Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengatasi Ambeien Saat Hamil

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Ambeien saat hamil apakah berbahaya dan bagaimana cara mengatasi ambeien? Ambeien atau wasir merupakan gejala adanya pelebaran pembuluh darah balik di anus. Biasanya ambeien dapat sembuh dengan sendirinya selama 1-2 minggu. Namun ada juga ambeien yang bisa membengkak dan sangat mengganggu.

Ambeien bisa terjadi pada siapa saja, hanya diderita oleh pekerja kantoran atau orang yang suka makan makanan pedas, tapi juga bisa terjadi pada ibu hamil. Namun anda tidak perlu khawatir, karena disini anda akan mendapatkan cara mengatasi ambeien saat hamil. Namun sebelum mengetahui cara mengatasi wasir atau ambeien saat hamil, mari ketahui dulu apa penyebab ibu hamil bisa menderita ambeien.

Penyebab Ambeien Saat Hamil

Cara Mengatasi dan Obat Ambeien Saat Hamil Secara Alami

Segala sesuatu yang terjadi pasti ada penyebabnya, begitu pun dengan penyakit ambeien yang terjadi pada masa kehamilan. Ambein saat hamil ini bisa terjadi saat hamil muda, saat usia kandungan 5 bulan, 6 bulan, 7 bulan bahkan 9 bulan, lalu apa penyebabnya?  Berikut ini beberapa penyebab ambeien pada ibu hamil;

Perubahan Hormon

Saat hamil, kadar hormon progesterone akan meningkat. Meski keberadaan ini dapat menguatkan janin, hormon ini juga dapat menghalangi gerak peristaltic yang berfungsi melancarkan perjalanan makanan menuju saluran pembuangan.

Sembelit

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa 25% ibu hamil menderita sembelit hingga 3 bulan setelah melahirkan. Bila sembelit tidak ditangani dengan cepat, otot panggul akan semakin mudah untuk rusak.

Ukuran Janin Semakin Besar

Dengan bertambahnya usia kehamilan, maka ukuran janin dan rahim pun akan ikut membesar. Hal ini menimbulkan tekanan pada panggul dan rongga perut.

Obat Ambeien Saat Hamil Secara Alami

obat ambeien tradisional untuk ibu hamil

Memang ambeien sangat merepotkan dan mengganggu. Namun anda para ibu hamil tidak perlu khawatir, karena berikut ada beberapa obat ambeien saat hamil yang mudah didapatkan.

Air hangat

Air panas dapat mencairkan darah yang beku. Anda bisa duduk berendam di air hangat secara rutin sehabis buang air besar. Anda hanya perlu menyiapkan ember yang dapat diduduki selama 15 menit, lalu tuangkan air panas bersuhu 40°-60° C ke dalamnya.

Es batu

Es batu dapat mengurangi aliran darah pada pembuluh darah balik yang melebar sekaligus meredakan nyeri. Letakkan pecahan es batu berukuran kecil ke dalam plastik lalu tutup dengan handuk tebal. Duduklah di atasnya selama 10 menit dan lakukan cara ini beberapa kali sehari secara rutin.

Sayur dan buah

Ibu hamil penderita ambeien harus rutin mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak serat dan vitamin, seperti bayam dan pepaya. Hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak, pedas, dan asam karena dapat membuat feses menjadi keras sehingga proses buang air besar menjadi lebih sulit.

Air putih

Air putih merupakan air paling sehat yang ada di dunia. Ada banyak sekali manfaat kesehatan yang diberikan air putih, termasuk menjadi obat ambeien saat hamil. Dengan mengkonsumsi cukup air putih, feses menjadi lunak.

Lidah buaya

Selain menyehatkan rambut, lidah buaya juga memiliki sifat anti radang dan memberikan sensasi dingin yang dapat mengurangi rasa panas pada dubur. Anda hanya perlu mengoleskan lendir lidah buaya pada dubur.

Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir Saat Hamil

Cara Mengobati Wasir Ambeien Secara Alami Pada Ibu Hamil

Selain memanfaatkan bahan-bahan alami di atas, anda juga dapat menerapkan cara-cara berikut untuk mengatasi ambeien saat hamil.

Mengurangi tekanan perut

Saat sedang tidur, berbaringlah dengan posisi miring. Gerakan ini dapat mengurangi tekanan uterus dan membantu ginjal membuang kotoran dari tubuh sehingga tangan dan kaki tidak membengkak.

Membersihkan area dubur

Setelah buang air besar, biasakanlah untuk membersihkan area dubur dengan tissue basah yang tidak beralkohol dan tidak wangi. Bila perlu, gunakan tissue basah khusus ambeien.

Olahraga ringan

Ibu hamil harus tetap rajin berolahraga, bisa dengan berenang ataupun berjalan kaki selama 30 menit. Dengan begitu, otot-otot saluran pencernaan akan aktif mendorong sisa makanan menuju saluran pembuangan.

Tidak menahan buang air besar

Jangan terbiasa menahan buang air besar karena itu menyebabkan fese mengeras dan proses pembuangan berjalan lama. Bila anda sulit buang air besar, cobalah mengkonsumsi air hangat saat bangun tidur sebelum buang air besar.

Demikianlah ulasan mengenai obat ambeien saat hamil dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah secara alami. Merawat wajah ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan es batu. Dalam kaitannya dengan perawatan wajah tidak hanya bisa... more
  • Flek hitam adalah sumber masalah yang sering menghinggap pada bagian kulit wajah. Flek hitam ini dapat saja timbul pada seseorang yang sedang mengalami masa kehamilan, masa monopause, atau dapat juga timbul akibat ketidak... more
  • Lipoma merupakan benjolan lemak yang berada di antara lapisan otot dan kulit. Lipoma sendiri tidak berbahaya sehingga tidak memerlukan perawatan. Namun jika lipoma tumbuh besar dan menimbulkan rasa sakit, operasi... more
  • Kulit kusam berminyak dan berjerawat adalah masalah yang sangat menganggu bagi kalangan wanita. Ia tidak hanya akan mengakibatkan wajah menjadi buruk namun juga akan menurunkan tingkat percaya diri Anda. Memiliki kulit wajah... more
  • Mempunyai kulit wajah yang bersih tanpa flek hitam memang merupakan dambaan dari semua orang namun tidak semua orang dikaruniai kulit yang selalu bersih. Banyak orang yang tiba tiba menyadari bahwa pada kulit wajahnya... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co