Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

10 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Karena KB Suntik

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Cara mengatasi haid tidak teratur karena KB suntik memang sebaiknya dilakukan wanita yang ingin kembali punya momongan. Suntik KB ini biasanya dilakukan untuk mencegah kehamilan dan cara kerjanya hampir mirip dengan pil KB yaitu dengan mempengaruhi hormon agar tak mudah hamil.

Sayangnya selepas suntik KB baik itu yang 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan bahkan tahunan, ada beberapa efek samping yang umum dirasakan dan salah satunya yaitu menstruasi atau haid jadi tidak teratur.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Tenang, dibawah ini, akan dikumpas tuntas bagaimana cara mengatasi haid tidak teratur setelah KB suntik secara alami.

Mengenai Suntik KB dan Apa Itu KB Jenis Suntik

Mengenai Suntik KB dan Apa Itu KB Jenis Suntik

Suntik KB atau depo-provera adalah suntikan hormon yang berguna untuk mencegah kehamilan yang tak direncanakan. Keuntungan memilih cara KB seperti ini adalah Anda tidak perlu repot mengonsumsi pil KB tiap hari. Hormon dari suntikan ini biasanya bekerja selama kurang lebih 3 bulan dan sepanjang bulan itulah Anda tak perlu khawatir bisa hamil meski berhubungan intim dengan pasangan.

Suntik KB rupanya juga menawarkan efek positif bagi penggunanya. Suntikan semacam ini dapat meredakan nyeri haid serta gejala PMS. Selain itu, suntik KB juga jadi metode yang sangat cocok untuk mereka yang tak mau mengonsumsi pil KB estrogen.

Efek Samping Setelah Suntik KB

Bahaya Efek Samping Setelah Suntik KB

Salah satu efek samping yang sangat umum dialami oleh wanita selepas dia suntik KB adalah haid jadi tidak teratur. Bahkan ada juga beberapa kasus dimana tidak terjadi haid sama sekali dalam waktu beberapa bulan atau malah justru terjadi pendarahan hebat. Hal ini disebabkan karena terjadinya perubahan hormon pada tubuh akibat suntik KB tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 50 persen wanita yang akan mengalami menstruasi berhenti sebagai dampak dari melakukan suntik KB. Memang diharapkan siklus haid mereka akan lancar kembali setelah berhenti melakukan suntik KB. Tapi terkadang hal tersebut tidak langsung bekerja tiba-tiba, ada sebagain wanita yang harus menunggu sampai beberapa bulan dahulu sampai siklus haid mereka lancar kembali. Kadang ada juga yang hanya mengalami bercak-bercak darah.

Kalau Anda ingin segera cepat hamil lagi, maka ada beberapa cara melancarkan haid setelah kb suntik 3 bulan, 1 bulan, dst. Tips di bawah ini bisa dipakai supaya siklus menstruasi Anda kembali normal sehingga Anda bisa cepat mengalami kehamilan.

Inilah Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Karena KB Suntik

Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Karena KB Suntik

Setiap 3 bulan atau 12 minggu, biasanya perlu dilakukan suntik KB lagi untuk mencegah kehamilan. Akan tetapi bagi yang ingin hamil kembali bisa menghentikannya segera. Efek samping setelah suntik KB seperti siklus haid kurang teratur dapat diatasi dengan beberapa cara berikut ini:

  1. Mengkonsumsi makanan sehat

Ada beberapa konsumsi makanan yang dapat membantu memperlancar siklus haid, yaitu:

  • Daging merah: Daging merah mengandung zat besi yang sangat bagus untuk mensubstitusi zat besi yang keluar karena menstruasi. Zat besi ini juga bisa memicu siklus mens normal kembali.
  • Sayur-sayuran hijau: Kandungan serat, zat besi serta vitamin B yang ada pada sayuran hijau dapat membantu memperlancar siklus menstruasi.
  • Kacang-kacangan: Kacang mengandung omega-3 serta lemak tak buruk yang berfungsi memperlancar siklus haid. Dan kalori dari kacang-kacangan juga lebih baik jika dibandingkan dengan makanan cepat saji.
  1. Menghindari konsumsi makanan tidak sehat

Agar cara cepat haid setelah lepas kb suntik semakin efektif, maka sebaiknya Anda berhenti mengonsumsi makanan tidak sehat. Contohnya seperti kopi yang mengandung kafein karena menyebabkan perut kembung serta asam lambung yang juga bisa berpengaruh pada siklus mens. Selain itu, makanan cepat saji juga lebih baik dihindari.

  1. Minum cuka apel

Cuka apel dipercaya mampu mempercepat proses menstruasi setelah suntik KB. Anda bisa langsung mengonsumsi cuka apel dengan diseduh atau dicampur dengan buah. Kandungan dalam cuka apel membantu meluruhkan sel telur yang menempel di dinding rahim sehingga mempercepat terjadinya datang bulan. Cuka apel juga bermanfaat dalam membantu menyeimbangkan kadar gula dan hormon.

  1. Minum air tebu

Air tebu bisa dijumpai dengan mudah di Indonesia. Air dengan cita rasa manis ini sangatlah baik bagi tubuh khususnya sebagai cara mengatasi haid tidak teratur karena KB suntik. Air tebu mengandung zat besi, vitamin, kalium, magnesium, fosfor, dan kalsium yang dapat membantu menormalkan siklus haid. Konsumsilah air tebu satu atau dua minggu sebelum tanggal haid Anda biasanya datang.

  1. Mengkonsumsi susu

Susu yang dimaksud di sini bukanlah sembarang susu, melainkan susu kedelai. Susu kedelai sendiri juga sangat baik untuk menghilangkan nyeri haid. Susu kedelai mengandung asam amino dan protein yang memiliki peran penting bagi tubuh. Belum lagi susu ini mengandung zat besi, vitamin B1 dan mineral yang bagus untuk memicu siklus mens agar lancar lagi.

  1. Menghindari stress

Setelah berhenti melakukan suntik KB, terkadang wanita yang gampang stress juga bisa memicu siklus haid tak teratur. Sebisa mungkin cobalah menjaga pikiran agar terhindar dari stress. Caranya bisa dengan merilekskan pikiran sejenak melalui yoga, mendengarkan musik, dan sebagainya. Biasanya wanita yang mengalami tekanan mental maka hormon reproduksinya ikut terganggu. Jadi, sebisa mungkin hindarilah stress.

  1. Minum jus

Beberapa jus buah contohnya seperti jus pepaya memiliki kandungan yang begitu baik untuk membuat siklus datang bulan lancar kembali. Cara mengatasi haid tidak teratur karena KB suntik secara alami ini sangat gampang dilakukan. Apalagi jus pepaya mampu merangsang sel telur di dinding rahim supaya cepat luruh. Anda bisa minum jus pepaya 1 minggu sebelum datang bulan. Pepaya ini juga bagus untuk mengatasi sembelit.

  1. Ramuan asam Jawa

Ramuan herbal seperti asam Jawa dipercaya dapat memperlancar darah haid yang menggumpal dan bagus untuk mengatasi nyeri haid. Membuat ramuan tradisional ini sangatlah mudah, Anda cukup mengupas asam Jawa lalu rendam di dalam air hangat. Campur dengan 1 sdt gula dan air garam, rendam selama sejam. Setelah itu, minumlah ramuan tersebut 2 kali tiap hari seminggu sebelum menstruasi.

  1. Omega-3 dari minyak ikan

Omega-3 memang sudah terkenal sangat baik khasiatnya bagi tubuh. Omega-3 dari minyak ikan bermanfaat dalam melindungi pembuluh darah ovarium dari berbagai risiko kerusakan yang bisa mengganggu kelancaran menstruasi. Kalian bisa membeli minyak ikan di berbagai toko dan supermarket.

  1. Berolahraga secara teratur

Cara mengatasi haid tidak teratur akibat KB suntik yang terakhir yaitu dengan menjaga kesehatan tubuh dan berat badan melalui olahraga secara teratur. Anda tak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat, cukup yang ringan saja seperti jogging atau jalan kaki. Berolahragalah sesuai kapasitas tubuh Anda sehingga siklus menstruasi jadi lancar kembali. Hindari olahraga yang terlalu berat agar tubuh tak mudah capek sehingga justru berdampak buruk bagi siklus mens Anda.

Itulah beberapa cara mengatasi haid tidak teratur karena KB suntik yang dapat Anda coba. Kalau siklus mens Anda tetap tidak lancar atau bahkan tidak datang bulan sama sekali selama berbulan-bulan, segera periksakan diri ke dokter. Atau jika anda ingin cepat haid selepas suntik KB, bisa juga dengan terapi menggunakan produk herbal dari Dokter Boyke yaitu dengan Kapsul Herbal Femmilove.

Kapsul herbal Femilove merupakan produk asli racikan dari Dr Boyke Dian Nugraha, dokter spesialis kandungan dan pakar kesehatan seksual yang sudah dikenali oleh banyak masyarakat indonesia. Femilove terbukti ampuh mengatasi haid tidak lancar dan juga membantu mengatasi masalah kewanitaan lainnya, manfaat lengkap bisa dibaca di sini Manfaat Femilove.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • AILOS adalah obat kuat untuk lelaki yang terbukti ampuh mengatasi gangguan seksual yaitu disfungsi ereksi atau impotensi (lemah syahwat). Gangguan seksual ini tergolong lebih parah dibanding ejakulasi dini sebab ketika pria... more
  • Prolq sangat diminati oleh para pria di Palembang, karena menurut mereka prolq Palembang produk asli dari Dokter Boyke Dian Nugraha merupakan satu-satunya obat khusus pria dewasa yang bagus dan aman. Prolq sangat banyak... more
  • Ada banyak orang yang memahami mengenai pertanda berdasarkan hal-hal yang remeh. Bahkan ada sebagian  orang misalnya percaya bahwa memiliki jerawat di dagu artinya hamil. Tentu kita tak bisa menyalahkan orang yang... more
  • Bagaimana cara meningkatkan nafsu pria agar mau berhubungan intim? Hubungan seksual merupakan kebutuhan biologis yang tidak dapat ditinggalkan oleh pasangan suami isteri. Dikarenakan hubungan seks sebagai wujud ungkapan rasa... more
  • Tips cara mengecilkan perut buncit yang akan kami bahas ini bisa dilakukan oleh pria maupun wanita yang sedang mengalami kelebihan berat badan atau kegendutan (obesitas). Sebenarnya banyak sekali cara mengecilkan perut... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co