Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

10 Obat Untuk Asam Urat yang Ada di Apotek

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Banyak orang yang menganggap bahwa penyakit asam urat adalah penyakit encok di mana penyakit ini menyerang bagian sendi. Perlu anda ketahui, bahwa penyakit asam urat dapat menyerang siapa pun, baik pria maupun wanita, usia muda hingga tua. Pada umumnya orang yang menderita asam urat memiliki gejala seperti merasakan sakit atau nyeri disertai dengan bengkak dibagian persendian.

Biasanya untuk meringankan asam urat Anda, dokter hanya memberikan obat yang dapat menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Padahal untuk mendapatkan obat asam urat tidak perlu pergi ke dokter, karena ada banyak pilihan obat untuk asam urat yang ada di apotek, sehingga Anda akan lebih menghemat biaya, apalagi khasiat obat yang ada di apotik pun tidak jauh beda dengan obat yang diberikan oleh dokter.

Serangan asam urat dapat menyerang pada saat kadar asam urat yang ada di dalam darah kadarnya sangat tinggi. Asam urat membentuk kristal dipersendian yang sangat keras. Kristal-kristal yang terbentuk inilah yang dapat menyebabkan sendi terasa nyeri. Kebanyakan para penderita asam urat adalah orang dewasa, namun usia saja bukan patokan, karena sejatinya penyakit asam urat dapat menyerang siapa pun.

10 Nama Obat Asam Urat di Apotik

Apabila Anda ingin mengurangi rasa nyeri yang terjadi bagian sendi Anda, jangan menunggu terlalu lama, Anda dapatpergi ke apotik untuk membeli obat khusus untuk asam urat. Apabila Anda tidak tahu obat apakah yang harus Anda beli, berikut ini daftar obat untuk asam urat yang ada di apotek, yaitu:

  1. Naproxen sodium

Naproxen sodium

Naproxen sodium merupakan obat yang memiliki kegunaan untuk mengurangi rasa sakit, salah satunya seperti mengurangi nyeri, sendi kaku dan bengkak pada penderita asam urat. Obat ini pun lebih terkenal sebagai obat NSAID atau anti inflasi nonsteroid yang manaobat ini bekerja untuk menghambat produksi zat yang menyebabkan peradangan di dalam tubuh.

Apabila Anda ingin mengkonsumsi obat ini, ada baiknya jika Anda menghubungi dokter terlebih dahulu atau dengan mengikuti anjuran yang terdapat pada bungkusnya. Anda dapat membaca peringatan yang tidak dianjurkan bagi penderita asam urat.

Dosis yang ada di dalam obat ini disesuaikan dengan kondisi medis maupun respon tubuh dalam menerima pengobatan. Apabila Anda mengkonsumsi obat ini secara tidak rutin, maka obat ini hanya akan bekerja pada saat tanda-tanda nyeri tersebut mulai Anda rasakan. Namun jika Anda mengkonsumsi obat ini menunggu rasa sakit, maka kemungkinan besar obat tidak bekerja dengan baik.

Untuk orang dewasa yang menderita penyakit asam urat akut ditetapkan dosis sebagai berikut ini:

  • 825mg (Naproxen sodium) atau 750mg (naproxen) diminum sekali.
  • Diikuti 275mg (Naproxen sodium) atau 250mg (Naproxen) setiap 8 jam hingga serangan asam urat mereda, pada biasanya selama2 hingga 3 hari.
  • Dosis yang dapat dianjurkan bagi controlled-release naproxen sodium merupakan 2 hingga 3 tablet 500mg atau 1000-1500mg dan dapat diminum pada hari pertama dengan diikuti dua tablet 500mg (1000 mg) yang diminum pada setiap harinya sampai rasa nyeri mereda.

Untuk peyimpanan obat ini, Anda dapat menyimpannya pada suhu ruangan, hindari cahaya matahari secara langsung maupun tempat yang lembab. Ingat! Jangan menyimpan obat ini di dalam kulkas maupun dikamar mandi. Anda dapat memperhatikan intruksi dalam penyimpanan yang sudah tertera dalam kemasan produk.

Efek samping bagi pederita asam urat atau penykait lain yang mengkosumsi obat naproxen yaitu sebagai berikut:

  • Mengalami sakit perut, diare, mulas ringan, maupun sembelit.
  • Perut kembung.
  • Sakit kepala, pusing dan gugup.
  • Ruam atau gatal pada kulit.
  • Penglihatan menjadi kabur.
  • Terasa akan terasa berdengung.

Perlu untuk Anda pahami dengan baik, bahwa tidak semua penderita akan mengalami efek samping seperti yang ada di atas, sehingga Anda tidak perlu merasa takut untuk mencoba menggunakan obat ini. Harga naproxen sodium tablet umumnya mulai sekitar Rp. 20.000,- tiap-tiap apotik biasanya berbeda-beda harga.

  1. Indometasin

Indometasin

Indometasin merupakan obat kapsul yang digunakan untuk meringankan kaku sendi, nyeri dan bengkak yang disebabkan oleh asam urat. Dengan bantuan obat indometasin ini, rasa nyeri dalam sendi Anda akan sedikit berkurang sehingga Anda bisa menjalankan aktifitas seperti pada biasanya.

Obat ini pun juga sudah diketahui sebagai obat NSAID atau nonsteroidal antiinflammatory drug. Anda bisa menemukan Indometasin sebagai obat untuk asam urat yang ada di apotek, biasanya harga kapsul indometasin kisaran Rp. 6.200,-/tablet.

Pada biasanya penderita yang mengkonsumsi obat ini akan mengalami gejala-gejala seperti:

  • Gatal-gatal.
  • Pembengkakan pada bagian wajah, bibir, tenggorokan maupun lidah.
  • Kesulitan bernafas.
  • Susah berbicara.
  • Mengalami gangguan pada penglihatan maupun keseimbangan.
  • Nyeri dada.
  • Tinja berdarah, hitam atau sulit keluar.
  • Batuk darah.
  • Jarang atau sama sekali tidak buang air kecil.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Urin gelap.
  • Otot terasa lemah.

Apabila Anda mengalami gejala-gejala seperti yang ada di atas, maka ada baiknya jika Anda meghentikan penggunaan obat dan secara langsung menghubungi dokter utuk mendapatkan penangan yang tepat. Namun untuk Anda ketahui dengan baik, bahwa tidak semua penderita yang mengkonsumsi obat ini mengalami gejala yang sama.

  1. Colchinie

Colchicine adalah jenis obat yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. obat untuk asam urat yang ada di apotek ini pun bekerja menggunakan 2 cara yang berbeda yaitu sebagai obat untuk mengobati asam urat sekaligus menyerah asam urat kambuh. Untuk aturan minum dalam mengkonsumsi obat Colchinie yaitu sebagai berikut:

  • Minum 2 kali pada satu waktu jika penderita mengalami gejala seperti sendi bengkak parah dan demam.
  • Minum 2 tablet sehari utuk melakukan pencegahan agar gejala tidak datang kembali.
  • Konsumsi obat sebelum maupun sesudah makan.
  • Minum dengan air putih.

Penting untuk diperhatikan dengan baik,  bahwa penggunaan obat Colchinie untuk jangka panjang bisa menyebabkan gangguan pada bagian fungsi hati dan ginjal. Sehingga jangan terlalu sering mengkonsumsi obat dalam perawatan asam urat Anda.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang baik, maka Anda dapat mengkonsumsi obat Colchicine pada saat gejala pertama. Apabila Anda menunggu terlalu lama, pengobatan tidak akan berjalan dengan efektif. Jika Anda masih merasa nyeri pada bagian sendi, maka ada baiknya jika mengambil dosis yang lebih rendah, yaitu 1 jam setelah Anda mengkonsumsi dosis pertama.

Anda tidak dianjurkan untuk meningkatkan dosis terlalu sering hal ini bertujuan agar tidak terjadi efek samping serius, sehingga ikuti instruksi dokter atau ikuti instruksi yang ada di dalam kemasan. Apabila Anda mengkonsumi obat untuk asam urat yang ada di apotek ini dalam jangka waktu yang lama, maka sebaiknya Anda juga mengimbanginya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan rutin, sehingga dokter bisa memantau perkembangan dari kesehatan Anda. Untuk harga Colchicine di apotik dimulai dari Rp. 40.000,-.

  1. Kortikosteroid

Kortikosteroid -Dexamethasone

Kortikosteroid merupakan obat yang memiliki kegunaan sebagai penghilang rasa sakit. Pada biasanya Kortikosteroid ini berbentuk cairan suntikan maupun dalam bentuk pil. Apabila Anda mengkonsumsi obat asam urat jenis ini, maka Anda akan mengalami efek samping seperti:

  • Meningkatkan kadar gula dalam darah.
  • Membuat suasana perasaan mudah berubah.
  • Meningkatkan tekanan darah.
  • Adanya penumpukan lemak dibagian pipi.
  • Rentan terhadap infeki.
  • Mempercepat timbulnya katarak.
  • Mengalami gangguan pada bagian tukak dilambung.
  • Mengalami permasalahan dibagian kulit.
  • Adaya perubahan pada perilaku atau mood.
  • Otot berfungsi dengan lemah.

Kortikosteroid dapat menghambat mediator pro inflamasi, dengan begitu maka peradangan yang sedang terjadi dapat reda. Pada biasanya Anda akan menemuka obat untuk asam urat yang ada di apotek dalam bentuk topikal yaitu krim atau salep dan dalam bentuk tablet untuk diminum, harga Kortikosteroid juga berbeda-beda, tergantung jenisnya, tapi pada umumnya kisaran mulai dari sekitar Rp. 20.000,-.

Untuk lebih meminimalkan efek samping, maka Anda dapat menggunakan obat ini dalam bentuk salep. Namun penggunaan salep ini hanya dikhususkan untuk  pemakaian dalam jangka pendek dan pada biasanya digunakan mengurangi bengkak, peradangan, gatal, maupun adanya alergi.

Setiap obat memang akan memberikan dampak atau efek samping bagi tubuh, sehingga untuk meminimalkan adanya efek samping, ada baiknya jika Anda mengkonsusmi obat ini dengan benar sesuai dengan anjuran dokter. Selain itu Anda juga menyeimbangkan dengan perawatan dokter agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Probenecid

Probenecid

Obat Probenecid merupakan obat yang diberikan dalam membantu tubuh untuk mengeluarkan penyakit asam urat secara berlebihan melalui urin. Bagi penderita yang mengkonsumsi obat ini sangat dianjurkan untuk menyeimbangkan dengan air mineral sebanyak 2 liter perharinya. Hal ini memiliki tujuan agar tidak terbetuk kristal akibat dari asam urat.

Apabila Anda mengkonsumsi obat ini secara berlebihan, maka bisa menimbulkan rasa sakit yang bisa menyerang pada bagian perut, tidak hanya itu saja, hal ini pun juga akan disertai dengan gangguan pada fungsi ginjal. Di apotik harga probenecid pada umumnya dimulai dari Rp. 80.000,-.

  1. Allupurinol

Probenecid

Allupurinol adalah obat yang memiliki sistem kerja hampir sama dengn obat probenecid yaitu berfungsi untuk menurunkan asam urat melalui cara menghambat pada pembentukan asam urat yang ada pada tubuh. Efek samping yang akan Anda dapatkan dari mengkonssumsi obat untuk asam urat yang ada di apotek ini yaitu adanya rasa sakit perut, diare, pusing  dan muncul rasa gatal dibagian kulit.

Jika gejala tersebut masih Anda rasakan, maka ada baiknya jika Anda menghentikan penggunaan obat ini. Dosis dalam obat ini yaitu 1 tablet pada setiap harinya. Anda bisa mendapatkan obat asam urat ini di apotik, harga Allopurinol umumnya mulai dari Rp. 20.000,-.

  1. Febuxostat

febuxostat-tablet-500x500

Febuxostat ini adalah obat yang memiliki kegunaan untuk menghentikan pembentukan dari asam urat yang pada biasanya obat ini diberikan kepada penderita asal urat yang sudah berusia 40 hingga 60 tahun. Obat ini bekerjauntuk mengurangi produksi yang ada pada asam urat di tubuh. Untuk menemukan obat ini pun juga sangatlah mudah, karena Anda bisa membelinya di apotik, harga Febuxostat sekitar Rp. 1.700.000,-.

Sebelum mengkonsumsi obat ini, maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin, yaitu dosis yang dimiliki oleh obat untuk asam urat yang ada di apotekini diantaranya yaitu: Untuk orang dewasa dapat mengkonsumsi 40mg sekali dalam sekali untuk awalnya. Dokter akan meningkatkan dosisi apabila diperlukan. Pada biasanya dosis akan diberikan hingga 80mg setiap harinya.

Selain dosis yang ada di atas, maka Anda juga harus mengetahui efek samping yang akan Anda jumpai di obat asam urat ini, yaitu sebagai berikut ini:

  • Perut kepenuhan atau merasa nyeri.
  • Nyeri pada bagian punggung, lengan, atau rahang.
  • Tinja berwarna hitam.
  • Hidung berdarah.
  • Penglihatan menjadi kabur.
  • Ketidaknyamanan pada bagian dada.
  • Tubuh kedinginan.
  • Merasa resah atau bigung.
  • Urine berwarna gelap.
  • Adanya penurunan jumlah urin.
  • Sesak napas.
  • Kesulitan bergerak.
  • Mulut kering.
  • Detak jantung lebih cepat dan tidak teratur.
  1. Recolfar 0,5mg

Recolfar merupakan obat yang dapat dengan mudah Anda temukan di apotik. Untuk Anda penderita asam urat dapat mengkonsumsi obat ini secara rutin. Selain itu obat ini pun juga dapat menghilangkan peradangan yang mucul yang mana peradangan tersebut disebabkan oleh tingginya kadar dari asam urat.

Apabila Anda ingin melakukan pembelian obat asam urat ini, maka Anda dapat untuk membaca keterangan obat ini terlebih dahulu, yaitu seperti:

  • Ini adalah kategori obat golongan keras.
  • Komposisi: colchicin 0,5mg
  • Untuk penderita akut dapat mengkonsumsi 0,5-1,2mg setiap harinya, untuk pencegahan dapat mengkonsumsi 0,5 sekali dalam seminggu atau sekali dalam sehari, tergantung dari anjuran dokter.
  • Anda dapat mengkonsumsi obat ini sesudah makan.
  • Bagi pasien yang mengalami gangguan pada saluran kemih, pencernaan maupun jantung harus menurut anjuran dokter.
  • Efek samping yang akan Anda dapatkan yaitu peradangan pada bagian saraf tepi, adanya kelemahan bagian otot, mengalami mual dan muntah, diare, nyeri perut dan hipersensitif.

Obat asam urat ini bisa anda dapatkan di apotik terdekat, untuk harga Recolfar 0,5 mg sekitar mulai dari Rp. 60.000,- tiap-tiap tempat akan berbeda harganya.

  1. Allopurinol Berno 100mg

Allupurinol

Allopurinol adalah obat yang digunakan untuk menurukan kadar asam urat yang ada pada darah. Ini adalah obat untuk asam urat yang ada di apotek, harga Allopurinol Berno 100mg 1 strip mulai dari Rp. 30.000,-  keterangan dari obat ini yaitu sebagai berikut:

  • Golongan obat keras.
  • Dosis untuk orang dewasa 100 hingga 200 mg perharinya pada dosis awal. Sedangkan untuk pengobatan 200 hingga 600 mg perharinya, untuk dosis maksimal yaitu 300mg.
  • Anda dapat mengkonsumsi obat ini setelah makan.
  • Bagi Anda yang menderita penyakit hiperurisemia asimptomatik, wanita hamil, gangguan hati dan ginjal harus mengkonsumsinya sesuai dengan anjuran dokter.
  • Efek samping yang akan Anda terima yaitu menyebabkan rasa mual hingga muntah, nyeri abdomen, mengalami ruam kulit, diare dan mengalami sakit kepala.
  1. Meloxicam 7.5mg Dexa

Ini merupakan obat anti inflamasi yang dapat digunakan sebagai obat asam urat. Jika Anda adalah penderita asam urat, maka dengan mengkonsumsi obat ini akan membantu diri Anda dalam mengatasi bengkak dan nyeri yang ada pada bagian sendi. Anda bisa menemukan obat untuk asam urat yang ada di apotek, harga Meloxicam 7.5mg Dexa sekitar Rp. 5.000,- memiliki keterangan sebagai berikut ini:

  • Kategori obat keras, analgesik dan antipiretik.
  • Dosis yang dianjurkan adalah 1 tablet dalam 1 kali sehari.
  • Dapat diminum sesudah makan.
  • Efek samping yang dapat dirasakan yaitu anemia, ruam kulit, pruritus, sakit kepala ringan dan edema.

Asam urat memang tidaklah menjadi penyakit yang parah, namun penyakit yang menyerang sendi ini mampu mengganggu aktifitas bagi seseorang yang terkena serangan penyakit ini, selain harus mengobati penyakit asam urat agar tidak kembali kambuh, maka penderita juga dapat disarankan untuk menjaga pola gaya hidup yang sehat.

Asam urat memang cukuplah mengganggu, khususnya bagi para orang tua yang cenderung lebih sering menderita penyakit sendi ini. pembengkakan yang terjadi pada salah satu dibagian anggota tubuh. Rasa nyeri yang menyerang itu pun juga memunculkan sakit yang tidak tertahankan.

Banyak para penderita yang hampir tidak bisa berjalan karena asam urat yang ada dibagian anggota tubuhnya. Bagian tubuh yang sering kali terserang asam urat adalah bagian kaki dan bagian persedian merasakan panas. Selain pergi ke dokter, Anda pun juga bisa mengobatinya secara rutin menggunakan 10 pilihan obat apotik yang ada di atas.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

obat asam urat di apotik,obat asam urat untuk orang tua di apotik

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Bagaimana cara mengatasi miss v becek saat berhubungan intim dan apa penyebab keluar cairan berlebih pada vagina wanita? Keadaan kewanitaan yang terlalu basah atau becek sudah pasti akan membuat seorang wanita atau istri... more
  • Bila anda sudah didiagnosis positif mengidap penyakit kista endometriosis atau kista Rahim, jangan berkecil hati, karena anda masih bisa sembuh dan sehat kembali. Banyak sekali jalan pengobatan yang bisa anda lakukan, dari... more
  • Bagaimana cara membersihkan organ intim wanita yang benar? Cara membersihkan organ kewanitaan bagian dalam sebenarnya tidaklah sulit, namun seringkali seorang wanita mengganggap hal tersebut tidak penting bahkan terkesan... more
  • Prolq saat ini banyak dicari di Pontianak, tidaklah heran banyak yang mencari prolq Pontianak. Menurut warga Pontianak khususnya para pria di Pontianak mengatakan bahwa kapsul prolq dr boyke sangat bagus, itu dapat kami... more
  • Menopause merupakan suatu keadaan pemberhetian secara fisiologi pada wanita yang di tandai dengan berhentinya siklus menstruasi yang berhubungan dengan tingkat lanjut usia bagi seorang wanita. Biasanya seorang wanita akan... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co