Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Beginilah Solusi Cara Agar Cepat Haid Secara Alami

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid atau menstruasi merupakan siklus normal yang akan dialami oleh semua wanita setiap bulannya. Siklus menstruasi biasanya terjadi setiap 28 hari atau diantara 21 hari sampai 35 hari. Setiap wanita memiliki siklus haid yang berbeda-beda.

Terkadang wanita ingin agar cepat haid, apalagi bila haid sudah telat atau tidak teratur. Bisa juga karena ingin naik haji, umroh atau berpergian jauh. Mereka ingin cepat haid, supaya saat berpergian sudah tidak terganggu dengan darah haid. Lalu bagaimana cara agar cepat haid? Apakah hal itu bisa dilakukan?

Setiap wanita memiliki siklus haid yang berbeda-beda. Bila masa haid anda sekitar 21 hari sampai 35 hari dan lama haid selama 3-10 hari. ini masih dikatakan normal, tidak ada masalah serius yang terjadi. tetapi bila anda ingin cepat haid karena kondisi tertentu.

Misal ingin pergi umroh, haji atau traveling ke luar kota. Harus diatasi dengan konsumsi obat dari dokter. Jangan konsumsi obat sembarangan, yang anda beli secara bebas. Karena bila salah, bisa membuat terganggunya hormon kesuburan anda.

Apa itu Haid atau Menstruasi?

Cara Agar Cepat Haid Secara Alami Yang Terbukti Ampuh

Sebelumnya kita akan membahas tentang haid atau menstruasi terlebih dahulu. Haid merupakan proses luruhnya dinding rahim yang disertai dengan pendarahan. Biasanya siklus ini terjadi selama 3-7 hari. Setiap wanita mengalami siklus yang berbeda-beda, ada yang panjang dan pendek.

Hal ini dipengaruhi oleh hormon dan juga gaya hidup. Terkadang ada beberapa wanita yang bisa mengalami haid 2 kali dalam sebulan, ada juga yang hampir 2 bulan tidak haid. Bila dalam waktu lama anda tidak haid, padahal tidak melakukan hubungan badan. Mungkin ada yang salah dengan siklus haid anda, lebih baik untuk memeriksakannya ke dokter.

Tipe Haid Yang Tidak Lancar

Haid dikatakan tidak teratur atau tidak lancar, bila siklus tersebut kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari.  Haid juga dapat dikatakan tidak lancar, bila lamanya haid berubah-ubah terus setiap bulannya. Ditambah dengan volume darah yang berbeda, misalnya kadang darah banyak, kadang sedikit.

Hal tersebut juga bisa menjadi tanda haid tidak lancar. Saat pertama kali haid sampai haid kedua, biasanya memang terjadi haid tidak lancar, bahkan kadang harus menunggu berbulan-bulan. Ini suatu hal yang wajar. tidak haid bukan berarti hamil.

Tetapi bila kondisi tersebut terjadi setelah bertahun-tahun haid, berarti haid anda tidak lancar. Haid yang tidak lancar atau tidak teratur dibagi menjadi beberapa golongan yaitu :

  • Polymenorrhe yaitu siklus haid yang berlangsung kurang dari 21 hari
  • Oligomenorrhea yaitu kondisi di mana siklus haid lebih panjang atau tidak terjadi haid lebih dari 35 hari tetapi kurang dari 90 hari
  • Amenorrhea yaitu kondisi di mana tidak mengalami haid dalam waktu 3 bulan berturut-turut
  • Metrorrhagia yaitu pendarahan haid yang berlangsung lama dan volume darahnya sangat banyak.

Penyebab Haid Tidak Teratur atau Tidak Lancar

Cara Agar Cepat Haid dan Penyebab Menstruasi Tidak Lancar

Dengan memahami tipe haid tidak teratur diatas, anda jadi tahu hal apa saja yang harus dilakukan. Anda juga harus tahu penyebab kenapa haid tidak teratur. Ada banyak sekali hal yang menyebabkan haid tidak lancar, antara lain

  • Hormon Tidak Seimbang

Didalam tubuh kita ada hormon kesuburan yang mempengaruhi siklus haid. Ketika hormon tidak seimbang bisa menyebabkan haid tidak teratur atau tidak lancar. Haid terjadi karena kerjasama antara otak, indung telur, kelenjar tiroid dan kelenjar di otak.

Haid anda akan terganggu, bila salah satu komponen tersebut terganggu. Hormon progesteron dan estrogen di dalam tubuh tidak seimbang, sehingga siklus haidnya tidak lancar.

  • Gangguan kelenjar tiroid

Gangguan pada kelenjar tiroid juga bisa menyebabkan haid tidak teratur. Kelenjar tiroid berada di leher dan fungsinya untuk mengatur sistem metabolisme tubuh. Ada banyak sekali sistem di dalam tubuh yang berhubungan dengan kelenjar ini.

Bila terjadi gangguan, maka akan berpengaruh ke siklus haid anda. Untuk tahu cara agar cepat haid, anda juga harus tahu penyebabnya. Sehingga bisa diatasi dengan tepat sasaran.

  • Program Diet Yang terlalu Ekstrim

Penurunan berat badan terlalu drastis atau diet terlalu ekstrim, bisa mengganggu hormon di dalam tubuh. Sehingga siklus haid anda tidak akan terganggu. Oleh karena itu sebaiknya hati-hati. Bila selama ini anda sedang diet dan siklus haid tidak lancar, mungkin ada masalah di program diet anda. Jika dibiarkan bisa menyebabkan bulimia atau anoreksi.

  • Adanya Penyakit

Adanya penyakit tertentu di area vagina juga bisa menyebabkan siklus haid tidak teratur. Misalnya ada jamur di area vagina atau penyakit lainnya. untuk penyebab ini harus segera dilakukan pemeriksaan ke dokter. supaya bisa diobati sedini mungkin. Bila dibiarkan saja bisa menyebabkan tumor.

Kelainan rahim juga bisa menyebabkan siklus haid tidak lancar. Kelainan ini disebabkan oleh kista di dalam indung telur dan membuat proses pelepasan telur tidak normal

  • Stres berlebihan

Wanita yang mengalami stres berlebihan bisa membuat siklus haidnya tidak lancar. Di dalam otak terdapat bagian yang bernama Hypothalamus. Bagian sangat mudah terpengaruhi oleh stres. Sedangkan di hypothalamus  terdapat hormon yang mengatur siklus haid. Oleh karena itu bila anda mengalami stres, siklus haid bisa berubah. Entah itu menjadi lebih cepat atau telat.

  • Penggunaan Alat Kontrasepsi

Penggunaan alat kontrasepsi juga bisa menyebabkan haid tidak lancar atau tidak teratur. Terutama untuk penggunaan pil kb atau suntik kb. Karena kedua jenis alat kontrasepsi tersebut bisa mempengaruhi keseimbangan hormon di dalam tubuh dan membuat haid tidak lancar. Oleh karena itu sebelum menggunakan alat kontrasepsi, bisa konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

  • Perimenopause

Perimenopause merupakan masa sebelum mengalami menopause. Masa ini akan membuat siklus haid tidak teratur, tetapi hal ini wajar terjadinya. Apalagi umur anda sudah waktunya untuk masuk ke masa menopause. Hal ini dikarenakan hormon pregesteron di dalam tubuh sudah tidak seimbang.

Cara Mengetahui Masa Ovulasi Haid Tidak Teratur

Cara Mengetahui Masa Ovalusi Haid Tidak Teratur

Setelah mengetahui penyebabnya, kini anda harus tahu cara mengetahui masa ovulasi haid tidak teratur, berikut ini beberapa caranya:

  • Kalender

Gunakan kalender untuk menandai siklus haid anda. Cobalah untuk menandai masa haid di kalender setiap bulannya. Dengan begitu anda akan tahu berapa lama masa haid setiap bulan. Hal ini juga bisa membantu mengetahui masa subur anda.

  • Cek Lendir Rahim

Cara kedua dengan cek lendir rahim, lendir di rahim menjadi tanda sekresi vagina. Hal ini juga bisa menunjukkan terjadinya ovulasi di dalam rahim. Jika haid selesai, jumlah lendir akan berkurang atau hilang. Lendir memiliki tekstur kental, transparan dan elastis. Hampir mirip dengan putih telur.

  • Cek suhu basal tubuh

Saat masa ovulasi, suhu tubuh kita akan meningkat. Anda bisa cek dengan menggunakan termometer setelah bangun tidur, sebelum melakukan hal apapun. karena waktu inilah yang paling tepat untuk cek suhu basal tubuh. Jika anda sudah melakukan gerakan, suhu tubuhnya bisa berubah.

Cara Cepat Haid Dengan Bahan Alami

Cara Agar Cepat Haid dan Cara Melancarkan Haid Terbaru

Ada beberapa cara untuk mempercepat haid, bisa menggunakan bahan alami atau mengubah pola hidup, pertama kita akan membahas tentang cara melancarkan haid dengan menggunakan bahan alami di sekitar kita.

  • Jus Wortel

Jus wortel tidak hanya digunakan untuk kesehatan mata, tetapi bisa digunakan untuk melancarkan haid. Wortel mengandung vitamin A dan C yang sangat tinggi. Selain itu mengandung zat besi dan kalsium yang akan membantu melancarkan hormon reproduksi di dalam tubuh.

Cobalah untuk minum jus wortel secara rutin, tanpa ditambah gula. Anda bisa mengganti gula dengan madu. Minum satu kali sehari secara rutin, sampai haid kembali lancar.

  • Daun Pepaya

Cara mempercepat haid berikutnya dengan Daun Pepaya. Daun pepaya rasanya pahit dan tidak semua orang menyukainya. Tetapi daun pepaya ternyata memiliki manfaat yang banyak sekali. Mengandung vitamin A,B, C,D dan E serta kandungan kalsium.

Anda bisa merebus daun pepaya muda kemudian ditambahkan dengan garam dan asam jawa. Rebus dengan menggunakan dua gelas air. Rebus sampai mendidih dan sisa satu gelas saja. minum ramuan ini secara rutin setiap harinya. Selain membantu melancarkan haid, ramuan ini juga bisa menghilangkan nyeri haid.

  • Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau memiliki manfaat yang banyak sekali. Mampu melawan berbagai jenis penyakit, termasuk berfungsi sebagai anti jamur, anti bakteri dan anti virus. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau, akan membuat sistem didalam tubuh kembali lancar.

Semua racun terbuang dan membuat siklus haid kembali lancar. Jadi cobalah untuk konsumsi air kelapa hijau secara rutin setiap harinya. Jangan ditambah gula, sirup dan lainnya. tetapi minum air kelapa murni.

  • Kunyit

Kunyit termasuk bumbu dapur yang sering digunakan untuk berbagai hal. Kunyit juga bisa membantu melancarkan haid. Didalam kunyit mengandung kurkumin yang berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi.

Kunyit juga bisa dijadikan sebagai cara agar cepat haid. Minumlah jamur yang terbuat dari kunyit secara rutin. Anda bisa menghaluskan kunyit kemudian ambil perasan airnya.

  • Jahe

Jahe sering digunakan untuk obat masuk angin. Tetapi jahe juga bisa membantu melancarkan haid anda. Di dalam jahe mengandung berbagai zat, antara lain vitamin A, B2, C, minyak atsiri, serat, karbohidrat, lemak, zat besi, kalsium, fosfor, sodium, dan niasin.

Kandungan tersebut bisa membantu zat lancar. Anda bisa membuat jahe disedu dengan air hangat. Tambahkan madu supaya rasanya semakin enak.

  • Seledri

Seledri memiliki sifat emmenagogic yaitu makanan yang bisa membuat aliran darah ke uterus dan pelvis semakin lancar. Jika aliran darah ke uterus lancar maka bisa merangsang haid lebih cepat.

Hal ini dikarenakan seledri mengandung apiol yang mampu merangsang kontraksi pada uterus. Anda bisa mencampurkan dengan makanan lain atau makan mentah langsung.

Cara Agar Cepat Haid Dengan Perubahan Pola Hidup

Cara Agar Cepat Haid Dengan Pola Hidup Sehat

Selain menggunakan bahan alami, anda juga bisa melakukan perubahan pola hidup. Cara ini akan membuat proses haid bisa cepat lancar. Karena siklus haid juga sangat dipengaruhi oleh gaya hidup yang kita lakukan sehari-hari. berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • Perbanyak makanan sehat

Nutrisi yang anda konsumsi setiap harinya, bisa mempengaruhi kesuburan rahim. Untuk cepat haid, cobalah untuk konsumsi makanan sehat. Perhatikan asupan gizi yang anda makan setiap harinya. Perbanyaknya konsumsi sayuran dan buah. Terutama yang mengandung vitamin C tinggi, ini akan membantu melancarkan haid lebih cepat.

Contohnya buah jeruk, tomat, stawberry, paprika, brokoli dan masih banyak lainnya. vitamin akan menurunkan kadar progesteron dan meningkatkan kadar estrogen, sehingga rahim lebih cepat kontraksi dan luruh menjadi darah haid.

  • Olahraga dan Menjaga Berat Badan

Olahraga dan menjaga berat badan tidak hanya membuat tubuh sehat tetapi membantu haid lebih lancar. Tetapi ingat jangan lakukan diet terlalu berlebihan. Buatlah tubuh lebih sehat dengan berat badan ideal, sehingga semua sistem metabolisme di dalam tubuh lancar.

Kurangi konsumsi makanan yang mengandung kafein dan gula tinggi. Olahraga minimal 30 menit setiap harinya. Dengan begitu kondisi tubuh sehat, hormon di dalam tubuh seimbang dan haid tetap lancar.

  • Belajar Mengelola Stres

Stres menjadi salah satu penyebab haid tidak lancar. Oleh karena itu anda harus belajar untuk mengelola stres. Yoga atau meditasi bisa membantu mengatasi stres, membuat pikiran lebih tenang. Anda juga bisa melakukan berbagai hal yang membuat anda senang. Bisa melakukan hobi, jalan-jalan dan lainnya. Jangan pendam amarah sendiri dan membuat stres semakin parah.

  • Periksa ke Dokter

Bila kondisi tersebut tidak membaik, segera periksa ke dokter. anda bisa mengatakan semua keluhan yang dialami. Mungkin bisa menjadi penyebab suatu penyakit yang berbahaya. Apalagi diikuti dengan gejala lain. seperti kulit berjerawat parah, depresi, rambut rontok, berat badan yang tidak terkontrol sulit hamil dan masih banyak lainnya. dengan melakukan pemeriksaan sedini mungkin, anda bisa mengobati masalah tersebut segera mungkin.

  • Atur Waktu dengan baik

Cara agar cepat haid yang mudah adalah dengan mengatur waktu dengan baik. bila selama ini anda terlalu sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya. Cobalah untuk mengatur waktu dengan baik. sisakan waktu untuk diri sendiri dan membahagiakan diri sendiri. Buatlah diri anda beristirahat, sehingga kondisi tubuh lebih rileks. Ketika kita sibuk, maka stres akan semakin mudah terjadi dan membuat hormon tubuh tidak seimbang.

  • Perbanyak Konsumsi Air Putih

Hal ini memang tidak bisa dijadikan cara utama., harus diimbangi dengan cara lainnya. tetapi cobalah untuk konsumsi air putih yang banyak. ketika tubuh dehidrasi sistem metabolisme tubuh terganggu. Dengan konsumsi air putih yang cukup, akan membuat metabolisme lancar dan haid pun lancar. Cara ini harus diimbangi dengan cara lain, untuk hasil yang lebih maksimal.

Jika anda sudah melakukan semua cara diatas, tetapi haid belum lancar. Sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter. dokter akan memberikan obat tertentu untuk meningkatkan kesuburan hormon. Ini akan memicu haid lebih cepat dan lebih lancar. Sebelum melakukan pengobatan, cobalah untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Dengan begitu semua masalah bisa diatasi dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

Jangan menggunakan cara yang aneh dan berbahaya. Apalagi sampai mengkonsumsi obat berlebihan apalagi obat yang tidak jelas legalitas dan pembuatnya. Cobalah untuk konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Dengan begitu anda bisa konsumsi obat dengan tepat dan sesuai. Bila pemberiannya salah, akan membuat kondisi tubuh terganggu.

Obat Herbal Agar Cepat Haid Rekomendasi Dokter

Ramuan Obat Herbal Agar Cepat Haid Rekomendasi Dokter

Sebelumnya diatas sudah kami berikan tips bagaimana cara agar cepat datang bulan yang bisa dilakukan dengan mudah agar anda bisa cepat menstruasi. Selain cara diatas, adapula cara praktis agar haid cepat keluar yaitu dengan obat.

Dalam kasus haid yang telat atau tidak lancar kami lebih merekomendasikan menggunakan obat yang memiliki legalitas dan tentunya aman yaitu dengan Femmilove.

Mengapa harus Femmilove? Karena femilove merupakan produk kesehatan terbaik untuk mengatasi masalah kewanitaan yang aman, dibuat dari bahan herbal alami, memiliki sertifikasi dari BPOM dan dibuat langsung oleh dokter yang spesialis dibidangnya.

Perlu anda ketahui sebuah produk yang memiliki sertifikasi dari BPOM sudah pasti teruji kualitas dan kuantitasnya, karena sudah melewati berbagai macam ujian serta tes yang dilakukan oleh badan kesehatan Indonesia yang prosesnya cukup panjang dan tidak mudah mendapatkan nomor sertifikasi dari BPOM.

Selain itu kapsul herbal Femmilove juga sudah sangat jelas siapa pembuatnya, siapa yang membuat resep nya dan siapa yang membuat ramuannya. Berbeda dengan obat dipasaran yang saat ini beredar banyak tidak diketahui siapa yang membuatnya.

Sedangkan Femilove sudah sangat transparan dibuat langsung oleh Dr. Boyke Dian Nugraha, S.pOG, dokter yang sudah banyak dikenali masyarakat umum sebagai dokter yang spesialis dibidang kesehatan seksual dan organ intim wanita.

Jadi bagi anda yang ingin cara agar cepat haid secara alami, praktis dan aman terapilah dengan kapsul herbal femilove, selain mempercepat datangnya menstruasi femilove juga dapat membuat haid keluar deras. Selain itu masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dari kapsul herbal femmilove racikan dr boyke dian nugraha, untuk lebih lengkapnya silahkan anda baca disini Manfaat Femmilove.

Sekian informasi tentang cara agar cepat haid. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda. Jika informasi ini bermanfaat bantu sharekan ke teman, saudara dan pada yang lainnya, agar semua wanita Indonesia selalu sehat luar dalam, terimakasih salam sehat.

Baca Juga:

Sharekan Pada Teman Kamu pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Telat haid 4 hari apa bisa dikatakan hamil, tapi testpack negatif? Banyak wanita yang bertanya seperti itu, lalu bagaimana jawabannya? Mari simak ulasan dibawah ini. Pernahkah anda mengalami terlambat datang bulan? Pada... more
  • Perawatan wajah untuk pria, mungkin hal seperti ini terdengar janggal, kerena kata perawatan wajah ini lebih banyak dilakukan oleh para wanita. Akan tetapi hal seperti ini memang benar adanya. Pria juga membutuhkan perawatan... more
  • Bagaimana ya caranya untuk mendapatkan kulit wajah yang bebas kusam dan jerawat? Ya, ini memang menjadi dilema banyak orang. Banyak orang yang dilema memikirkan bagaimana cara terbaik untuk menghindarkan kulit dari masalah... more
  • Keputihan pada wanita yang belum menikah atau saat usia masih remaja biasanya sangat jarang terjadi, kecuali memang ada dengan beberapa penyakit reproduksi yang tanpa disadari oleh wanita muda tersebut. Jika anda mengalami... more
  • Haid yang berlebihan disebabkan oleh apa dan kenapa bisa terjadi haid yang berlebih atau haid berkepanjangan? Mungkin saat ini anda sedang mencari jawaban dari pertanyaan itu, tenang jangan khawatir, kita akan bahas semua... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co