Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Agar Haid Cepat Selesai Dalam 1 Hari Paling Efektif

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari dapat dilakukan dengan beberapa tips. Alasan wanita ingin agar datang bulan atau haid mereka cepat selesai mungkin karena beberapa keperluan tertentu, misalnya ingin pergi umroh, naik haji, sedang berlibur, bulan madu, dan bahkan karena alasan medis.

Ada cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk mempercepat menstruasi Anda, meski ada juga yang menggunakan obat atau dengan cara medis. Berikut akan dibahas keduanya.

Tentang Siklus Menstruasi yang Normal

Siklus Menstruasi 1 Hari yang Normal

Rata-rata siklus menstruasi normal pada wanita adalah sekitar 21-35 hari dan dengan durasi atau lamanya waktu mens adalah antara 2-7 hari. Seiring bertambahnya umur, maka kebanyakan siklus menstruasi ini akan jadi lebih singkat serta lebih teratur.

Sebetulnya ada berbagai hal yang bisa mempengaruhi panjang pendeknya durasi datang bulan setiap wanita. Contohnya seperti: stress, hormon, berat badan, dan masih banyak lagi. Tapi menurut catatan medis, siklus menstruasi yang normal terjadi sekitar 3 hari, sedangkan siklus menstruasi paling lama adalah 10 hari.

Cara Agar Haid Cepat Selesai Dalam 1 Hari Secara Alami

Cara Agar Haid Cepat Selesai Dalam 1 Hari Secara Alami

Berikut ini beberapa cara agar haid cepat selesai dan bersih hanya dalam waktu 1 hari saja, yaitu:

  1. Olahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga bisa membantu memperlancar aliran menstruasi sehingga datang bulan pun jadi cepat selesai. Selain itu, olahraga akan membantu meredakan rasa nyeri saat menstruasi.

Tapi ingat, jangan berolahraga secara berlebihan atau yang berat-berat karena hal tersebut bisa mempengaruhi kesehatan hormon. Lakukanlah olahraga yang ringan seperti jogging, yoga, skipping, senam lantai, aerobik, dan lain-lain.

  1. Mengonsumsi cuka

Memang cuka tak bisa menghentikan menstruasi sepenuhnya, tapi konsumsi cuka dapat membantu meringankan pendarahan sehingga datang bulan jadi cepat selesai. Buatlah ramuan dari 2 sdt cuka sari apel yang dicampur ke dalam air, aduk, kemudian langsung diminum. Saat sedang menstruasi, maka Anda bisa minum 3x sehari.

  1. Minum air dan jus

Banyak-banyak minum air serta jus buah diyakini mampu mempercepat menstruasi. Minumlah air mineral paling tidak 8 gelas setiap hari dan perbanyak mengonsumsi jus buah yang mengandung vitamin serta nutrisi lainnya. Minum air dan jus juga membantu meredakan nyeri selama mens.

Anda bisa membuat jus kombinasi antara sayur dan buah, misalnya jus wortel yang dicampur dengan labu atau buah persik sangat bagus sebagai cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari.

  1. Rumput laut

Rumput laut mengandung vitamin A, B, C, D, E dan K, protein, kalsium, asam nukleat, asam amino, serat kasar, natrium, zat besi, selenium, magnesium, nitrogen, oksigen, serta beberapa enzim lainnya. Kandungan-kandungan alami ini dapat membantu melancarkan dan mempercepat siklus datang bulan dalam sehari. Anda bisa mengonsumsi rumput laut dalam bentuk camilan atau jus.

  1. Vitamin C

Perbanyak konsumsi vitamin C baik dalam bentuk alami atau bisa juga suplemen. Vitamin C bisa menurunkan kadar hormon progesteron dalam tubuh sehingga mempercepat peluruhan rahim dan mempersingkat waktu haid. Tapi jangan berlebihan konsumsi vitamin C dan lebih baik tanyakan kepada dokter berapa dosis yang aman untuk dikonsumsi.

  1. Gelatin

Cara menghentikan haid sementara ini bisa dicoba, yaitu dengan membuat ramuan dari gelatin. Anda bisa membeli satu sachet gelatin di toko kemudian campurkan dengan air dan setelah itu diminum dalam waktu kurang lebih 3 jam maka haid akan berhenti. Namun, metode ini sebenarnya masih perlu dibuktikan kembali tapi bisa dicoba.

  1. Akupuntur

Akupuntur adalah metode menusukkan jarum di titik-titik tertentu dan dalam hal ini gunanya sebagai cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari. Anda bisa mencari akupuntur khusus wanita yang sedang haid. Akan tetapi akupuntur ini haruslah dilakukan oleh orang yang benar-benar ahli di bidangnya.

  1. Konsumsi teh herbal

Di dalam beberapa jenis teh herbal terkandung sebuah zat yang bekerja secara klinis menghentikan menstruasi, yaitu zat emenagogik. Beberapa contoh jenis teh herbal tersebut misalnya teh jenis chamomile, raspberry dan rosemary. Per harinya Anda bisa mengonsumsi 2 hingga 3 cangkir teh herbal, namun sebaiknya Anda tidak meminumnya dengan tambahan pemanis buatan atau gula agar hasilnya lebih efektif.

  1. Berendam di dalam air hangat

Cara agar haid cepat berhenti dalam semalam adalah dengan berendam di dalam air hangat. Cobalah berendam selama 20 sampai 30 menit dan imbangi juga dengan mengonsumsi secangkir teh hijau tanpa gula atau pemanis buatan.

Agar hasilnya lebih efektif maka Anda bisa memasukkan air daun sirih merah yang sudah disaring ke dalam air hangat lalu baru dibuat berendam. Air daun sirih merah ini mengandung anti bakteri serta minyak atsiri yang juga bermanfaat untuk menjaga kebersihan bagian intim serta area luar bagian reproduksi.

  1. Mengunyah lemon

Cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari secara alami bisa dilakukan dengan mengunyah lemon. Tips ini memang sangat tradisional namun aman jika dilakukan. Anda tinggal potong 1 buah lemon kemudian langsung dikunyah saja. Cara ini diyakini bisa mempersingkat masa datang bulan Anda.

Itulah 10 cara mempercepat haid agar cepat selesai secara alami dan sangat mudah dilakukan, lalu bagaimana agar haid cepat selesai secara medis, berikut tips nya dibawah ini.

Cara Agar Haid Cepat Selesai Dengan Bantuan Medis

Cara Agar Haid Cepat Selesai Dengan Bantuan Medis

Selain cara-cara alami di atas, Anda juga bisa mencoba menghentikan menstruasi dengan bantuan medis, contohnya seperti:

  1. Mengonsumsi obat

Anda bisa mengonsumsi obat Asam traneksamat dalam bentuk tablet yang dapat menginduksi pembekuan darah pada rahim. Dari sana pendarahan saat haid dapat dikurangi sekitar 30-60 persen sendiri maka datang bulan bisa cepat berhenti.

  1. Memakai menstrual cup

Cara ini memang tak bisa menghentikan menstruasi, tapi dapat menampung mens selama beberapa jam. Menstrual cup atau softcup cara pakainya dengan disisipkan ke bagian vagina untuk menampung pendarahan yang keluar saat mens, seperti tampon. Alat ini dapat dipakai selama Anda datang bulan.

  1. Pakai KB

Cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari paling mudah adalah menggunakan alat kontrasepsi atau pil KB. Tapi sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum memutuskan untuk minum pil KB.

Karena sebetulnya ada banyak sekali jenis kontrasepsi misalnya saja kontrasepsi hormonal yang mencegah terjadinya ovulasi. Alat-alat kontrasepsi selain diminum dalam bentuk pil, juga ada yang disuntikkan, spiral, diimplan, dan masih banyak lagi.

Selain cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari di atas, dikatakan bahwa berhubungan intim dengan pasangan juga dapat mempercepat menstruasi berhenti. Saat seseorang melakukan aktivitas seksual maka mereka biasanya mengalami orgasme yang membuat kontraksi otot rahim. Dari kontraksi tersebut maka darah yang dikeluarkan jadi lebih cepat sehingga haid pun juga cepat berhenti.

Ada baiknya Anda selalu mencatat kapan siklus haid terjadi setiap bulannya. Dari sana Anda bisa merencanakan kegiatan penting Anda saat hari-hari dimana Anda tidak datang bulan sehingga Anda pun jadi tak terganggu dengan siklus haid. Semoga tips-tips di atas bermanfaat, selamat mencoba.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

agar haid cepat selesai dan bersih,menghentikan haid

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co