Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengatasi Keputihan Di Awal Kehamilan Secara Alami

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keluar keputihan saat hamil muda apakah normal dan wajar? Lalu bagaimana cara mengobati keputihan saat hamil? Pengalaman kehamilan setiap wanita tentunya berbeda-beda. Terutama tanda atau gejala yang dirasakan setiap wanita, dari awal kehamilan kemudian bulan-bulan berikutnya.

Pada masa awal kehamilan atau hamil muda kadang ada yang tidak menyadari akan hal ini, dikarenakan tanda atau gejala pada awal kehamilan ini sama dengan sebelum dan pada saat menstruasi terjadi. Sedangkan Keputihan di awal kehamilan terjadi karena kurangnya kebersihan dan adanya perubahan hormonal pada awal kehamilan

Setelah pembuahan, akan bermunculan tanda atau gejala kehamilan seperti bercak  darah atau pendarahan implantasi. Selain pendarahan ini juga Miss V akan mengeluarkan cairan putih susu, tetapi ini bukanlah keputihan yang biasa dialami oleh setiap wanita.

Cairan ini terjadi dikarenakan dinding Miss V yang mulai menebal setelah proses pembuahan. Dan cairan ini akan terjadi selama masa kehamilan. Perlu diketahui bahwa cairan ini tidak berbahaya, namun jika terasa gatal apa lagi berbau anda harus langsung berkonsultasi dan menghubungi dokter untuk cek-up agar tahu ini penyakit infeksi jamur atau bakteri atau bukan.

Jenis Keputihan di Awal Kehamilan

Tips Mengatasi Keputihan di Awal Kehamilan

Keputihan saat hamil muda dapat dibedakan menjadi dua, pertama adalah keputihan abnormal dan normal. Keputihan abnormal  adalah tanda atau gejala adanya masalah pada Miss V sang ibu. Dan keputihan normal adalah yang setiap wanita mengalami hal ini setiap bulan karena pengaruh hormon. Yang membedakan keputihan abnormal dan normal, yaitu :

  1. Terjadi produksi lendir yang berlebihan, ini ditandai dengan peningkatan darah. Ini terjadi akibat hormon, namun jika keputihan di awal kehamilan ini berwarna atau bau dan juga menyebabkan gatal, harus segera dibawa ke dokter.
  1. Cairan organ intim juga akan meningkat karena implantasi
  1. Yang harus diperhatikan lagi adalah bentuk atau tekstur dari cairan yang keluar dari organ intim anda. Jika cairan ini berbau amis, dan seperti keju berwarna kuning atau kehijauan dan bisa mengakibatkan kram perut maka bisa mengancam janin di dalam kandungan.
  1. Walaupun kita dapat membedakan keputihan abnormal atau normal pada kehamilan, sebaiknya tetap harus berkonsultasi dengan dokter supaya anda dapat mengetahui penyebabnya.

Penyebab keputihan di awal kehamilan ini juga di bagi lagi menjadi tiga: kandidosis vulvo vaginal, vaginosis bakterialis dan trimoniasis. Keputihan ini sering kali membuat kita tidak nyaman meskipun tidak berbahaya bagi sang ibu dan janin.

Cara Mengatasi Keputihan di Awal Kehamilan

Cara Mengatasi Keputihan di Awal Kehamilan dengan obat keputihan dr boyke

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi keputihan di awal kehamilan atau saat hamil muda yang perlu anda terapkan agar terhindar dari keputihan adalah sebagai berikut :

  1. Selalu menjaga kebersihan organ intim, apalagi setelah buang air kecil atau besar .
  2. Jangan menggunakan pakaian ketat dan dari bahan sintetis, karena bakteri akan berkembang saat anda berkeringat.
  3. Berendam di air hangat juga menyebabkan keputihan berkembang lebih cepat, jauhi hal ini.
  4. Jangan berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung kafein ataupun yang mains-manis. Ini juga membuat bakteri berkembang lebih cepat

Meskipun keputihan saat hamil muda tidak berbahaya, namun anda harus tetap pastikan untuk menjaga area vagina anda, karena jika tidak dirawat bisa memicu tumbuhnya bakteri dan jamur jahat yang dapat memicu timbulnya penyakit-penyakit lain selain keputihan.

Itulah beberapa pengetahuan tentang keputihan pada awal masa kehamilan, semoga menjadi bermanfaat bagi pembaca sekalian dan semoga kehamilan anda saat ini selalu diberikan kesehatan hingga waktu persalinan.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co