Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Kemandulan Pada Pria Dan Wanita Yang Harus Dihindari

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Kemandulan menjadi momok menakutkan bagi pasangan yang sudah cukup lama menikah namun belum juga memiliki anak. Secara medis, kemandulan ini disebut infertifilitas (ketidaksuburan). Ada sedikit cara pandang yang harus diubah mengenai kemandulan, khususnya bagi sebagian besar orang yang menyalahkan wanita jika rumah tangga tidak memiliki keturunan. Perlu diketahui, kemandulan tidak hanya dialami wanita tapi juga pria. Sistem reproduksi pria yang terganggu akan menghambat proses kehamilan wanita. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 40% kemandulan disebabkan oleh pria, 40% oleh wanita, dan 30% akibat keduanya. Agar kemandulan dapat terhindar, anda harus mengetahui penyebab kemandulan pada pria dan wanita berikut.

Inilah Penyebab Kemandulan Pada Pria

Penyebab Kemandulan Pada Pria

Berikut ini beberapa penyebab kemandulan pada pria yang harus diketahui oleh para pria.

1. Kualitas Sperma Buruk

Kualitas sperma menentukan bisa atau tidaknya terjadi kehamilan, karena hal ini menyangkut bentuk dan gerakan sperma yang tidak normal sehingga tidak mampu mencapai sel telur. Kualitas sperma yang buruk disebabkan oleh penggunaan celana ketat, terlalu sering ejakulasi, alcohol, kebiasaan merokok, dan kelelahan.

2. Kelainan Genetik

Kelainan genetik atau sindroma klinefelter menyebabkan pria memiliki 1 kromosom Y dan 2 kromosom X. Hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan testis yang kemudian menyebabkan pria sedikit memproduksi sperma bahkan tidak memproduksi sperma sama sekali.

3. Impotensi

Bila aliran darah menuju penis tidak lancar, penis akan sulit berdiri dan berejakulasi.

4. Saluran Sperma Tersumbat

Hal ini bisa terjadi karena bawaan lahir ataupun infeksi akibat bakteri. Adanya penyumbatan bisa dipastikan dengan operasi.

5. Gangguan Hormonal

Terganggunya hormon testosterone dapat menghambat produksi sperma. Agar testis dapat terangsang untuk memproduksi sperma, dibutuhkan hormon yang berasal dari kelenjar pituitari. Jika hormone terganggu, jumlah sperma akan menurun.

6. Pengaruh Radiasi dan Obat

Radiasi dan obat tertentu dapat mempengaruhi fungsi testis, hormone reproduksi, kualitas sperma, dan menyebabkan masalah kesuburan. Salah satu radiasi penyebab kemandulan pada pria adalah kebiasaan memangku laptop di paha yang menyebabkan testis menjadi panas dan kualitas sperma menjadi buruk. Meletakkan ponsel di saku celana juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan memperburuk kualitas sperma.

Penyebab Kemandulan Pada Wanita dan Sulit Hamil

Penyebab Kemandulan Pada Wanita

Dan berikut ini yang menyebabkan kemandulan pada wanita

7. Endometriosis

Tumbuhnya jaringan implant di luar rahim merupakan ketidaknormalan, karena normalnya jaringan implant tumbuh di dalam rahim.

8. Menopause Dini

Menopause dini ditandai dengan berhentinya wanita mengalami menstruasi dan menyusutnya folike ovarium sebelum berusia 40 tahun. Menopause dini bisa terjadi karena kemoterapi, radioterapi, kelainan imunitas, dan merokok.

9. Faktor Hormonal

Kelainan hormone reproduksi dapat menghalangi pelepasan sel telur. Kondisi kelenjar hipotalamus-pituitari yang tidak normal bisa disebabkan oleh faktor genetic, kanker, dan tumor.

13 Penyebab Kemandulan Pada Pria Dan Wanita

Penyebab Kemandulan Pada Pria dan Wanita

Penyebab kemandulan pada pria dan wanita dihubungkan dengan kebersamaan bisa anda simak dibawah ini.

10. Tidak Dapat Melakukan Senggama

Ketidaktahuan teknik senggama dan pengaruh psikologis terhadap pasangan dapat menyebabkan pasangan suami istri tidak dapat melakukan senggama dengan benar.

11. Reaksi Imunologik atau Kekebalan

Hal ini menimbulkan respon imun non-spesifik setelah berhubungan intim, seperti gatal-gatal, keluar cairan berlebihan dari vagina, dan muncul bercak darah pada kulit. Sementara reaksi spesifiknya berupa timbulnya antibodi terhadap sperma yang menyebabkan sperma tidak bergerak.

12. Tumor Otak

Tumor otak dapat mempengaruhi kerja hormon yang berkaitan dengan proses pematangan sel telur. Pada pria, tumor otak dapat menghambat produksi sel sperma.

13. Penyakit Tiroid

Penyebab kemandulan pada pria dan wanita yang terakhir adalah penyakit tiroid. Keaktifan kelenjar tiroid menimbulkan Hypothyroidism yang menyebabkan kemandulan pada pria dan wanita. Hal ini meningkatkan hormon prolaktin sehingga menekan produksi sel telur.

Itulah penyebab kemandulan pada pria dan wanita yang harus dihindari. Semoga ulasan di atas dapat membantu anda terhindar dari kemandulan. Bagi pasangan suami istri yang belum juga memiliki momongan wajib baca informasi ini Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita dan Cara Meningkatkan Kesuburan Pria.

Tag:

5 care kemandulan,penyebab kemandilan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Penyebab Kemandulan Pada Pria Dan Wanita Yang Harus Dihindari dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Penyebab Kemandulan Pada Pria Dan Wanita Yang Harus Dihindari ini dengan url http://produkwish.com/blog/penyebab-kemandulan-pada-pria-dan-wanita-yang-harus-dihindari. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Menopause merupakan sebuah kondisi yang secara normal di alami oleh setiap wanita seiring bertambahnya usia. Hal ini bukanlah merupakan suatu gangguan medis atau penyakit sebagaimana penyakit pada umumnya.Bisa dikatakan... more
  • Haid Keluar Darah Hitam - Darah haid yang keluar saat masa haid pada wanita, tentu memiliki warna yang berbeda-beda. Dengan anda mengetahui warna haid, maka anda juga bisa mewaspadai dan mengantisipasi bila terjadi hal yang... more
  • Berbagai macam cara dapat digunakan untuk dapat mengatasi flek hitam yang terdapat pada wajah namun tidak semua cara dapat memberikan hasil yang maksimal. Apabila anda bergantung dengan krim atau produk instan penghilang... more
  • Haid hanya 2 hari apakah tanda hamil? Hal ini memang sering menjadi pertanyaan para calon ibu yang baru mengalami hamil pertama. Memang secara keseluruhan gejala kehamilan mempunyai kemiripan dengan gejala haid. Namun... more
  • Sebagian besar bahkan bisa dibilang setiap wanita dan pria ingin memiliki kulit khususnya kulit wajah yang bersih, mulus dan sehat. Akhirnya ada banyak langkah yang dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, mulus... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Cara Order Lengkap

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co

Temukan Kami di