Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

11 Penyebab Libido Wanita Menurun Dan Cara Mengatasinya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Menurunnya libido wanita memang bukan semacam penyakit yang menganggu kesehatan tubuh. Itu hanya disfungsi seksual yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Meski demikian, menurunnya libido wanita bisa berdampak buruk pada kehidupan seksnya bersama pasangan. Hubungan seksual suami-istri sangatlah penting. Bahkan bisa dikatakan, inilah yang menjadi salah satu tiang keharmonisan itu.

            Jika wanita mengalami penurunan libido, tentu suami akan merasa kecewa. Dengan kondisi ini, bukan tidak mungkin suami bisa berpaling pada wanita lain yang bisa memuaskannya. Sebelum terjadi kemungkinan buruk, sebaiknya segera cari tahu apa penyebab libido wanita menurun dan bagaimana cara mengatasinya.

Dr boyke Penyebab Libido Wanita Menurun Dan Cara Mengatasinya

Faktor Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun

  1. Stres

Stres dapat memicu penurunan gairah wanita. Biasanya stress diakibatkan oleh tekanan pekerjaan, masalah keluarga, keuangan, pendidikan, dan masalah lainnya yang jelas berpengaruh. Saat stress meningkat, banyak wanita tidak akan memilih seks sebagai solusi. Wanita cenderung mengurung diri. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya anda dan pasangan melakukan konseling dan mencari solusinya bersama-sama.

  1. Penggunaan alat kontrasepsi

Alat kontrasepsi juga termasuk penyebab libido wanita menurun. Beberapa wanita mengalami penurunan gairah seksual akibat mengkonsumsi pil KB ataupun menjalani pengobatan untuk mengendalikan kehamilan seperti suntikan dan patch.

  1. Konsumsi obat antidepresan

Sebagian besar wanita mengalami penurunan libido akibat konsumsi obat antidepresan.

  1. Menyusui

Saat wanita sedang dalam masa menyusui, keberadaan hormon prolaktin yang memicu produksi ASI bisa mengurangi libido.

  1. Kurang tidur

Bagi sebagian besar wanita, tidur adalah hal utama yang harus dilakukan sebelum berhubungan intim. Saat tubuh terasa bugar, mata jernih, dan pikiran tenang, dorongan seksual akan lebih mudah muncul.

  1. Kadar testosterone rendah

Hormon testosterone tidak hanya terdapat pada pria, tapi juga wanita. Secara total, kadar testosterone dalam aliran darah turut menentukan fungsi seksual wanita. Karena itu, perlu juga mengukur kadar testosterone untuk mengungkap kemungkinan penyebab libido wanita menurun.

  1. Tingginya hormon SHBG (Sex Hormone Binding Globulin).

SHBG adalah protein yang melapisi testosteron, yang membuatnya menjadi tidak tersedia bagi kebutuhan wanita. Protein inilah yang menurunkan libido wanita. Biasanya wanita dengan kadar SHBG yang tinggi sulit bergairah untuk berhubungan intim.

  1. Kekhawatiran

Ada banyak wanita yang merasa khawatir saat berhubungan intim. Perasaan inilah yang kemudian menurunkan gairah seksualnya. Biasanya kekhawatiran ini muncul karena pengalaman buruk di masa lalu. Disinilah keterbukaan dengan pasangan dibutuhkan. Kurangi aktivitas dan luangkan waktu berdua saja bersama pasangan.

  1. Konflik dengan pasangan

Setiap hubungan tentu berhadapan dengan konflik. Hal ini juga bisa mempengaruhi libido wanita. Untuk mengembalikan libidonya seperti sebelumnya bahkan lebih meningkat, ajaklah dia untuk saling terbuka. Cari solusi atas masalah tersebut bersama-sama. Jika sudah selesai, tentu akan lebih nyaman untuk berhubungan intim.

  1. Penampilan

Wanita sangatlah sensitif mengenai penampilan. Wanita mudah tidak percaya diri dengan penampilan tubuhnya. Padahal di mata suami, wanitanya tetaplah yang tercantik. Rendahnya rasa percaya diri akibat penampilan inilah yang kemudian menurunkan gairah seksualnya. Untuk para suami, jika istri anda merasa tidak percaya diri dengan penampilan/bentuk tubuhnya, pujilah dia. Dengan begitu, suasana hatinya kembali positif dan ia akan lebih menikmati hubungan seksual di ranjang.

  1. Menopause

Menopause adalah fase alamiah yang dialami semua wanita. Saat memasuki masa menopause, kadar estrogen mengalami penurunan sehingga mempengaruhi libidonya.

Itulah beberapa penyebab libido wanita menurun. Tidak perlu khawatir, masalah libido ini pasti bisa diatasi bersama. Semoga bermanfaat.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul 11 Penyebab Libido Wanita Menurun Dan Cara Mengatasinya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai 11 Penyebab Libido Wanita Menurun Dan Cara Mengatasinya ini dengan url https://produkwish.com/blog/11-penyebab-libido-wanita-menurun-dan-cara-mengatasinya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000