Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Begini Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan saat hamil muda normalkah? Keputihan pada saat hamil muda adalah sebuah kondisi yang normal dan wajar, hal tersebut banyak dialami oleh hampir sebagian besar wanita hamil muda. Namun apabila keputihan tersebut dibiarkan secara terus menerus dan sampai berubah warna dan juga disertai dengan berbagai gejala tertentu, maka kondisi ini biasa berubah menjadi berbahaya dan juga bisa menimbulkan terjadinya infeksi.

Oleh karena itu, jika anda terserang oleh yang namanya keputihan pada saat hamil maka mari segera obati dengan mengikuti cara mengatasi keputihan saat hamil muda berikut ini ini.

Penyebab Keputihan Pada Saat Hamil Muda

Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda Secara Alami dan Aman

Pada dasarnya, keputihan pada saat hamil muda terjadi karena adanya peningkatan kadar estrogen dan juga aliran darah yang menuju ke arah vagina. Cairan ini merupakan cairan yang berasal dari sosial pembuangan dari rahim dan vagina. Hal ini biasa menyebabkan bakteri normal pada vagina menjadi mati dan sel – selnya pun juga ikutan mati dari dinding vagina.

Pada saat awal kehamilan, cairan akan memenuhi saluran serviks yang mana bisa menciptakan lendir pelindung yang berwujud seperti putih telur. Selanjutnya menjelang saat persalinan tiba, lendir akan berubah menjadi semakin  banyak.

Berikut ini ada beberapa penyebab terjadinya keputihan pada saat hamil muda, yaitu sebagai berikut ini :

Terjadi Gangguan Yang Dikenal Vaginosis Bakterial

Vaginosis bakterialis biasanya terjadi pada saat adanya perubahan hormon yang bisa mengakibatkan tumbuhnya bakteri lebih banyak pada daerah vagina. Pada saat kondisi ini bisa saja menyebabkan bayi lahir secara prematur dan juga bayi kekurangan berat badan. Berikut ini adalah gejalanya, yaitu :

  • Daerah sekitar vagina akan terasa sangat gatal
  • Keluarnya cairan yang berwarna abu – abu
  • Saat buang air kecil akan terasa sangat nyeri

Kondisi yang seperti ini biasanya akan mereda dengan sendirinya. Tapi ada juga kalanya dimana anda memerlukan pengobatan berupa pemberian antibiotik untuk menghentikannya. Apabila dibiarkan dalam kurun waktu lama bisa menyebabkan terjadinya infeksi radang panggul.

Infeksi Jamur

Jamur atau disebut juga dengan Candida bisa disebabkan karena adanya peningkatan hormon estrogen dan progesteron yang berlebihan yang mana bisa menyebabkan tumbuhnya jamur pada sekitar Miss V. Gejala – gejala infeksi jamur ini adalah sebagai berikut ini, yaitu :

  • Keluarnya cairan yang berwarna putih kekuningan. Selain itu, cairan tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap
  • Terjadinya nyeri pada saat berhubungan intim
  • Bagian vagina dan labia berubah warna menjadi merah dan juga terjadi pembengkakan
  • Organ intim akan terasa nyeri dan gatal
  • Vagina akan terasa terbakar pada saat buang air kecil

Bakteri Streptococcus B

Bakteri SBG ini biasa menyerang pada satu dari empat wanita sehat. Tapi pada beberapa orang, jamur ini tumbuh karena akibat dari infeksi yang serius. Gejala yang ditimbulkan hampir sama dengan gejala infeksi saluran kencing pada umumnya dimana urine berubah warna menjadi keruh dan juga menyebabkan timbulnya sensasi terbakar pada saat buang air kecil.

Infeksi ini bisa saja menular ke bayi. Supaya tidak menginfeksi bayi maka dokter biasanya akan memberikan cairan antibiotik pada saat ibu menjalani proses persalinan.

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda

Jika anda mengalami keputihan, maka anda harus segera melakukan beberapa tindakan untuk mengatasi keputihan seperti berikut ini, yaitu :

  • Anda harus dengan sesegera mungkin mengganti pakaian renang atau olahraga saat selesai melakukan olahraga
  • Tidurlah tanpa menggunakan celana dalam karena bisa mengurangi resiko terjadinya infeksi pada vagina
  • Gunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun yang mana bisa mengurangi kelembaban pada area sekitar vagina yang bisa menyebabkan timbulnya bakteri
  • Selalu secara rutin basuh kemaluan dengan cara membasuhnya dari depan ke belakang
  • Konsumsi air putih yang cukup dan buang air kecil secara teratur
  • Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, misalnya saja bijian
  • Gunakan kondom saat berhubungan seksual

Selain mengikuti berbagai macam tips tersebut, anda bisa mengonsumsi obat herbal yang direkomendasikan oleh dokter sebagai salah satu obat untuk mengatasi gangguan keputihan pada saat hamil muda. Jadi saat hamil muda, anda disarankan jangan sembarangan meminum obat apapun sebelum ada resep dari dokter. Karena jika anda nekat, akibatnya bisa fatal, bisa jadi mengganggu kesehatan anda sendiri bahkan sampai mengakibatkan janin yang sedang anda kandung mengalami keguguran.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Banyak cara diet yang membuat anda tersiksa karena harus menahan lapar seharian penuh. Padahal sebenarnya jika anda tidak makan sama sekali atau hanya makan satu kali saja dalam sehari, metabolisme tubuh anda secara otomatis... more
  • Sebelumnya kami sudah pernah menulis bagaimana cara merapatkan Miss V yang longgar dengan ramuan tradisional. Dan pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips mengencangkan vagina dengan cara melakukan  senam merapatkan... more
  • Sifat naluri alami manusia yang muncul tanpa perlu pendidikan salah satunya yaitu kebutuhan seks. Pemenuhan atas kebutuhan naluriah ini timbul dari setiap jiwa manusia. Insting yang telah tertanam oleh kuasa Tuhan ini,... more
  • Baru saja menikah lalu buru-buru ingin memiliki momongan terkadang begitu susah dirasakan oleh sebagian orang. Menstruasi sering menjadi penyebab permasalahan untuk susahnya segera hamil. Umumnya, selama menstruasi, pasangan... more
  • Kenapa bisa keluar flek cairan kewanitaan berwarna coklat dan berbau, apakah aman atau berbahaya? Keluar cairan coklat berbau memang bisa saja terjadi sesuatu hal yang mungkin tidak normal terjadi pada diri kita. Namun... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co