Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab dan Cara Mengatasi Haid Yang Berlebihan

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid yang berlebihan disebabkan oleh apa dan kenapa bisa terjadi haid yang berlebih atau haid berkepanjangan? Mungkin saat ini anda sedang mencari jawaban dari pertanyaan itu, tenang jangan khawatir, kita akan bahas semua tentang menstruasi yang berlebihan dan lama disini, mari baca sampai selesai.

Banyak kasus yang dialami oleh para wanita mengenai gangguan siklus haid yang dialami setiap bulan oleh para wanita, itu pun sangat wajar, karena tidak selalu kondisi seorang wanita dalam keadaan fit, sehingga memicu berbagai masalah pada siklus menstruasinya.

Masalah yang sering dikeluhkan seperti haid yang sedikit atau sebentar, haid terus menerus dan berlebihan, haid tidak teratur, terlambat haid dan lainnya. Hal ini juga membuat kita menjadi tidak nyaman melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti misalnya haid yang berlebihan membuat kita harus bolak balik untuk mengganti pembalut, tentu hal ini akan merepotkan.

Apa yang sebenarnya menyebabkan terjadinya datang bulan secara berlebihan, haid berlebih bisa juga disebut dengan Menorrhagia. Menorrhagia merupakan suatu gangguan kesehatan yang mempengaruhi siklus haid.

Pengertian Menorrhagia atau Haid Berlebihan

Ramuan Obat Herbal Untuk Mengatasi Haid Yang Berlebihan

Untuk siklus haid normalnya terjadi setiap bulannya berkisar antara 21-35 hari dalam waktu 3-7 hari. Namun menurut sebuah penelitian, 18 persen wanita pada usia subur mengalami beberapa masalah haid tidak normal. Salah satu gangguannya adalah menorrhagia, menorrhagia merupakan suatu gangguan haid yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Saat terjadi ketidakseimbangan hormon maka endometrium akan menghasilkan darah yang berlebih. Terdapat polip pada dinding uterus. Polip dapat muncul pada wanita usia produktif yang mengalami kelebihan hormon prostaglandin, disfungsi ovarium dan akibat penggunaan alat kontrasepsi.

Ciri Haid Berlebih atau Menorrhagia

haid berlebihan hari perdarahan menstruasi tidak berhenti

Anda bisa mengenali gejala dari gangguan tersebut seperti haid yang berlebihan lebih dari 10 hari, banyak darah keluar yang menyebabkan sering ganti pembalut. Darah keluar dalam gumpalan dan nyeri perut di bagian bawah karena pendarahan yang terus menerus.

Mudah letih dengan nafas yang pendek. Darah haid keluar cukup banyak di malam hari dan mengalami anemia karena kekurangan zat besi. Bila anda mengalami gangguan haid seperti ini, anda perlu waspada atau segera konsultasikan ke dokter, agar mendapatkan penanganan secara medis.

Cara Mengatasi Haid Yang Berlebihan

Cara Mengatasi Haid Yang Berlebihan Secara Alami Cepat

Menorrhagia atau haid yang berlebihan dapat diatasi dengan melakukan beberapa pengobatan berikut baik dengan obat dokter atau menggunakan bahan alami. Cara mengatasi haid berlebih (menorrhagia) misalnya :

  1. Alat kontrasepsi hormonal seperti pil, susuk KB, IUD hormonal yang dapat mengurangi pendarahan.
  2. Obat antifibrinolitik yang dapat membantu memperlambat pendarahan haid dengan cepat, karena obat ini membantu system pembekuan darah. Contohnya asam traneksamat dan asam aminokaproat. Namun obat ini memiliki efek samping yang menyebabkan sakit kepala dan kram otot.
  3. Obat Nonsteroid Antiinflamasi (NSAID) dapat mengurangi pendarahan dan kram.
  4. Pembedahan pada wanita yang terdapat pertumbuhan polip atau fibroid di rahim. Efek samping kram, keputihan dan mual.
  5. Histerektomi atau operasi pengangkatan rahim pendarahan sudah cukup berat dan tidak bisa disembuhkan.

Pengobatan secara alami bisa dilakukan dengan cara mengolah bahan alami seperti daun sirih, gambir, dan kunyit. Cara mengolahnya cukup mudah, bahan yang perlu disiapkan adalah daun sirih sebanyak 3 lembar, gambir 1 potong dan kunyit 10 gram. tumbuk semua bahan dan peras airnya sampai mendapatkan hasil perasan ½ gelas. Lalu dapat diminum ketika mengalami haid yang berlebihan dan nyeri saat haid.

Obat Alami Untuk Darah Haid Yang Berlebih

Obat Alami Untuk Darah Haid Yang Berlebih

Haid terlalu lama dan berlebihan apa obatnya? Anda dapat menghentikan haid yang berlebih dan terus menerus tersebut dengan obat herbal, salah satu nama obat herbal untuk menghentikan pendarahan haid yang berlebihan yang direkomendasikan Dr Boyke untuk mengatasi masalah haid yaitu dengan Femmilove. Produk asli dari Dokter Boyke Dian Nugraha ini, sangat bagus untuk mengatasi masalah menstruasi dan juga masalah kesehatan reproduksi yang kerap dialami oleh wanita.

Jadi bagi anda yang ingin menghentikan pendarahan haid yang berlebih silahkan konsumsi Femilove obat menghentikan haid seketika, jangan biarkan haid berkepanjangan yang anda alami dibiarkan begitu saja, karena akibatnya justru akan menimbulkan berbagai penyakit lainnya, seperti memicu timbulnya kista, miom, dan penyakir kanker serviks.

Demikian sedikit informasi mengenai penyebab haid yang berlebihan, ciri-ciri haid berlebih dan cara mengatasinya baik dengan menggunakan obat-obatan atau bahan alami. Semoga dapat berguna bagi anda. Bila tanda-tanda yang dirasakan terus menerus, sebaiknya untuk segera berkonsultasi dan memeriksakannya ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

haid obatnya,mengatasi haid yang lama,obat alami untuk darah haid yg berlebih,obat apotik untuk menstruasi yg tidak berhenti,obat herbal mengatasi menstruasi yang berlebihan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Bagaimana cara meningkatkan gairah seksual pada suami, karena beberapa hari ini jarang mau melakukan hubungan intim, adakah cara membangkitkan gairah pria yang ampuh? Untuk para istri, anda tidak perlu khawatir karena disini... more
  • Tahukah anda bahwa menghilangkan bekas jerawat ternyata lebih sulit daripada menghilangkan jerawat. Jika menghilangkan jerawat membutuhkan waktu sekitar 1 minggu, menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu hingga... more
  • Setiap wanita pada akhirnya akan mengalami masa menopause yaitu dimana masa seorang wanita sudah tidak produktif lagi untuk menghasilkan keturunan. Namun bagi anda yang tidak ingin mengalami menopause dini, maka ada hal-hal... more
  • Tidak sedikit di antara kita kaum wanita yang mengalami hal seperti siklus haid selalu maju setelah menikah, siklus haidnya mundur, siklus menstruasinya lebih cepat dan berubah ubah setelah menikah. Padahal sebelum menikah... more
  • Judul di atas memang tak terlalu berlebihan, pasalnya Penyakit kista dan miom adalah penyakit yang termasuk menakutkan bagi kaum hawa. Namun terkadang para wanita bingung dalam membedakan antaramiom dan kista. Kedua gangguan... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co