Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Apakah Benar Keputihan Pertanda Hamil

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan pertanda hamil apakah mungkin bisa hamil sedangkan kondisi sedang keputihan? Keputihan dan kehamilan, apakah kedua hal ini berkaitan? Mayoritas wanita hanya mengetahui bahwa bahwa keputihan merupakan pertanda menstruasi.

Memang keduanya tidaklah salah, namun tentu keputihan pertanda menstruasi berbeda dengan keputihan pertanda kehamilan. Pada wanita hamil, kondisi ini dikenal dengan istilah leucorrhea, kondisi ini sangatlah normal bahkan akan terjadi hingga memasuki masa persalinan.

Dan untuk memastikannya anda perlu mengetahui ciri-ciri keputihan biasa dan keputihan yang menandai sebuah kehamilan. Seperti apa ciri-cirinya?

Ciri-ciri Keputihan Tanda Hamil

keputihan pertanda hamil atau haid

Seperti apa contoh keputihan tanda hamil? Untuk menentukan jenis keputihan yang sedang anda alami, selain harus memperhatikan siklus menstruasi, anda juga harus mengenal ciri-ciri khusus keputihan pertanda hamil. Ciri yang pertama dapat anda lihat dari warna dan bentuk cairannya.

Keputihan yang menandai sebuah kehamilan pada umumnya berwarna kental dan berwarna menyerupai susu, sangat berbeda dengan keputihan pada umumnya yang berwarna bening. Dan perlu anda waspadai jika cairan keputihan telah berubah karena dapat menjadi indikasi timbulnya gangguan pada awal kehamilan.

Apabila keputihan yang anda alami mulai berwarna keabu-abuan, kekuning-kuningan ataupun berbusa pada masa kehamilan tentu harus anda waspadai karena dapat menjadi tanda-tanda tumbuhnya bakteri yang dapat berdampak pada infeksi di rahim ataupun vagina.

Untuk melihat keputihan tanda kehamilan selanjutnya anda juga dapat mengetahuinya dari ciri khusus yang kedua, yakni berdasarkan intensitas keluarnya. Dalam kondisi biasa, keputihan hanya terjadi saat menjelang menstruasi saja, namun akan menjadi pertanda kehamilan jika intensitas keputihan sangat sering bahkan terus keluar selama masa kehamilan.

Hal ini merupakan kondisi normal yang tidak berbahaya karena merupakan akibat dari dinding vagina yang menebal. Untuk itu perlu diantisipasi dengan selalu menjaga organ kewanitaan dengan baik selama masa kehamilan untuk mencegah terjadinya infeksi akibat kondisi daerah kewanitaan yang cenderung lembab.

Penyebab keputihan Pada Masa Kehamilan

Apakah keputihan pertanda hamil atau tanda haid

Seperti yang kita ketahui, keputihan sangat erat dengan kondisi hormonal. Begitupun yang terjadi pada wanita hamil. Keputihan pertanda hamil disebabkan oleh kelembaban vagina yang meningkat akibat perubahan hormon estrogen.

Selain itu pada awal kehamilan, dinding vagina mengalami penebalan yang berakibat pada meningkatnya cairan dan aliran darah juga semakin tertuju pada area kewanitaan. Hal ini merupakan kondisi normal sebagai efek dari pertumbuhan sel vagina.

Dan tak perlu anda khawatirkan jika kondisinya masih terbilang normal dan tidak menimbulkan bau yang tak sedap atau rasa gatal hingga panas pada daerah kewanitaan. Namun apabila hal ini terjadi maka segeralah konsultasikan hal tersebut pada dokter ataupun bidan untuk mengantisipasi terjadinya inveksi pada rahim.

Cara Mengatasi Keputihan Selama Masa Kehamilan

Cara Mengatasi Keputihan Selama Masa Kehamilan

Keputihan pertanda hamil memang sangat wajar, bahkan kebanyakan wanita hamil pun mengalaminya, namun jika terus berlangsung tentu menimbulkan rasa risih. Dan berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menetralisir keputihan yang berlebih.

Cara pertama adalah dengan tidak terlalu sering berendam di air hangat karena akan memicu tumbuhnya jamur, sehingga berakibat pada keputihan yang semakin banyak.

Selain itu pada masa kehamilan kebersihan organ kewanitaan juga harus selalu dijaga. Untuk membersihkannya anda dapat menggunakan air yang mengalir, jika ingin menggunakan sabun pembersih sebaiknya pilih yang aman dan direkomendasikan oleh dokter untuk menghindari iritasi ataupun hal yang diinginkan lainnya. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait keputihan pertanda hamil, semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

tanda hamil keputihan,contoh keputihan tanda hamil,gambar keputihan tanda hamil,keputihan tanda hamil,contoh gambar keputihan tanda hamil,tanda keputihan,cairan encer berwarna kekuning-kuningan dari vagina apakah akan haid atau hamil?,keputihan sebelum hamil,keputihan ciri hamil,keputihan bukan lendir bewarna putih susu apakah ciri ciri hamil,keputihan berlebihan pertanda apakah?,keluar cairan putih apakah tanda dari kehamilan,JENIS KEPUTIHAN HAMIL,apakah keputihan tanda hamil,gambar keputihan kamil muda,contoh lendir putih susu awal hamil dan awal haid,ciri2 keputihan,warna keputihan menandakan hamil,ciri ciri keputihan banyak,ciri ciri keputihan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co