Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Bahaya Keputihan Warna Hijau Saat Hamil Yang Harus Diwaspadai

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Kenapa keluar keputihan warna hijau saat hamil dan apakah bahaya bagi ibu hamil dan janin yang dikandung? Mungkin itu pertanyaan yang muncul ketika anda dihadapi dengan keluarnya keputihan yang tidak wajar tersebut. Umumnya keputihan berwarna hijau dan menggumpal sering muncul saat kehamilan usia 37 minggu, 6 bulan, 7 bulan dan saat hamil 8 bulan. Namun tidak menutup kemungkinan selain di usia kehamilan itu, ada juga bumil yang mengalaminya.

Keputihan ini tidak boleh diremehkan oleh para wanita khususnya disaat sedang hamil, karena bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya dan serius. Untuk keputihan yang bersifat fisiologis mungkin merupakan salah satu keputihan yang normal dan wajar. Akan tetapi jika anda menemukan keputihan yang tergolong keputihan patologis, anda harus waspada dan disarankan segera memeriksakannya ke dokter.

Ciri keputihan patologis secara garis besar adalah berwarna putih susu atau kekuning-kuningan dan bisa jadi kehijau-hijauan. Biasanya keputihan patologis sering menimbulkan rasa gatal pada daerah organ intim. Keputihan warna hijau saat hamil merupakan salah satu keputihan yang harus diwaspadai, karena keputihan saat hamil berwarna hijau adalah salah satu keputihan patologis.

Bahaya Keputihan Warna Hijau Saat Hamil

Keputihan Warna Hijau Saat Hamil Penyebab Bayi Prematur

Efek atau bahaya yang ditimbulkan keputihan yang memiliki warna hijau pada ibu hamil adalah sebagai berikut. Bahaya atau efek dari keputihan pada ibu hamil tidak hanya berbahaya pada ibunya saja akan tetapi juga berbahaya pada janin atau bayinya juga.

Efek yang pertama yang ditimbulkan oleh keputihan yang berwarna hijau pada orang hamil adalah berat badan bayi yang dilahirkan cenderung rendah dan tidak normal. Kemungkinan bayi akan terlahir dengan berat badan yang rendah. Keputihan yang berwarna hijau pada orang yang sedang hamil juga dapat menyebabkan gangguan pernafasan dan gangguan pencernaan pada bayi.

Selain bahaya yang sudah disebutkan di atas, bahaya yang lainnya yang dapat ditimbulkan oleh keputihan patologis atau keputihan warna hijau saat hamil adalah bayi yang dilahirkan dalam keadaan prematur. Bayi yang lahir dalam keadaan prematur tergolong dalam bayi yang abnormal.

Keputihan patologis pada ibu hamil juga berpengaruh pada kesehatan bayi yang mana bayi tersebut dapat lahir dengan kelainan fisik. Bahaya lain dari keputihan pada ibu hamil adalah bayi yang dilahirkan dapat mengalami kebutaan dan bahkan kematian. Jika melihat dampak atau bahaya yang ditimbulkan oleh keputihan yang tidak normal pada ibu hamil, para wanita harus waspada dan menjaga kebersihan dirinya sehingga anda tidak akan mengalami keputihan yang berbahaya. Keputihan yang kelihatannya sepele harus anda waspadai.

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita Secara Alami

keputihan patologis atau keputihan warna hijau saat hamil

Beberapa bahaya yang telah disebutkan di atas merupakan bahaya keputihan warna hijau saat hamil. Untuk itu perlu ada pencegahan dan pengobatan untuk keputihan. Cara mengobati keputihan secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti tanaman atau herbal. Berikut ini ada beberapa tanaman yang dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi keputihan.

Mengatasi Keputihan Warna Hijau Dengan Daun Sirih

Obat yang pertama adalah daun sirih. Daun sirih dipercaya dapat mengobati keputihan. Daun sirih dapat digunakan untuk membersihkan organ intim caranya dengan merebus daun sirih kemudian air rebusannya digunakan untuk cebok. Keputihan warna hijau pada ibu hamil dapat diobati dengan daun sirih, dengan cara melakukanya secara rutin.

Menghilangkan Keputihan Berwarna Hijau Dengan Bawang Putih

Selain daun sirih, tanaman yang dapat digunakan untuk mengatasi keputihan adalah bawang putih. Caranya adalah dengan memotong satu siung bawang putih dan kemudian letakkan potongan bawang tersebut di atas alat reproduksi anda, dan diamkanlah sampai pagi. Selanjutnya tanaman untuk menyembuhkan keputihan warna hijau saat ibu hamil adalah dengan menggunakan biji ketumbar. Caranya adalah dengan merendam biji ketumbar selama semalam, dan kemudian minumlah air rendaman biji ketumbar tersebut sebelum makan atau minum apapun.

Mengobati Keputihan Warna Hijau Dengan Akar Bayam

Akar bayam juga dipercaya dapat menyembuhkan masalah keputihan yang hijau atau kekuning-kuningan. Cara membuat obat keputihan dengan menggunakan biji bayam adalah dengan memblender akar bayam tersebut seperti jus. Minumlah jus akar bayam dua kali sehari secara rutin. Selain itu kunyit juga dapat menyembuhkan keputihan warna hijau saat ibu hamil. Akar mawar juga dapat digunakan sebagai obat penyembuh keputihan dengan cepat dan secara alami.

Itulah beberapa cara mengobati keputihan berwarna hijau secara alami yang bisa anda lakukan, namun jika keputihan yang anda alami tidak juga kunjung sembuh meskipun tidak berbau dan tidak gatal, sangat disarankan memeriksakan ke dokter kandungan atau bidan. Jadi jangan dibiarkan, karena dampaknya tidak baik untuk bumil juga untuk janin yang sedang dikandung.

Baca Juga :

Sharekan Pada Teman Kamu pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

keputihan warna hijau saat hamil,keputihan berwarna hijau saat hamil 8 bulan,keputihan berwarna hijau dan menggumpal saat hamil,keputihan berwarna hijau saat hamil 6 bulan,keputihan berwarna hijau bahayakah pada hamil 37 minggu,Hamil 37 minggu keputihan berwarna hijau,bumil keputihan semu hijau,bahaya warna hijau keputihan saat hamil,bahaya keputihan warna hijau saat hamil,bahaya keputihan hijau saat hamil

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Sasaran dan bahaya penyakit kista yang paling utama adalah pada kaum hawa. Mengapa demikian? Dikarenakan kaum hawa lebih memiliki resiko kista yang biasanya akan menyerang organ tubuh seperti payudara, ovarium, dan juga... more
  • Perawatan wajah alami untuk kulit berminyak bukan hanya berfungsi untuk mengurangi produksi kelenjar minyak pada kulit akan tetapi juga melindungi kulit dari bahaya luar yang dapat masuk ke pori-pori kulit seperti debu dan... more
  • Kemandulan merupakan masalah yang umum terjadi baik bagi pria maupun wanita, sekaligus menjadi momok yang menakutkan. Kemandulan sendiri tidak dapat diatasi dengan cara sederhana. Secara medis, mengatasi kemandulan... more
  • Tidak selamanya haid yang dialami wanita akan berjalan normal, adakalanya muncul masalah seperti darah haid berwarna hitam, biasanya bentuk darahnya agak kental dan ada pula yang menggumpal. Hal tersebut biasanya terjadi di... more
  • Langsing dengan air putih adalah salah satu metode yang bisa anda praktekkan sekarang ini. Kelebihan dari metode yang satu ini adalah sifatnya yang aman. Ada banyak sekali cara mendapatkan tubuh langsing akan tetapi tidak... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co