Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Perawatan Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak Secara Alami

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Perawatan wajah alami untuk kulit berminyak bukan hanya berfungsi untuk mengurangi produksi kelenjar minyak pada kulit akan tetapi juga melindungi kulit dari bahaya luar yang dapat masuk ke pori-pori kulit seperti debu dan kotoran. Memiliki kulit yang berminyak sebenarnya dapat membuat kulit kita terjaga kekenyalan dan keremajaannya, akan tetapi bila terlalu berlebihan maka dapat menambah masalah bagi kulit Anda.

Kulit yang mengkilap dan kusam akan mengurangi rasa percaya diri, maka dari itu sebelum mengetahui perawatan alami kulit berminyak, ada baiknya bila Anda mengetahui dulu apa saja yang menjadi penyebabnya agar bisa Anda cegah sebelumnya.

rahasia perawatan wajah alami untuk kulit berminyak kering dan sensitif

4 Penyebab Utama Kulit Berminyak

  1. Makanan yang berminyak dan berlemak

Pola makan yang tidak sehat atau terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau cemilan yang mengandung minyak dan lemak akan semakin menambah subur penimbunan minyak di dalam tubuh, terutama produksi minyak pada kulit, maka dari itu sangat penting untuk Anda untuk menjaga keseimbangan asupan makanan sehari-hari, dengan lebih memilih mengkonsumsi buah dan sayuran.

  1. Gangguan hormon

Gangguan produksi hormon biasanya menjadi salah satu pertanda dari masa pubertas atau peralihan dari masa kanak-kanak menjadi seorang remaja, dan dimasa ini umumnya kulit akan lebih berminyak, bahkan bagi remaja wanita akan lebih banyak memproduksi minyak di saat menstruasi. Maka sebaiknya gaya hidup, aktivitas dan pola makan harus dikontrol dengan baik agar tetap seimbang dan tidak berlebihan.

  1. Memilih produk kosmetik yang salah

Hampir sebagian besar wanita sering mencoba-coba berbagai produk kosmetik yang ditawarkan padanya demi menunjang penampilannya. Akan tetapi ternyata hal ini menjadi masalah bila ternyata produk-produk tersebut mengandung zat-zat kimia yang ternyata memicu produksi minyak berlebihan atau malah semakin menambah masalah dengan kulit berminyak Anda.

  1. Genetik (keturunan)

Selain mewariskan sifat genetik ternyata orang tua yang memiliki kulit berminyak berpotensi mewariskan genetik kulit berminyak pada anak-anaknya. Maka orang tua yang memiliki kulit berminyak kemungkinan besar memiliki anak-anak yang memiliki kulit berminyak juga.

trik perawatan wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat

Cara Alami Merawat Kulit Berminyak

Setelah mengetahui apa saja penyebabnya, maka selanjutnya adalah mengetahui perawatan wajah alami untuk kulit berminyak, yaitu :

–               Membersihkan muka atau mandi minimal 2 kali sehari

Usahakan untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh minimal 2 kali sehari, hal ini penting untuk menjaga agar kulit tetap bersih dari minyak dan lebih segar. Bila memungkinkan gunakan air hangat karena sangat baik untuk membuka pori-pori kulit.

–               Lebih banyak minum air putih

Mengkonsumsi 2 liter atau 2500 cc setiap hari akan membantu sistem metabolisme tubuh dan bila harus melakukan aktivitas yang cukup padat maka keringat akan lebih sedikit kandungan minyaknya.

–               Rutin menggunakan pelembab sebelum tidur

Perawatan kulit yang penting adalah sebelum tidur, karena pada saat tidur proses regenerasi sel-sel kulit rusak dan mati terjadi, maka sangat penting untuk membersihkan dan menggunakan pelembab pada kulit Anda sebelum tidur.

–               Menjaga gaya hidup dan pola makan yang sehat

Gaya hidup yang sehat seperti olahraga secara rutin, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, istirahat yang cukup, dan mengkonsumsi makanan yang sehat akan sangat membantu menjaga kesehatan dan kesegaran kulit berminyak Anda.

–               Memilih produk kosmetik yang cocok untuk jenis kulit

Pilihlah produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda, agar dapat mencegah kulit minyak dan cenderung berjerawat. Kesalahan memilih produk kosmetik dapat berakibat fatal bagi kulit, maka dari itu sebaiknya jadilah konsumen yang cerdas.

–               Menggunakan masker bengkoang/putih telur/timun

Menggunakan masker pada wajah paling tidak seminggu sekali akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit wajah, maka dari itu untuk kulit berminyak pemilihan bahan alami seperti bengkoang/putih telur atau timun sangat direkomendasi untuk mengurangi produksi minyak pada kulit wajah.

Semoga uraian singkat diatas dapat memberikan tambahan informasi seputar penyebab kulit berminyak dan perawatan wajah alami untuk kulit berminyak.

Tag:

masker muka secara alami

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Perawatan Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak Secara Alami dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Perawatan Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak Secara Alami ini dengan url http://produkwish.com/blog/perawatan-wajah-alami-untuk-kulit-berminyak-secara-alami. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000