Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Solusi Mengatasi Berat Badan Tidak Naik Saat Hamil

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Hamil adalah anugerah yang sangat membahagiakan bagi seorang wanita. Segala upaya dilakukannya untuk menjaga kehamilan. Tujuannya tak lain adalah agar janin yang ada didalam kandungan sehat. Ibu hamil (bumil) harus menjaga kesehatannya dengan baik karena kesehatan dirinya juga menjadi kesehatan janinnya. Hal ini juga menyangkut berat badan. Bumil dianjurkan untuk tidak memiliki berat badan yang ideal sesuaikan dengan usia kehamilannya. Pada wanita hamil, berat badan menjadi acuan/ parameter kesehatan ibu dan bayi. Maka banyak ibu hamil yang sangat khawatir jika berat badan tidak naik saat hamil.

Penyebab dan Cara Mengatasi Berat Badan Tidak Naik Saat Hamil

Kenaikan Berat Badan Ideal Pada Ibu Hamil

Ibu hamil akan selalu dipantau kesehatannya oleh bidan atau dokter yang memeriksanya, salah satunya yaitu dengan idealnya berat badan mulai dari bulan pertama hingga bulan akhir kehamilan. Berat badan yang ideal pada ibu hamil sangat mempengaruhi kesehatan janin. Untuk itu, jika anda seorang ibu hamil, pantaulah terus kenaikan berat badan anda. Kenaikan berat badan masa kehamilan tentu disesuaikan dengan usia kehamilan. Selalu konsultasikan kesehatan anda dengan bidan atau dokter anda. Saat berat badan tidak naik saat hamil, maka anda perlu lebih waspada dengan kehamilan anda. Selain itu anda harus memiliki usaha yang kuat agar berat badan anda menjadi ideal seperti yang seharusnya.

Baca Juga : Berat Badan Anak Anda Susah Naik

Kenaikan berat badan pada ibu hamil dalam kondisi yang normal sekitar 12- 16 kg. Kenaikan tersebut untuk seorang ibu yang memiliki berat badan ideal saat sebelum hamil. Namun, untuk ibu hamil yang memiliki berat badan lebih sebelum hamil, diusahakan mengalami kenaikan berat badan antara 5-7 kg saja. badan yang terlalu besar juga tidak baik untuk pertumbuhan janin dan kelancaran saat proses melahirkan.Sebaliknya, untuk ibu hamil yang memiliki berat badan tidak naik saat hamil akan beresiko keguguran. Untuk itulah, berat badan harus selalu anda pantau jika anda menjadi ibu hamil.

Berat badan yang stagnan atau tidak naik saat hamil disebabkan oleh beberapa hal seperti muntah- muntah atau mual pada awal kehamilan. Hal itu menyebabkan kurangnya nafsu makan yang sangat berpengaruh pada berat badan. Kejadian seperti itu, umumnya dialami oleh ibu hamil usia 4 bulan pertama kehamilan. Selain penyebab tersebut, hal lain yang menyebabkan berat badan ibu hamil tidak ideal adalah makanan yang tidak bergizi. Makanan yang bergizi sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar janin sehat dan ibu kuat saat masa kehamilan maupun saat melahirkan. Perlu anda ketahui, ibu hamil dilarang untuk melakukan diet ketat sehingga berat badan tidak mengalami penambahan yang bagus. Maka dari itu, diet ketat jangan anda lakukan saat kehamilan.

Penyebab Berat Badan Tidak Naik Selama Hamil

Solusi Saat Berat Badan Ibu Hamil Tidak Naik

Seorang ibu hamil yang mengalami kesulitan dalam menambah berat badan disarankan agar banyak konsumsi makanan yang bergizi. Kualitas makanan sangat penting sekali untuk perkembangan kesehatan anda dan janin. Konsumsi makanan yang tinggi lemak misalnya karbohidrat dan protein. Makanan dengan lemak tinggi itu bisa anda dapatkan dari sumber makanan seperti daging, ikan, cake, dll. sebaiknya makanan tersebut juga disesuaikan dengan keadaan anda. Jika mengalami mual- mual janganlah konsumsi dalam porsi yang besar. Masalah berat badan tidak naik saat hamil akan teratasi jika pola makan diatur sebaik mungkin.

Baca Juga : Penyebab Berat Badan Turun Saat Hamil

Kenaikan berat badan saat hamil jangan terlalu dikahawatirkan karena hal itu adalah wajar. Nah, sebaliknya jika berat badan tidak naik saat hamil, itu perlu penanganan lebih lanjut. Mengapa kenaikan berat badan saat hamil itu penting? Salah satu jawabannya adalah karena ibu hamil harus menyimpan lemak untuk makanan janin. Jadi saat anda hamil, jangan takut dengan kenaikan berat badan.

Tag:

berat badan tidak naik saat hamil,berat badan ibu hamil tidak naik,kenapa berat badan tidak naik saat hamil,jika bb ibu hamil tidak naik,ibu hamil berat badan tidak naik,apa penyebab berat badan ibu hamil tidak naik,hamil usia 3 bulan tapi berat badan tidak naik,hamil tua timbangan tidak naik,hamil berat tidak,kenapa hamil 4 bulan berat badan belum naik,KENAPA SUDAH HAMIL 5 BULAN BELUM ADA KENAIKAN BERAT BADAN,naik berat bdan ibu apakah naik juga berat badan janin,penyebab berat badan bumil belum naik,penyebab Berat badan ibu hamil tidak bertambah,penyebab susah naik berat badan saat hamil,saat hamil berat badan tidak naik,setelah hamil 4bulan berat badan tidak naik,tidak naik berat badan saat hamil,hamil berat badan tidak naik,hamil 7bulan tapi berat badan tidak terlalu naik,berat badan g bertambah saat hamil,berat badan tak bertambah saat hamil,berat badan tdk naik saat hamil,berat badan tidak naik saat hamil 8 bulan,berat badan tidak naik sampai kehamilan 4 bulan,berat badan tidk naik,bhya apa tidak jika orang hamil 2 bln berat badannya turun,brt bdan ibu hamil 7 bln tidak naik,cara mengatasi berat badan naik pada ibu hamil,hamil 4 bulan belum nambah berat badan normal gak ya,hamil 4 bulan tapi berat badan belum naik,hamil 5 bulan berat badan belum,hamil 5 minggu tpi berat badan blm naik,hamil 5bln berat badan ibu g naik2,hamil 7 bulan bb tidak naik,usia kehamilan 7 bln timbangan tidak naik

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Solusi Mengatasi Berat Badan Tidak Naik Saat Hamil dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Solusi Mengatasi Berat Badan Tidak Naik Saat Hamil ini dengan url http://produkwish.com/blog/solusi-mengatasi-berat-badan-tidak-naik-saat-hamil. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Habis
Rp 170.000
habis
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000