Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Perawatan Kulit Wajah Berminyak Yang Ampuh

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Siapapun pasti tidak suka melihat wajah mereka berminyak, dimana wajah akan mengkilap setelah mengenakan krim wajah ataupun make-up. Yang lebih tidak mengenakkan adalah saat wajah terlihat kusam dan kotor. Hal ini tentu sangat tidak menyenangkan. Meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak tersebar informasi mengenai cara perawatan kulit wajah berminyak yang ampuh. Berikut ulasannya.

10 Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak Secara Alami Yang Ampuh

10 Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Silahkan anda simak tips perawatan kulit wajah berminyak yang terkadang disertai kusam dan juga berjerawat dibawah ini dengan cara alami dan tentunya dijamin aman.

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Kulit yang berminyak menjadi tanda bahwa pori-pori wajah membesar dan banyaknya folikel rambut, yang menyebabkan produksi minyak menjadi berlebihan. Untuk anda pemilik wajah berminyak, berjerawat, atau cenderung sensitif, sebaiknya anda mulai membiasakan diri untuk melakukan Double Cleanse. Jangan lupa untuk mengganti handuk, sarung bantal, dan selimut secara berkala agar wajah terhindar dari kuman dan bakteri.

  1. Produk yang Mendinginkan

Pori-pori yang membesar akan mempengaruhi wajah berminyak. Agar pori-pori mengencang dan produksi minyak berkurang, anda dapat menggunakan produk yang memberikan sensasi dingin. Selain itu, pilihlah produk kecantikan yang tepat untuk mengatasi kilap pada wajah.

  1. Oil Control Film

Anda harus membawa Oil Control Film atau kertas minyak khusus wajah kemanapun anda pergi. Oil Control Film ini bertindak sebagai pertolongan pertama wajah berminyak yang akan menyerap minyak pada wajah, terutama saat siang hari dan setelah beraktivitas padat.

  1. Menggunakan Pelembab Gel

Cara perawatan kulit wajah berminyak yang berikutnya adalah dengan menggunakan pelembab gel. Anda disarankan untuk menggunakan pelembab gel yang ringan, mudah diserap kulit, dan tidak meningkatkan produksi minyak. Sebaliknya, jangan menggunakan pelembab krim karena sulit diserap kulit dan akan melekat pada wajah dalam waktu lama.

  1. Air Garam

Air garam yang hangat tidak hanya dapat menghilangkan pegal dan membuat tubuh rileks, tapi juga dapat mengontrol produksi minyak pada kulit wajah. Air garam juga sangat aman digunakan untuk membasuh wajah setiap hari.

  1. Jus Hijau

Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Contohnya, vitamin C pada daun kol dapat menjaga kekenyalan kulit. Vitamin K pada bayam dan seledri dapat mengatasi peradangan dan membuat kulit berkilau. Mengkonsumsi jus hijau juga dapat membuat tubuh senantiasa terhidrasi, mengingat tanaman hijau mengandung klorofil yang membebaskan kulit dari pengaruh buruk polusi udara.

Resep Perawatan Kulit Wajah Berminyak dan Berkomedo Secara Alami

  1. Masker Mentimun

Mentimun dapat merelaksasi kulit dan memberikan sensasi dingin. Masker mentimun juga mampu mengurangi jumlah produksi minyak berlebih pada kulit. Anda hanya perlu memarut mentimun dan membalurkannya ke seluruh permukaan wajah.

  1. Putih Telur

Balurkan putih telur ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama 15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap malam untuk mengurangi produksi minyak.

  1. Bengkoang

Selain memutihkan wajah, bengkoang juga mampu merawat kulit wajah berminyak. Cukup dengan memarut bengkoang dan mengoleskan sarinya pada wajah sebelum tidur di malam hari.

  1. Gaya Hidup Sehat

Beralihlah dari gaya hidup yang cuek terhadap kesehatan menjadi perhatian pada kesehatan dan penampilan. Mulailah untuk rutin berolahraga, membatasi konsumsi makanan berlemak, memperbanyak konsumsi sayur dan buah, dan istirahat yang cukup.

  1. Mengaplikasikan Bedak Dibeberapa Bagian Wajah

Inilah cara perawatan kulit wajah berminyak yang terakhir, yaitu dengan mengaplikasikan bedak pada beberapa bagian. Anda tidak harus melewatkan bedak demi mendapatkan kulit dewy. Aplikasikan alas bedak, lalu ratakan alas bedak dengan spons yang lembab. Bubuhkan bedak tabur di beberapa bagian yang lebih berminyak, contohnya dahi, hidung, dan dagu. Dengan begitu, wajah akan memancarkan kilau yang lebih sehat.

Untuk tips merawat atau perawatan kecantikan wajah yang lain silahkan anda baca disini Perawatan Kulit Wajah Kering dan Perawatan Kulit Tubuh Agar Putih.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Perawatan Kulit Wajah Berminyak Yang Ampuh dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Perawatan Kulit Wajah Berminyak Yang Ampuh ini dengan url http://produkwish.com/blog/perawatan-kulit-wajah-berminyak-yang-ampuh. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Cara cepat hamil menjadi salah satu topik yang hangat dibicarakan. Cukup wajar mengingat hamil dan memperoleh momongan merupakan harapan besar bagi pasangan suami istri. Terutama pasutri yang sudah lama menikah. Kehadiran... more
  • Kebanyakan pernikahan hanya mesra di tahun-tahun pertama saja. Setelah lama menikah, biasanya kemesraan itu mulai sirna. Alhasil, kita pun mulai menerka-nerka apakah suami masih menyayangi kita? Daripada menerka-nerka,... more
  • Kepala yang gatal biasanya disebabkan oleh kutu, ketombe, kulit kepala kering, dan jarang keramas. Kepala gatal akan membuat anda merasa terganggu dalam menjalankan aktifitas. Jika kulit kepala anda mengalami kegatalan, maka... more
  • Haid tidak teratur setelah melahirkan dan menyusui - Saat hamil maupun setelah melahirakan tentu terjadi perubahan hormone yang akan membuat banyak perubahan yang terjadi pada tubuh anda. Perubahan yang bisa terjadi setelah... more
  • Efek haid tidak lancar - Haid yang tidak lancar juga sering dialami oleh beberapa kaum wanita. kondisinyapun bermacam - macam, ada yang siklusnya menjadi lebih cepat, siklus menjadi lebih lambat, atau bahkan sampai lewat... more
Habis
Rp 210.000
habis
Habis
Rp 230.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000