Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Tanda-Tanda Penyakit Kista Payudara Dan Pencegahannya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Mengetahui ciri dan tanda-tanda anda terserang penyakit sangat penting. Untuk menjadi manusia yang sehat anda harus rajin mencari tahu tentang berbagai jenis penyakit. Wanita terutama, kelebihan properti organ tubuh menjadikan perempuan lebih istimewa. Karena keistimewaan inilah kemudian wanita harus telaten menjaga kesehatannya. Wanita dua kali lebih rawan terkena penyakit daripada yang lainnya. Seperti kista payudara, wanita harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih mengenai dirinya sendiri. Tidak hanya wanita saja sebenarnya, laki-laki juga perlu untuk mengetahui bahaya penyakit kista payudara. Laki-laki juga penting mengetahui hal ini karena laki-laki juga seharusnya ikut berperan menjaga kesehatan istrinya.

Penyebab, Gejala Kista Payudara Dan Cara Pencegahannya

Penyebab Penyakit Kista Payudara

Kista pada payudara merupakan hasil reaksi dari naik turunnya aliran hormon dari bulan ke bulan dan tahun ke tahun. Reaksi ini diakibatkan karena nyeri yang terjadi saat datangnya menstruasi. Kelebihan hormon estrogen merupakan salah satu penyebab berkembangnya penyakit kista payudara ini. Kista payudara dapat dijangkit oleh wanita dari kalangan anak-anak ataupun orang tua. Wanita yang melakukan perawatan terlalu intens dengan pergantian hormon atau HRT setelah mengalami menopause lebih besar mengalami resiko kista payudara.

Gejala Kista Payudara Yang Timbul

Kista payudara merupakan bentuk pertumbuhan sel-sel yang tidak normal dan terletak pada jaringan payudara. Pembentukan cairan yang tidak normal dan berlebih menimbulkan gejala nyeri yang tidak wajar. Penyakit kista payudara terlihat dengan terbentuknya benjolan bulat atau juga berbentuk oval. Benjolan tersebut mirip seperti balon yang terisi air, namun jangan di pecahkan. Ukurannya bervariasi, ada yang kecil-kecil seperti jerawat, ukuran sedang seperti bisul dan ukuran jumbo. Ukuran jumbo inilah yang kemudian menimbulkan rasa sakit karena menekan jaringan yang berada di payudara. Benjolan ini kemudian menimbulkan ketidaknyamanan bagi anda.

Kista payudara selain benjolan berisi air seperti balon, kista payudara juga bisa berbentuk benjolan keras seperti bisul. Bedanya dengan bisul, kista payudara ada yang berisi daging atau seperti daging tumbuh namun kalau bisul dia berisi nanah. Tergantung bentuk bejolannya apakah keras atau berisi air. Kista payudara dengan ciri-ciri tumpul dan juga berat, pembengkakan dan juga nyeri saat ditekan. Rasa nyeri akan terus menerus terasa selama masa haid, namun setelah masa haid rasa nyeri akan sedikit demi sedikit berkurang.

Waspada Kista Payudara

Upaya Pencegahan Kista Payudara

Pencegahan kista payudara dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa melakukan salah satu diantaranya, supaya anda dapat terhindar dari kista payudara. Adapun upaya-upaya pencegahan kista payudara yang dapat dilakukan adalah :

  1. Berhati-hati dengan makanan dan minuman yang dibungkus plastik. Artinya, bukannya tidak boleh meminum atau memakan makanan yang terbungkus plastik, karena makanan jaman sekarang sudah tidak ada yang menggunakan daun. Anda tidak harus menghindari makanan yang terbungkus plastik namun lebih baik mengurangi.
  2. Mengurangi makanan kacang-kacangan, karena di dalam kacang-kacangan terkandung senyawa fitoestrogen yang memicu meningkatnya hormon estrogen dan juga xenostrogen. Hormon inilah yang memicu cepatnya muncul kista payudara.
  3. Mengurangi minuman yang mengandung alkohol dan soda. Alkohol dan soda akan mempercepat perkembangan sel kanker, tumor otak dan kista payudara.
  4. Mengurangi konsumsi buah-buahan yang berlebih. Buah-buahan yang dimaksudkan yaitu : durian, nangka, nanas dan duku. Buah-buahan ini memiliki cita rasa kecut, dan biasanya buah yang mengandung cita rasa kecut mempercepat perkembangan kista, tumor dan sel kanker.
  5. Mengkonsumsi sari kulit manggis atau daun sirsak.

Supaya anda terhindar dari kista payudara, anda harus lebih berhati-hati dan mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh anda konsumsi. Selain makanan dan minuman yang boleh dan tidak boleh, anda juga harus berhati-hati dengan makanan yang berlebihan. Makanan yang berlebihan tidak baik dikonsumsi oleh orang sehat maupun orang sakit. Baca juga Cara Mengatasi Payudara Nyeri.

Tag:

kista payudara,apa itu yg di namakan kista di dalam payudara,ciri2 kista payudara,gambar kista payudara

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Tanda-Tanda Penyakit Kista Payudara Dan Pencegahannya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Tanda-Tanda Penyakit Kista Payudara Dan Pencegahannya ini dengan url http://produkwish.com/blog/tanda-tanda-penyakit-kista-payudara-dan-pencegahannya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Ejakulasi dini merupakan penyakit yang menakutkan sekaligus memalukan bagi pria. Karena selain tidak dapat memuaskan pasangan, masalah ini juga bisa menimbulkan rasa minder dan menjadi beban psikologis. Namun anda sebagai... more
  • Mungkin diantara Anda ada yang sudah pernah tahu dengan perawatan wajah mikrodermabrasi? Atau mungkin diantara Anda ada juga yang pernah mencoba mikrodermabrasi? Sebenarnya mikrodermabrasi merupakan sebuah perawatan wajah... more
  • Penyakit kulit merupakan sebuah penyakit yang menyerang kulit sehingga membuat kulit menjadi tidak sehat dan bermasalah. Ada banyak sekali jenis penyakit kulit yang di antaranya adalah penyakit kulit eksim kering. Penyakit... more
  • Bau tidak sedap pada organ intim kewanitaan terkadang sering muncul meskipun anda telah melakukan berbagai cara merawat organ intim wanita agar tidak bau. Bahkan bukan tidak mungkin hal ini dapat berdampak buruk bagi... more
  • Salah satu variasi kulit yang terhitung banyak ditemukan pada wanita adalah jenis yang sensitif. Tentu untuk perawatan ataupun periasannya anda harus melakukan sentuhan khusus. Anda tidak bisa misalnya menggunakan produk... more
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000