Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

10 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Agar Cepat Hamil

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Cara mengatasi haid tidak teratur agar cepat hamil memang penting diketahui wanita yang memiliki siklus datang bulan kurang lancar setiap bulannya. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah ada hubungan antara siklus haid tak teratur dengan program kehamilan. Memang ketika wanita sedang ingin mencoba hamil tapi siklus haid tak teratur, ada banyak ketidakpastian.

Haid Tidak Teratur Bisa Hamil Kah?

Apakah Haid Tidak Teratur Bisa Hamil Kah

Mungkin itu pertanyaan yang di pikiran anda saat ini. Jawaban dari pertanyaan itu adalah.. Ya Benar..

Haid tidak teratur jadi susah hamil merupakan sebuah kebenaran. Lalu adakah program hamil untuk haid tidak teratur? Tentunya ada, dan tentunya juga tidak instan, butuh proses agar berhasil secara maksimal.

Wanita yang mempunyai siklus haid secara teratur per 28 hari maka hari ovulasinya akan konsisten datang tiap hari ke-14 yaitu tepat di tengah-tengah siklus. Hari pertama datang bulannya akan tiba tepat 14 hari kemudian dan wanita yang punya siklus haid teratur akan memiliki 11 hingga 13 kali periode datang bulan dalam setahun. Itu berarti mereka akan punya 13 kali peluang untuk bisa hamil per tahunnya.

Berbeda dengan wanita dengan siklus haid tidak teratur, mereka mungkin saja mempunyai peluang hamil yang lebih sedikit dibandingkan dengan wanita yang punya siklus mens lancar. Hal ini karena masa ovulasinya yang kurang pasti. Perlu Anda pahami bahwa masa ovulasi abnormal atau tak beraturan pada umumnya bisa jadi faktor penyebab ketidaksuburan sebesar 30 sampai 40 persen sendiri.

Mempunyai siklus haid tak teratur atau bahkan sampai tak menstruasi sama sekali, maka hal tersebut bisa berarti tubuh Anda kurang mengalami masa ovulasi dan kondisi semacam ini sering dikenal dengan sebutan anovulasi. Itulah sebabnya siklus menstruasi yang tak teratur dapat membuat perencanaan promil atau program kehamilan Anda menjadi lebih sulit. Namun, ada beberapa cara mengatasi haid tidak teratur agar cepat hamil di bawah ini!

10 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Agar Cepat Hamil

10 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Agar Cepat Hamil

Berikut beberapa cara alami mengatasi haid yang kurang lancar dan bisa dipraktekkan, berdasarkan pengalaman yang mengalami haid tidak teratur bisa berhasil hamil, caranya seperti dibawah ini:

  1. Menjaga berat badan

Berat badan yang kurang ideal, misalnya terlalu gemuk atau kurus dapat memicu siklus haid kurang teratur. Jagalah berat badan Anda supaya tetap ideal, caranya dengan rajin berolahraga hingga melakukan diet rendah kalori bagi yang mempunyai berat badan berlebihan. Sedangkan kalian yang ingin menaikkan berat badan, bisa mencoba menambahkan konsumsi karbohidrat serta protein.

  1. Memperhatikan asupan makanan

Mengonsumsi makanan yang mempunyai nutrisi dan gizi seimbang. Supaya lebih menyehatkan maka sebaiknya hindari konsumsi makanan instant atau cepat saji. Kalau Anda memiliki pengalaman haid tidak teratur, bisa jadi itu karena pola dan asupan makan Anda kurang baik. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Selain itu hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak olahan.

  1. Memperhatikan kebersihan area intim

Area intim yang kurang bersih juga bisa menyebabkan haid tidak teratur. Pastikan Anda rajin membersihkan daerah kewanitaan dengan cara membasuh area intim dari arah depan ke belakang supaya tidak membawa kuman/ bakteri dari anus ke miss V. Selain itu pakailah pakaian dalam yang menyerap keringat serta nyaman untuk dikenakan.

  1. Mengonsumsi air kelapa

Air kelapa hijau mengandung senyawa laurat yang berfungsi untuk melawan berbagai macam penyakit. Senyawa ini bermanfaat sebagai anti-kuman, anti-bakteri dan anti-jamur. Air kelapa juga mengandung nutrisi serta gizi yang baik bagi tubuh.

Oleh karena itu, air kelapa hijau juga bisa dikonsumsi untuk memperlancar siklus haid Anda yang tidak teratur. Anda bisa memasukkannya ke dalam promil untuk siklus haid tidak teratur.

  1. Istirahat yang cukup dan teratur

Salah satu faktor penyebab haid yang kurang teratur adalah karena tubuh yang terlalu lelah. Itulah sebabnya sangat disarankan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup dan teratur. Jangan terlalu menforsir diri untuk terus menerus bekerja karena hal ini bisa membuat haid tidak lancar. Kalau sudah merasa kelelahan sebaiknya langsung beristirahat sejenak.

  1. Menghindari stress berlebihan

Stress dan terlalu banyak beban pikiran bisa berpengaruh terhadap kondisi tubuh secara fisik. Ujung-ujungnya hal ini juga bisa membuat haid kurang teratur. Bagian otak yang disebut hypothalamus mudah terpengaruh oleh yang namanya stress. Padahal bagian inilah yang ikut membantu mengatur periode datang bulan.

Oleh sebab itu, jangan terlalu stress dan sebaiknya belajar untuk merilekskan diri. Jika Anda sudah terlalu banyak pikiran lebih baik istirahat dan lakukan relaksasi, misalnya dengan yoga.

  1. Rajin minum air mineral

Sangat disarankan bagi Anda untuk banyak-banyak minum air putih/ mineral paling tidak 8 gelas setiap hari. Air minum akan membantu proses detoksifikasi racun-racun atau toksin di dalam tubuh kita sehingga secara tak langsung sangat baik untuk kesehatan termasuk kesehatan reproduksi.

Lalu selain konsumsi air mineral yang banyak, sebaiknya Anda juga mulai menghindari mengonsumsi minuman yang mengandung kafein atau alkohol.

  1. Konsumsi air jahe

Jahe menawarkan banyak sekali kandungan yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Beberapa kandungan jahe yang sangat baik bagi tubuh antara lain seperti: serat, kalsium, vitamin A, minyak atsiri, vitamin B2, vitamin C, karbohidrat, sodium, niasin, zat besi dan fosfor.

Jahe juga berguna untuk cara mengatasi haid tidak teratur agar cepat hamil secara alami. Anda bisa meminum air seduhan jahe yang dicampur madu untuk membantu memperlancar haid.

  1. Lidah Buaya

Anda bisa memakai lidah buaya untuk membantu memperlancar siklus menstruasi. Perlu Anda tahu bahwa lidah buaya bisa dipakai untuk meningkatkan kadar hormon yang berhubungan dengan menstruasi di dalam tubuh. Anda cukup membelah lidah buaya untuk mendapatkan gelnya dan campur dengan 1 sdm madu.

Minumlah ramuan tersebut selama 3 bulan supaya mendapatkan hasil maksimal yang efektif. Tapi ingat jangan diminum ketika Anda datang bulan.

  1. Konsultasilah ke dokter

Jika Anda sudah mencoba berbagai macam cara namun haid tidak kunjung berubah menjadi teratur, maka Anda bisa segera konsultasi ke dokter. Terkadang penyebab datang bulan kurang lancar adalah adanya penyakit tertentu, contohnya seperti kista atau sakit lainnya. Dokter bisa melakukan pengecekan lebih mendalam dan mencari tahu penyebab yang sebenarnya. Setelah itu dokter akan memberikan solusi terbaik sesuai dengan kasus Anda.

Perlu Anda juga ketahui bahwa salah satu faktor penyebab haid tidak lancar adalah adanya ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Cara mengatasi haid tidak teratur agar cepat hamil karena penyebab di atas sangatlah mudah, yaitu perbanyak makan sayur dan buah seperti wortel.

Wortel ini bisa membantu memperbaiki fungsi dan keseimbangan hormon. Selain itu, konsumsilah makanan yang mengandung asam lemak karena asam lemak dapat membantu menjaga dan mengendalikan kadar hormon Anda.

Obat Ingin Hamil Tapi Haid Tidak Teratur

Obat Ingin Hamil Tapi Haid Tidak Teratur Lancar

Selain dengan cara-cara yang sudah disampaikan diatas, anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal agar haid teratur dan lancar. Saat ini sudah banyak obat untuk mengatasi haid tidak teratur, namun anda mesti teliti sebelum mengkonsumsinya.

Minimal anda lihat siapa pembuat obat tersebut dan yang paling sangat penting, pastikan obat pelancar haid tersebut terdaftar di BPOM. Salah satu produk untuk kesehatan wanita yang aman dikonsumsi untuk mengobati haid tidak teratur yaitu dengan Femmilove.

Femmilove merupakan produk herbal yang dibuat oleh Dokter spesialis masalah kesehatan organ kewanitaan sekaligus sebagai konsultan mengenai kesehatan seks di Indonesia, yaitu Dokter Boyke Dian Nugraha.

Obat herbal dari Dr Boyke tersebut sangat bagus untuk mengatasi siklus haid tidak teratur, selain mengatasi haid tidak teratur, Femilove juga dapat membantu mengatasi masalah kewanitaan lainnya, menghilangkan rasa sakit saat haid, membuat Miss V bersih dan masih banyak lagi.

Femmilove sangat aman dikonsumsi, karena dibuat dari ramuan herbal alami, serta terdaftar resmi di BPOM. Sudah banyak pasien Dr Boyke yang terbantu, setelah rutin mengkonsumsi masalah seperti haid tidak teratur bisa sembuh dan berhasil mendapatkan kehamilan. Untuk informasi lebih detail silahkan baca disini Manfaat Femmilove.

Itulah beberapa cara mengatasi haid tidak teratur agar cepat hamil. Kesimpulannya, Bagi wanita yang sudah rindu memiliki momongan dengan pasangan maka bisa menjalankan program kehamilan ditambah melakukan tips-tips seperti yang sudah dibahas di atas. Anda juga bisa mengonsumsi herbal atau produk herbal yang membantu melancarkan siklus menstruasi sekaligus mempercepat kehamilan. Semoga tips-tips ini bermanfaat.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Bagi para wanita memiliki kulit yang sensitif tentunya bisa menjadi suatu masalah yang cukup serius karena wanita tidak akan lepas dengan yang namanya kosmetik. Kosmetik merupakan sebuah kebutuhan utama bagi para wanita yang... more
  • Banyak sekali pelanggan prolq dr boyke kami dari Aceh yang setiap hari tidak pernah kosong pesanan dari warga Aceh untuk kami kirim ke daerah Aceh dan sekitarnya. Banyak pelanggan kami di Aceh sangat puas dengan khasiat dari... more
  • Beberapa hari setelah kelahiran buah hati Anda, payudara anda akan membengkak karena terisi ( ASI ) air susu ibu. Kulit payudara akan terasa lembut dan berat. Tidak usah khawatir karena ini adalah hal yang normal.  Namun... more
  • Miom merupakan tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim. Sekitar 75% wanita memiliki miom namun tidak banyak  yang mengetahuinya karena memang tidak memunculkan gejala. Kendati pun ada, gejala miom yang muncul antara lain... more
  • Memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis bisa menjadi alternative bagi kamu yang ingin tampak lebih putih. Tahukah kamu kalau jeruk nipis mengandung vitamin C, AHA dan kandungan bahan lain yang bisa mencerahkan kulit wajah... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co