapa orang terlebih bagi mereka para kaum wanita. Yah, memiliki perut buncit memang kerap kali membuat kita merasa kurang percaya diri dengan penampilan... more
  • Ladies, apakah Anda memiliki wajah yang kusam? Ingin segera terlepas dari wajah kusam tapi tidak tahu bagaimana cara mengatasinya? Mungkin saja artikel mengenai beberapa tips perawatan wajah kusam secara alami berikut ini... more
  • Sebelumnya kami sudah membagikan tips cara membuat Ramuan Tradisional Mengatasi Ejakulasi Dini kali ini kami akan membahas mengenai ramuan tradisional mengobati ejakulasi dini untuk pria. Bagi pasangan suami istri, tentunya... more
  • Penyakit kista memang banyak terjadi pada wanita. Penyakit ini biasanya menyerang daerah ovarium pada wanita. Seperti yang telah diketahui bahwa ovarium memiliki dua bagian yang pertama adalah bagian kanan dan juga ovarium... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000