Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Yang Harus Diketahui

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Memiliki kulit wajah yang kering tentu membuat wajah terasa tidak nyaman dan pasti akan terasa gatal pula. Pada dasarnya kulit yang terasa gatal terjadi ketika kondisi kulit kering dan terjadi iritasi. Dengan keringnya wajah tersebut akan mengakibatkan kulit menjadi mengelupas dan meninggalkan bekas. Kulit wajah mengelupas dan gatal tentu sangat mengganggu setiap orang dan membuatnya tidak bisa tampil percaya diri, terlebih lagi bagi seorang wanita. Tentunya hal ini tidak ingin terjadi pada anda bukan? Oleh karena itu, ikuti pembahasan kali ini agar anda dapat mengetahui masalah kulit wajah tersebut.

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal

Penyebab Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal

Kulit wajah yang mengelupas pada umumnya akan diikuti dengan rasa gatal dan pengeringan pada kulit, bahkan dapat memicu iritasi pada kulit. Kulit wajah mengelupas dan gatal dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya yaitu terbakar oleh sinar matahari. Wajah yang sering terkena sinar matahari dapat memicu kulit menjadi kering dan mengelupas. Setelah terkena sinar matahari, lapisan kulit wajah rusak dan mengelupas serta nantinya akan sembuh dengan sendirinya. Kulit wajah yang mengelupas ini akan membuat warna kulit tidak merata dan terlihat seperti berpola.

Penyebab kedua yakni alergi. Hal ini terjadi ketika kulit wajah mengalami sentuhan dengan zat pemicu alergi atau biasa disebut alergen dan kulit akan bereaksi. Reaksi ini tidak hanya akan membuat kulit mengelupas, tetapi juga akan membuat kulit gatal, ruam dan bahkan melepuh. Kulit wajah mengelupas dan gatal dapat disebabkan juga oleh efek dari obat-obatan yang berbahaya seperti krim retinoid yang dapat membuat kulit mengelupas. Sebenarnya obat ini digunakan beberapa orang untuk mengobati jerawat, mencerahkan flek-flek kecoklatan dan mengurangi kerutan di wajah. Krim retinoid ini bekerja dengan mendorong sel-sel kulit agar mati dan dapat beregenerasi. Dan akhirnya kulit lapisan atas wajah akan mengelupas yang akan membuka jalan pada tumbuhnya sel-sel kulit baru.

Selanjutnya yakni faktor penyebab kulit wajah mengelupas dan gatal adalah jenis kulit kering. Memiliki jenis kulit kering akan membuat resiko kulit wajah akan mengelupas lebih tinggi, terlebih lagi apabila terkena air, sabun maupun krim yang terdapat kandungan zat keras dan terkena sinar matahari secara terus menerus. Memiliki kulit kering akan menimbulkan gangguan yang serius seperti iktiosis, yang merupakan gangguan kulit turunan. Selain beberapa penyebab di atas, penyebab lainnya karena atopik dermatis yang merupakan kondisi jangka panjang dan lebih cenderung terjadi kambuh. Kondisi ini dihubungkan dengan cuaca yang ekstrim, kulit kering, adanya gangguan sistem imun dan bakteri staphylococcus aureus, bahkan faktor gen pula.

facial treatment cleanser untuk kulit wajah mengelupas setelah memakai cream

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal

Pada dasarnya mengatasi masalah kulit wajah mengelupas dan gatal ini disesuaikan dengan penyebabnya. Untuk kulit wajah yang mengelupas karena alergi, anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi obat antihistamin, yang dapat meringankan reaksi yang ditimbulkan oleh alergi tersebut. Apabila disebabkan karena menderita eksim, langkah yang tepat adalah konsultasi ke dokter. Biasanya dokter akan menganjurkan dan memberikan resep krim yang di dalamnya terkandung corticosteroid, tacrolimus ataupun pimecrolimus, serta merekomendasikan untuk melakukan terapi cahaya. Saat kulit wajah mengelupas, sebaiknya hindarilah hal-hal yang berbahaya seperti terkena sinar matahari, penggunaan krim, sabun, lotion dan kosmetik yang memiliki kandungan zat berbahaya.

Cara yang simpel untuk mengatasi kulit mengelupas dan gatal juga dapat dilakukan dengan mengompres wajah dengan air dingin dan banyak minum air. Itulah sedikit pemaparan mengenai kulit wajah megelupas dan gatal, semoga bermanfaat.

Tag:

cara mengatasi kulit wajah mengelupas dan gatal,kulit wajah kering mengelupas dan gatal,mengatasi gatal akibat kulit terkelupas,apa kulit yg mengelupas terasa gatal,masalah wajah kering mengelupas gatal,mengatasi gatal di wajah,mengompres kulit wajah mengelupas,muka gatal kelupas,obat alami kulit ngelupas dan gatel,obat kulit muka megar,kulit wajah yg berjerawat mengelupas dan gatal,kulit wajah mengelupas dan gatal,kulit mengelupas setelah berjemur,hand body yang bisa membuat kulit terkelupas,cra cepat mengobati muka gatal ngelupas,cara mengobati kulit wajah yang terkelupas dan gatal,cara mengatasi wajah mengelupas dan gatal,cara mengatasi muka yang kelupas,bolehkah mengompres wajah iritasi?,obat untuk kulit muka yang mengelupas dan gatal

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Penyebab Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Yang Harus Diketahui dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Penyebab Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Yang Harus Diketahui ini dengan url http://produkwish.com/blog/penyebab-kulit-wajah-mengelupas-dan-gatal-yang-harus-diketahui. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000