Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Bahayakah Jika Darah Haid Berwarna Hitam

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Tidak selamanya haid yang dialami wanita akan berjalan normal, adakalanya muncul masalah seperti darah haid berwarna hitam, biasanya bentuk darahnya agak kental dan ada pula yang menggumpal. Hal tersebut biasanya terjadi di awal menstruasi atau di hari pertama saat haid.

Biasanya saat terjadi haid seperti itu, akan disertai gejala rasa seperti gatal, darahnya berbau sangat amis, perih, pusing dan bahkan anda yang merasakan sakit perut. Hal itu tentu membuat wanita bertanya-tanya, mengapa keluar darah haid warna kehitaman dan ada pula yang agak kecoklatan.

Darah Haid Berwarna Hitam Membuat Wanita Was-was

Darah Haid Berwarna Hitam Apakah Berbahaya

Muncul banyak pertanyaan dari wanita, seperti: apakah haid berwarna hitam berbahaya, normalkah darah haid berwarna hitam gelap, apakah menstruasi berwarna hitam gelap artinya tanda hamil, lalu bagaimana cara mengatasinya dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Menstruasi memang bentuk alamiah dalam diri seorang wanita yang telah baligh atau telah mengalami masa pubertas, di mana segala alat reproduksinya sudah mulai berkembang dan siap bekerja. Menstruasi akan muncul setiap bulannya ketika dinding rahim menjadi tebal dan tidak ada pembuahan sehingga akan berguguran menjadi darah haid.

Namun akan menjadi cukup mengkhawatirkan ketika darah haid berwarna hitam. Tetapi anda jangan khawatir dahulu, karena akan kami bahas mengenai darah haid berwarna hitam tersebut secara lengkap di bawah ini.

Mengenal Beberapa Warna Darah Menstruasi

kenapa darah haid berwarna hitam pekat

Sebelum melangkah lebih lanjut untuk mengupas mengapa darah haid berwarna hitam tersebut, sebaiknya simak dahulu beberapa warna darah haid berikut ini. Warna darah merah terang di mana darah yang satu ini menjadi darah fresh yang baru saja dikeluarkan dari dalam tubuh, untuk alirannya cukuplah teratur.

Selain itu ada juga warna merah gelap yang merupakan darah yang telah lama tersimpan dalam rahim dan baru bisa dikeluarkan. Untuk waktunya sendiri biasanya keluar ketika bangun tidur atau hari-hari pertama menstruasi.

Ada pula yang warna kecoklatan bahkan hitam yang biasanya di alami saat akhir masa menstruasi dengan kadarnya yang biasa atau tidak deras. Namun bagi wanita yang memiliki siklus haid tidak teratur biasanya keluar darah kecoklatan. Warna orange yang merupakan darah bercampur cairan serviks yang menandakan adanya infeksi atau gangguan organ intim.

Mengapa Darah Haid Berwarna Hitam

penyebab darah haid hitam dan sedikit saat menstruasi

Setelah mengenali warna-warna dari darah menstruasi, maka sekarang saatnya menyimak ulasan mengapa darah haid berwarna hitam tersebut berikut ini. Darah haid yang berwarna hitam sendiri merupakan gejala yang normal di alami setiap wanita, karena warna darah tersebut merupakan tanda lamanya darah tersebut tersimpan di dalam rahim dan baru bisa dikeluarkan.

Semakin lama darah tersimpan maka akan semakin hitam darah yang nantinya keluar. Kepekatan warna hitam tersebut biasanya dibarengi dengan gumpalan bak daging melalui vagina, dan biasanya akan keluar saat masa-masa awal menstruasi berlangsung. Selain darah merah segar, darah berwarna hitam akan turut keluar bersamaan.

Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam

Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam Pekat dan Sedikit

Setelah mengetahui asal usul darah menstruasi berwarna hitam di atas, tentunya anda akan lebih paham lagi dalam menindaki warna darah haid yang tidak seperti biasanya. Namun ternyata ada beberapa sebab yang membuat darah haid berwarna hitam tersebut. Untuk itu agar tidak membuat penasaran akan segera kami berikan ulasan lengkapnya berikut ini.

Setelah melahirkan, melakukan kuret dan keguguran bisa menjadi penyebab munculnya darah haid yang hitam karena memang hormon dalam tubuhnya belum bekerja dengan baik. Masa ovulasi juga ikut andil dalam mempengaruhi warna darah haid menjadi hitam, disamping kehamilan. Rahim yang besar juga turut berperan dalam membuat darah haid berwarna hitam.

Sumbatan yang terjadi pada jalan keluar di organ reproduksi. Endometriosis yang tumbuh di luar uterus atau rahim akan membuat darah haid hitam. Perubahan hormon, ademiosis, stress juga menjadi penyebab lainnya yang perlu anda waspadai.

Setelah melihat berbagai penjelasan di atas tentunya anda tidak perlu lagi khawatir ketika mendapati darah haid yang keluar berwarna hitam. Hal ini sangatlah wajar apabila tidak menimbulkan berbagai keluhan yang berarti. Namun tetap harus diwaspadai karena bisa juga menimbulkan infeksi.

Cara Mengatasi Haid Berwarna Hitam

Cara Mengatasi Haid Berwarna Hitam Dengan Obat

Keluar darah haid yang berwarna kehitaman ada baiknya segera diatasi, karena darah tersebut merupakan darah yang tersisa di dalam rahim yang mungkin bekas haid sebelumnya yang belum keluar atau karena keputihan yang tidak keluar sempurna.

Karena tidak keluar semua jadi mengendap dan sangat itu berbahaya jika tidak dikeluarkan, endapan tersebut apabila terus ada didalam rahim bisa membuat susah hamil dan bahkan menimbulkan penyakit seperti kista dan miom, oleh karena itu disarankan segera dikeluarkan.

Untuk mengatasi haid berwarna hitam, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi obat pelancar haid yang terdapat fungsi untuk membersihkan rahim. Obat untuk haid berwarna hitam agar kembali menjadi normal, bisa dengan mengkonsumsi ramuan herbal dari Dokter Boyke yaitu dengan Femmilove.

Femilove produk asli dari Dr Boyke memiliki banyak khasiat, termasuk dapat mengatasi haid berwarna hitam, yang proses kerjanya dengan cara membersihkan dinding rahim agar kembali normal, bisa dibilang seperti gurah vagina, mengeluarkan semua darah-darah kotor yang ada dalam rahim. Silahkan anda konsumsi femilove secara rutin, sesuai dosis yang dianjurkan, dan rasakan haid anda kembali normal.

Demikianlah uraian lengkap mengenai seluk beluk darah haid berwarna hitam yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga berbagai informasi di atas bermanfaat untuk anda dalam mengenali lebih dalam masalah haid.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

cara mengatasi menstruasi darahnya coklat,gejala haid dua kali darah coklat,Haid kluar hi,mengatasi haid darah hitam,flek hitam hari pertama haid,warna menstruasi yang normal,Darah hitam sep,darah haid yg gelap,darah haid berwarna hitam kental dan sedikit,ciri darah haid awal

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Berbahayakah haid 2 kali dalam sebulan yuk simak ulasannya. Menjadi seorang wanita memang diberi kelebihan untuk dapat melahirkan keturunan. Untuk mendapatkan keturunan, seorang wanita harus memiliki syarat khusus yakni... more
  • Siapapun orangnya yang memiliki jerawat pasti ingin secepat mungkin menghilangkannya. Pada dasarnya sekarang ini ada banyak sekali jalan yang bisa anda tempuh untuk menyembuhkannya. Anda harus bisa memilih pula cara yang... more
  • Anda seorang pria? Dan apakah anda sudah mulai memasuki usia tua? Jika iya, anda tidak perlu kebingungan lantaran usia tua pasti akan terjadi ke setiap orang. Di saat orang mulai menua, kadar testosteron yang pria akan... more
  • Tak hanya kesehatan badan saja yang perlu diperhatikan, tetapi kesehatan kulit wajah juga perlu mendapatkan perhatian yang khusus. Bagi sebagian orang mungkin merasa kurang percaya diri terhadap kulit wajah yang dimilikinya... more
  • Salah satu di antara berbagai penyakit yang berkaitan dengan kista dan sering menyerang kaum wanita adalah kista endometriosis. Untungnya sekarang sudah ditemukan obat kista endometriosis atau kista coklat yang bisa anda... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co