Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Perbedaan Miom Dan Kista Yang Penting Diketahui

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Seringkali miom dan kista dianggap sama. Padahal kedua tumor jinak ini memiliki perbedaan 180°. Meskipun keduanya menyerang organ reproduksi wanita, miom dan kista memiliki perbedaan. Salah satu perbedaan miom dan kista terletak pada isinya. Miom berisi serabut otot polos myometrium, berbentuk seperti kumparan, yang lama-kelamaan akan berputar hingga mirip dengan bola. Sementara kista berisikan cairan. Ada kista yang berisi cairan kecokelatan, cairan bening, dan jaringan-jaringan tubuh. Selain itu, masih banyak perbedaan signifikan lainnya antara miom dan kista. Berikut ulasannya.

Perbedaan Kista dan Miom Serta Cara Mengobati Penyakit Miom Kista

Perbedaan Miom dan Kista Yang Harus Wanita Ketahui

Silahkan anda simak perbedaan penyakit miom dan penyakit kista berikut ini, dan anda tidak perlu khawatir kami juga akan memberikan solusi untuk mengatasi miom dan kista menurut dr boyke.

  1. Definisi Miom dan Kista

Miom merupakan daging yang tumbuh di rahim, sedangkan kista merupakan tumor jinak yang terbungkus oleh jaringan dan berisi cairan.

  1. Lokasi Gumpalan Kista dan Miom

Sebagian besar miom berada di dalam dinding rahim, sementara sebagian kecilnya tumbuh di leher rahim dan dapat menyebabkan infertilitas karena menghalangi sperma untuk masuk ke rahim. Sedangkan kista biasanya berada di rahim, indung telur, saluran telur, vagina, dan bagian luar alat kelamin (vulva). Bahkan kista bisa juga tumbuh di bagian tubuh lain, contohnya gusi.

  1. Bentuk dan Kandungan Miom Kista

Di dalam miom terdapat serabut otot berbentuk bulat dan padat. Sementara kista berisi cairan. Karena itu saat operasi kista dapat langsung diangkat, bisa juga diambil dulu cairannya.

  1. Keluhan atau Gejala Miom dan Kista

Kista bisa dideteksi lewat nyeri saat menstruasi hari pertama dan kedua dan nyeri saat berhubungan intim. Bahkan kista juga bisa menyebabkan nyeri di luar siklus menstruasi. Selain itu, penderita juga sering merasa ingin buang air kecil atau besar. Pada keadaan lanjut, akan terasa benjolan pada area perut. Sementara keluhan miom lebih dominan terlihat pada siklus, seperti siklus menstruasi yang tidak teratur, jumlah hari menstruasi lebih panjang, dan jumlah darah yang keluar berada di atas normal. Normalnya, wanita mengganti 3-4 pembalut dalam sehari. Jika penggantian pembalut hingga 5 kali bahkan lebih, berarti jumlah darah di atas batas normal. Jumlah darah yang melampaui batas inilah yang diperkirakan terjadi karena keberadaan miom.

  1. Penyebab Penyakit Kista dan Miom

Perbedaan miom dan kista berikutnya dilihat dari sisi penyebab. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab kista. Namun diduga kista bisa disebabkan oleh pencemaran bahan-bahan bersifat karsinogenik. Sementara miom disebabkan oleh faktor hormonal, khususnya hormon estrogen. Umumnya miom berkembang pada masa reproduksi dan cepat bertambah besar saat masa kehamilan. Kemudian miom akan menyusut setelah menopause saat kadar estrogen menurun. Faktor penyebab miom lainnya antara lain gaya hidup tidak seimbang, daya tahan tubuh rendah, dan sering stres.

  1. Penanganan Miom dan Kista

Perbedaan miom dan kista yang terakhir dilihat dari sisi penanganannya. Penanganan kista dilihat dari jenis kista. Ada dua jenis kista, yaitu Kistanon-neoplastik dan Kistaneoplastik. Kistanon-neoplastik bersifat jinak dan umumnya menyusut dengan sendirinya setelah 2-3 bulan. Sedangkan Kistaneoplastik dapat ditangani dengan operasi yang relatif mudah dan tidak membahayakan penderitanya. Sementara penanganan miom dilakukan dengan dua cara, yaitu Miomektomi, dimana operasi pengangkatan miom tidak mengorbankan rahim, dan Histerektomi, dimana pengangkatan miom dan rahim dilakukan bersamaan.

Untuk sementara ini, hanya 6 hal di atas yang membedakan miom dan kista. Karena sama-sama tumor jinak, cara menghindarinya pun sama. Untuk menghindari miom dan kista, kaum wanita dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak, tidak memberikan zat tambahan pada makanan, memperbanyak konsumsi makanan kaya serat, menghentikan kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alcohol, menghindari stress, dan rutin berolahraga.

Perbedaan Miom dan Kista Serta Cara Mengobati Kista Miom Menurut dr Boyke

Cara Mengobati Miom dan Kista Dengan Produk dr Boyke

Untuk menghilangkan miom atau mengobati kista secara umum dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara operasi bedah rahim dan dengan menggunakan obat herbal. Jika anda ingin cepat hilang miom atau kistanya cara pertama bisa anda lakukan yaitu dengan cara operasi bedah rahim, tapi ada beberapa resiko negatif yang kemungkinan akan anda dapati yaitu sulit hamil. Sudah banyak kejadian seorang wanita setelah operasi bedah pengangkatan rahim untuk mengambil kista dan miom di dalam rahimnya jadi terganggu ovariumnya sehingga dia akan kesulitan untuk hamil lagi dan sulit diobati karena jika rahim sudah rusak dipastikan kinerja ovarium tidak maksimal lagi untuk melakukan pembuahan.

Oleh karena lebih banyak kaum wanita memilih cara menggunakan obat herbal untuk menghilangkan kista atau miom dalam rahimnya, tapi jangan berharap bisa cepat hilang seperti melakukan operasi. Karena semua obat tidak ada yang instan, butuh proses dan waktu untuk menghilangkan miom atau kista tersebut. Mengenai lama atau cepatnya tergantung kondisi, ukuran dan jumlah miom atau kista tersebut serta tergantung juga dengan pola hidupnya, obat apa pun jika tidak di iringi dengan pola hidup yang sehat khususnya menghindari segala sesuatu pemicu atau penyebab miom dan kista percuma tidak akan ada hasil yang anda dapatkan.

Cara Mengobati Miom dan Kista Dengan Produk Herbal dr Boyke

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami atau mempunyai penyakit miom atau penyakit kista, kini anda tidak perlu khawatir karena Dokter Boyke Dian Nugraha pakar kesehatan reproduksi sekaligus pakar seksolog Indonesia telah menciptakan sebuah produk herbal yang dapat mengatasi penyakit miom dan kista yaitu dengan obat kapsul herbal Femmilove.

Kapsul Wish Femmilove ini merupakan produk asli dari dokter boyke, yang dibuat langsung oleh beliau guna membantu para wanita yang mengalami masalah dengan organ reproduksinya khususnya penyakit miom dan kista. Latar belakang dr boyke membuat produk herbal ini yaitu karena prihatin dengan kondisi wanita indonesia yang tahun semakin ke tahun semakin banyak yang mengidap kista dan miom. Penyebabnya memang sepele yakni karena pola hidup yang tidak sehat, karena terlalu sering meremahkan dan tidak peduli lambat laun sakit yang awalnya dirasakan biasa saja ternyata menjadi penyakit yang berbahaya.

Dokter boyke sangat menyarankan mengkonsumsi rutin Kapsul Femmilove untuk mengobati miom dan kista, produk dr boyke ini juga sangat aman karena dibuat dari tanaman herbal alami serta mutu dan kualitasnya sangat terjamin karena terdaftar juga di badan kesehatan Indonesia yaitu BPOM. Silahkan anda gunakan Femmilove kapsul untuk mengatasi miom dan kista, jangan terlalu lama dibiarkan karena miom dan kista termasuk penyakit mematikan atau pembunuh wanita terbesar saat ini.

Demikianlah perbedaan miom dan kista serta cara mengobati penyakit kista dan miom dengan obat herbal dr boyke, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda, terimakasih dan salam sehat.

Tag:

perbedaan miom dan kista,miom dan kista,apa beda nya miom dngn kista,beda miom dan kista,bentuk miom dan kista,kista vs mio,perbedaan mium dan kista,solusi habis operasi kista untuk promil dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Perbedaan Miom Dan Kista Yang Penting Diketahui dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Perbedaan Miom Dan Kista Yang Penting Diketahui ini dengan url http://produkwish.com/blog/perbedaan-miom-dan-kista-yang-penting-diketahui. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000