Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Perawatan Kulit Wajah Kering dan Kusam

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Perawatan kulit wajah kering membutuhkan perhatian khusus, karena tekstur kulit mudah mengelupas. Jenis kulit kering terjadi karena kelenjar minyak tidak dapat memproduksi minyak yang berfungsi melembapkan kulit. Faktor penyebab kulit kering biasanya karena keturunan, usia, dan cuaca. Cara mudah mendeteksi kulit kering adalah dengan melihat tekstur kulit yang kering, bersisik, dan menimbulkan serpihan.

tips perawatan kulit wajah kering dan kusam secara alami

Cara Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit kering pada wajah memang mengganggu penampilan, karena wajah terlihat kusam dan kaku. Kelembapan wajah merupakan hal penting untuk meningkatkan penampilan, agar terlihat segar dan muda. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan kelembapan kulit wajah perlu dilakukan perawatan wajah, seperti mengoleskan krim pelembab.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit wajah kering, misalnya penggunaan sabun antiseptik yang terlalu sering, kekurangan cairan atau dehidrasi, penggunaan air yang terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu atau cuaca yang terlalu ekstrim juga bisa menyebabkan kulit kering.

Untuk mengatasi kulit kering yang paling mudah adalah mengonsumsi air mineral dengan cukup, agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Kurangi minuman yang berasa dan bersoda, terutama minuman beralkohol. Hindari asap rokok, karena nikotin yang menempel pada kulit wajah akan semakin membuat kulit kering dan rusak.

Mencuci muka dengan air yang terlalu panas atau dingin juga menyebabkan kulit kering, termasuk sabun pembersih yang digunakan. Hindari pemakaian sabun pembersih yang tinggi asam, yang biasanya terdapat pada sabun antiseptik.

Perawatan kulit wajah kering juga bisa dilakukan dengan menggunakan krim pelembab dari produk kecantikan sesuai jenis kulit. Biasanya ada dua macam jenis pelembab, yaitu krim pagi dan krim malam. Hindari sinar matahari langsung, dan ruangan bersuhu dingin yang menggunakan AC.

perawatan kulit wajah kering sensitif dan gatal

Bahan Alami untuk Merawat Wajah Kering

Gunakan masker wajah yang menggunakan bahan alami untuk meningkatkan elastisitas kulit dan menambah kelembapan wajah. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan utuk merawat kulit kering, yaitu :

  • Alpukat

Buah yang enak dikonsumsi ini mengandung mineral yang berkhasiat meningkatkan kelembapan kulit. Caranya mudah, yaitu dengan menghaluskan buah alpukat secukupnya dan membalurkannya ke seluruh wajah. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian basuh wajah dengan air hangat hingga bersih.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang berkhasiat melembabkan kulit. Selain melembapkan kulit wajah kering minyak zaitun juga menyegarkan dan menghaluskan kulit. Fungsi minyak zaitun adalah melepaskan sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian kulit, termasuk kulit wajah.

  • Bengkuang

Buah berwarna putih ini dikenal sebagai bahan alami pemutih kulit dan meningkatkan kelembaban kulit. Bengkuang mengandung air yang tinggi dan jika digunakan sebagai masker dapat memberikan efek dingin pada kulit wajah. Caranya sama seperti membuat masker alpukat untuk perawatan kulit wajah kering.

Tag:

krim herbal untuk wajah kering dan kusam,masker wajah kering,perawatan alami untuk kulit wajah kering

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Perawatan Kulit Wajah Kering dan Kusam dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Perawatan Kulit Wajah Kering dan Kusam ini dengan url http://produkwish.com/blog/perawatan-kulit-wajah-kering-dan-kusam. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Sabun kewanitaan - Masalah daerah kewanitaan tentu cukup mengganggu untuk setiap wanita yang mengalaminya. Masalah kewanitaan yang sering terjadi seperti daerah kewanitaan yang gatal, bau, keputihan, infeksi yang disebabkan... more
  • Bau tidak sedap pada organ intim kewanitaan terkadang sering muncul meskipun anda telah melakukan berbagai cara merawat organ intim wanita agar tidak bau. Bahkan bukan tidak mungkin hal ini dapat berdampak buruk bagi... more
  • Perawatan wajah yang berminyak secara alami lebih aman dan juga murah akan kita bahas bersama-sama di sini. Memiliki kulit wajah yang berminyak, mungkin akan menjadi sebuah mimpi buruk. Kulit berminyak akan mengurangi... more
  • Berbagai macam cara dapat digunakan untuk dapat mengatasi flek hitam yang terdapat pada wajah namun tidak semua cara dapat memberikan hasil yang maksimal. Apabila anda bergantung dengan krim atau produk instan penghilang... more
  • Salah satu resiko memiliki kulit sensitif adalah anda lebih mudah terkena gejala gatal daripada berbagai kulit yang lain. Resiko memiliki kulit sensitif mudah gatal harus sebisa mungkin diperkecil. Memiliki rasa gatal... more
Habis
Rp 210.000
habis
Habis
Rp 230.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000