Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Apakah Berbahaya Keputihan Warna Kuning Saat Hamil

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keluar keputihan warna kuning saat hamil jangan pernah dianggap sepele, karena keputihan ini bisa mengganggu kesehatan ibu hamil dan juga bayi yang ada di dalam kandungan, karena itu anda harus segera mencari tahu penyebab keputihan berwarna kuning agar bisa mencari solusi untuk mengatasi keputihan tersebut.

Kehamilan merupakan saat yang sangat dinanti karena masa kehamilan adalah masa-masa dimana anda menantikan buah hati anda. Namun bagi ibu muda yang baru pertama kali hamil dan masih belum berpengalaman maka anda perlu mengetahui beberapa hal ini dimana salah satunya adalah keputihan warna kuning saat hamil.

Namun banyak pula bumil yang merasa ketakutan apabila tidak mengalami masa keputihan di saat awal kehamilan, karena itu sebelum di jelaskan lebih lanjut akan sangat penting sekali bagi anda untuk dapat mengetahui bagaimanakah ketika seseorang sedang hamil hubungannya dengan keputihan.

Ketika seorang wanita sedang mengalami masa kehamilan, maka akan terjadi perubahan pada tubuhnya, terutama pada bagian organ intim kewanitaan dan juga cairan yang keluar dari organ intim milik wanita. Lalu bagaimanakah jika mengalami keputihan warna kuning saat hamil?

Hal ini merupakan hal yang sangat normal terjadi, karena bagi wanita yang hamil justru akan semakin banyak mengalami keputihan. Hal ini bisa terjadi karena adanya peningkatan hormon karena suplai darah yang ada pada tubuh wanita. Jika hal ini terjadi pada masa kehamilan baik saat hamil muda maupun hamil tua, maka keputihan akan semakin banyak keluar karena kepala bayi yang menekan pada leher rahim.

Keputihan Saat Hamil Yang Normal

Berbahayakah Keluar Keputihan Warna Kuning Saat Hamil Menurut Dr Boyke

Sangat perlu untuk anda waspadai bahwa keputihan saat hamil juga memiliki ciri-ciri yang berbahaya dan ada pula tidak berbahaya, apabila keputihan anda tersebut dapat di kategorikan sebagai jenis keputihan yang normal, artinya keputihan yang anda alami masih dalam tingkat aman.

Keputihan yang normal pada saat kehamilan umumnya memiliki warna yang putih bening, encer, tidak berbau dan juga tidak gatal. Sebaliknya keputihan tidak normal yaitu jika anda mengalami keputihan kemudian mengeluarkan lendir yang kental berwarna keruh, ada juga yang berwarna coklat, merah seperti darah, disertai gatal pada vagina dan berbau busuk.

Hal tersebut perlu anda waspadai, karena jika keputihan saat hamil yang anda alami ada dicontoh bagian kedua, ini bisa jadi mengindikasikan bahwa anda memiliki penyakit yang tidak normal. Jika anda mengalami hal tersebut sangat disarankan untuk memeriksakan kondisi anda ke bidan atau dokter kandungan.

Cara Mengatasi Keputihan Warna Kuning Saat Hamil

Cara Mengatasi Keputihan Warna Kuning Saat Hamil Muda Tua

Bagi anda yang mengalami keputihan warna kuning saat hamil yang tidak normal sebagaimana yang di jelaskan di atas, maka akan sangat penting bagi anda untuk mendapatkan penanganan secara cepat oleh dokter, agar segera diberi cara mengatasi keputihan tersebut. Hal ini karena di duga anda sedang mengalami infeksi pada vagina anda sehingga bisa menyebabkan keputihan yang terjadi berwarna kuning pada masa kehamilan, selain itu juga ada yang merasakan sangat gatal, panas seperti terbakar, dan terjadinya kemerahan dan juga bengkak pada daerah di sekitar kemaluan.

Beberapa ibu hamil juga ada mengalami nyeri, yang terjadi saat buang air kecil dan bau amis yang cukup menyengat. Kondisi seperti tentu akan sangat menganggu anda dan tidak baik juga bagi kesehatan janin yang sedang anda kandung. Keputihan warna kuning saat hamil ini bisa terjadi saat hamil muda dan hamil tua, namun umumnya yang lebih sering mengalami keputihan semacam ini terjadi pada saat usia kehamilan 4 bulan, 5 bulan, 6 bulan, 7 bulan dan 9 bulan.

Cara untuk mencegah hal ini terjadi, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi obat keputihan khusus ibu hamil, namun anda harus menghindari mengkonsumsi berbagai jenis obat-obatan yang di jual secara bebas di apotik maupun toko obat atau anda juga dapat menghindari untuk melakukan pengobatan yang di lakukan sendiri pada saat hamil tanpa resep dokter.

Hal ini karena untuk dapat mengkonsumsi obat-obatan tersebut, hendaknya anda mendapatkannya dengan menggunakan resep dokter setelah dilakukan pemeriksaan, karena di khawatirkan obat-obatan keputihan warna kuning saat hamil yang di jual secara bebas dapat mempengaruhi kondisi kehamilan anda. Sangat disarankan anda langsung meminta penanganan ke dokter atau bidan.

Selain itu melakukan pencegahan juga sangat penting untuk di lakukan, seperti halnya anda dapat menggunakan kain katun untuk tetap menjaga kelembaban pada daerah vagina anda. Hindarilah penggunaan stoking dan juga pakaian ketat karena hal ini bisa saja menjadi salah satu faktor terjadinya keputihan warna kuning saat hamil yang tidak normal.

Selalu menjaga kebersihan daerah kemaluan sehingga bakteri penyakit tidak dapat berkembang, hal ini yang sangat penting dan wajib untuk di lakukan serta pastikan air yang digunakan untuk membersihkan Miss V benar-benar bersih. Terutama jika anda menggunakan toilet umum karena di toilet umum penggunanya banyak sekali, mungkin saja sebelum anda masuk ke toilet, pengguna sebelum anda memiliki kesehatan tidak baik, meninggalkan bakteri atau kuman yang kemudian menjangkit anda.

Bila perlu anda menggunakan pembersih vagina setelah menggunakan toilet umum, salah satu pembersih Miss V yang aman untuk bumil yaitu dengan premium majakani dari Dokter Boyke, anda bisa menggunakan produk tersebut karena aman digunakan untuk ibu hamil, untuk informasi lebih lengkap mengenai produk tersebut silahkan anda baca disini Manfaat Premium Majakani.

Nah itulah informasi yang bisa penulis sampaikan mengenai keputihan warna kuning saat hamil, sekali lagi mengingatkan, jangan pernah anggap sepele keputihan yang datang saat hamil, sayangi diri anda dan juga calon bayi yang ada di perut anda.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

apakah keputihan berwarna kuning tanda hamil,Kenapa orang hamil kelur keputihan berwarna kuning,keputihan saat hamil apa wajar

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Pada dasarnya, memiliki tubuh yang langsing dan indah memang merupakan idaman setiap orang, terutama wanita. Untuk itu, tidak heran jika banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing... more
  • Kulit wajah merupakan bagian yang paling sering dierang oleh penyakit jerawat. Kebanyakan jerawat ditemukan di pipi. Meski demikian, bisa juga anda kemudian menemukannya di bagian wajah yang lain. Satu yang juga umum... more
  • Bagaimana ya caranya untuk mendapatkan kulit wajah yang bebas kusam dan jerawat? Ya, ini memang menjadi dilema banyak orang. Banyak orang yang dilema memikirkan bagaimana cara terbaik untuk menghindarkan kulit dari masalah... more
  • Haid setelah berhubungan apakah tanda hamil dan mengapa keluar darah seperti haid setelah berhubungan intim? Yuk kita bahas disini.  Bila keluar darah setelah berhubungan kemungkinan hal tersebut adalah post coital... more
  • Wajah yang kusam pastinya akan sangat dihindari, Anda tentu menginginkan wajah Anda terlihat cerah dan sehat, bukan? Kulit kusam seperti ini akan membuat wajah Anda tidak bercahaya dan juga mengurangi performa tampilan Anda... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co