Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Bahaya Keputihan Pada Wanita Yang Wajib Di Waspadai

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Sebagian besar orang tidak mengetahui apa saja bahaya keputihan pada wanita. Kebanyakan wanita menganggap keputihan merupakan masalah yang sepele. Padahal akibat dari keputihan biasa sangat fatal bila terlambat ditangani. Apalagi jika wanita tersebut tidak mengetahui jenis keputihan yang dideritanya, karena mungkin berpikir semua keputihan adalah sama.

Oleh sebab itu para wanita sangat dianjurkan untuk mengetahui penyebab keputihan, jenis-jenis keputihan serta bagaimana cara mengatasi keputihan. Karena hal tersebut sangat penting, mungkin anda pernah mendengar bahwa pembunuh wanita nomor satu di dunia yaitu akibat kanker serviks, dan mungkin banyak yang belum tahu juga, salah satu penyebab dari kanker serviks salah satunya yaitu akibat keputihan.

Keputihan Di Bagi Menjadi 2 Jenis

Bahaya Keputihan Untuk Wanita Yang Harus Diwaspadai

Keputihan secara umum dibagi menjadi dua macam, yaitu keputihan normal (fisiologi) dan keputihan abnormal (patologis). Setiap wanita dapat terkena keputihan bukan sebagai penyakit (fisiologi), cirinya adalah cairan yang keluar berbentuk bening, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak menimbulkan gatal.

Sebelum atau sesudah menstruasi biasanya cairan keputihan ini keluar atau ketika terangsang secara seksual atau sedang mengalami stress. Anak remaja pun dapat juga mengalami keputihan sesaat sebelum pubertas, dan akan hilang dengan tersendirinya.

Jika cairan atau lendir yang keluar berwarna putih agak kuning, berwarna (seperti coklat, kuning, kehijauan dan merah) mengeluarkan bau busuk yang tidak sedap, timbul rasa  gatal pada daerah kewanitaan, jumlah cairan yang keluar lebih banyak, ini disebut keputihan tidak normal (patologis).

Bahaya Keputihan Untuk Wanita Yang Harus Diwaspadai

beberapa bahaya keputihan pada wanita yang wajib anda waspadai

Begitu keputihan timbul keputihan, sebaiknya diobati secara dini, karena keputihan akan susah diobati apabila sudah terjadi terlalu lama kemudian menjadi kronis. Kalau keputihan dibiarkan dan merembet ke rongga rahim kemudian sampai ke indung telur dan akhirnya kedalam rongga panggul, ini sangat membahayakan.

Bahaya keputihan kronis pada wanita adalah bisa menyebabkan kemandulan bahkan bisa berakibat kematian jika menderita keputihan kronis (bertahun-tahun). Ada juga keputihan berbau amis, memang bau organ intim wanita itu mempunyai bau yang khas, namun bau keputihan patologis lebih bau seperti telur busuk.

Keputihan berbau amis disebabkan oleh bakteri Vaginosis Bakterials (VB). Jika sudah terinfeksi bakteri vaginosis bakterials, keputihan yang keluar akan seperti susu encer dan bau tidak sedap, rasa gatal tidak ada. Keputihan yang tidak menimbulkan rasa gatal  dan hanya merasa keluar cairan putih biasa kadang hal ini dianggap sepele oleh sebagian besar kaum perempuan. Bahaya keputihan pada wanita ini adalah akan terjadi kelahiran prematur jika terjadi saat hamil, terjadi kontraksi, sampai pecahnya air ketuban pada ibu hamil.

Adanya hormonal yang mengakibatkan keseimbangan flora di organ intim kewanitaan terganggu akibat munculnya keputihan, hal tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri dan kuman. Jika melakukan hubungan intim lebih dari satu pasangan, dan kebiasaan mencuci bagian organ vital wanita dengan tidak benar akan menyebabkan keseimbangan flora terjadi di organ intim kewanitaan juga memicu timbulnya keputihan.

Lalu terdapat juga bakteri vaginosis atau gardnerella yang menimbulkan infeksi pada organ intim kewanitaan. Infeksi ini dapat terjadi pada seorang gadis maupun pada wanita usia produktif, bahkan pada wanita berumur tua. Tidak ada penularan pada infeksi ini. Pada mulanya bakteri pada organ intim kewanitaan berfungsi sebagai keseimbangan kadar asam, namun berhati-hatilah karena seketika bakteri yang semula baik bisa berubah menjadi bakteri jahat sehingga menyebabkan infeksi.

Perubahan bakteri, terjadi saat bakteri sudah masuk dalam organ intim kewanitaan. Disitulah bakteri baik (aerobic) berubah menjadi bakteri jahat (anerobik). Yang membedakan bakteri hanya kebutuhan oksigen, merupakan bakteri bagian dari metabolisme. Bakteri aerobic bergantungan besar dengan oksigen, saat melakukan pergerakan akan terjadi yang menyebabkan persinggungan terhadap organ intim kewanitaan atau Miss V, dengan begitulah akan muncul infeksi.

Demikianlah beberapa bahaya keputihan pada wanita yang wajib anda waspadai, harap diingat jangan pernah menggap hal kecil tidak membahayakan, justru sebuah keburukan kecil apabila terus dibiarkan tidak berusaha diperbaiki lambat laun akan menjadi masalah besar, begitu juga dengan keputihan, apabila tidak segara diobati bisa menimbulkan penyakit yang lebih merepotkan.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co