Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengatasi Skizofrenia Tanpa Obat

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Skizofrenia adalah suatu gangguan psikosis berat yang ditandai dengan munculnya halusinasi panca indera (melihat, meraba, mendengar, mencium) dan perubahan tingkah laku menjadi aneh, seperti selalu merasa ada yang mengawasi, mengikuti, dan ada yang mengajak berbicara. Skizofrenia juga merupakan penyakit otak yang timbul akibat salah satu sel kimia yang ada di otak tidak seimbang yang biasa disebut dengan dopamin.

Perilaku aneh tersebut disebabkan oleh berbagai masalah yang sedang dihadapi seperti masalah ekonomi, keluarga, sahabat, percintaan atau yang lainnya. Penyakit skizofrenia juga dapat menyebabkan depresi, kecemasan, kesepian, frustasi, iri, tingkat kekhawatiran tinggi, selalu murung dan suasana hati menjadi tidak tenang.

Penyakit skizofrenia ini bisa disembuhkan dengan cara minum obat yang gunanya untuk mengatasi dopamin yang berlebih. Akan tetapi, cara mengatasi skizofrenia tanpa obat-obatan juga bisa dipraktekkan, lalu bagaimana cara penyembuhan skizofrenia tanpa obat? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Mengetahui Lebih Dekat Apa Itu Skizofrenia

Tips Terapi Penyembuhan Skizofrenia Tanpa Obat

Bagi orang awam, penderita penyakit skizofrenia biasa disebut orang gila. Karena penderita penyakit skizofrenia sering mengalami halusinasi dan jiwanya terganggu. Sering juga penderita skizofrenia di anggap sebagai akibat kutukan, guna-guna atau kesurupan. Sehingga di desa-desa biasanya orang yang mengalami skizofrenia dipasung dan diasingkan karena takut mengganggu warga lain atau mengamuk bahkan memakan korban.

Akan tetapi, sebenarnya itu hal yang tidak benar untuk dilakukan. Karena penderita skizofrenia juga perlu pengobatan dan dukungan dari keluarga untuk bisa sembuh seperti semula. Mungkin jika membeli obat-obatan, orang desa tidak akan berpikir untuk membelinya karena biaya atau harga obat yang tidak terjangkau. Tapi sebenarnya ada cara mengatasi skizofrenia tanpa obat-obatan dan bisa di terapkan.

Di Amerika Serikat jumlah orang dengan skizofrenia mencapai 2,5 juta jiwa dan di Indonesia mencapai lebih dari 400 ribu orang, data tersebut berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013. Salah satu penyebabnya yaitu kurang pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang masalah kejiwaan dan juga masih kurangnya jumlah dan kualits tenaga medis profesional dan juga fasilitas untuk perawatan orang penderita skizofrenia masih sangat minim.

Karena sebenarnya fasilitas dan ketenangan sangat penting perannya dalam menangani penderita orang dengan skizofrenia. Sebenarnya, penderita skizofrenia ini bisa di sembuhkan bahkan sembuh total asalkan rajin melakukan terapi, rajin kontrol ke dokter, rajin minum obat dan juga keluarga terdekat mendukung sepenuhnya terkait penyembuhan penderita skizofrenia.

Menurut Ketua Komunitas Peduli Skizofrenia (KPSI) Bagus Utomo menyimpulkan bahwa ada beberapa hal yang berkaitan dengan kualitas pelayanan terhadap penderita skizofrenia yaitu:

  1. Para penderita skizofrenia menjadi sasaran emosional dan kekerasan fisik dan penderita skizofrenia juga di diskriminasi jadi merasa dipinggirkan. Dan biasanya perlakuan seperti ini berasal dari keluarga, masyarakat bahkan para pekerja medis.
  2. Para penderita skizofrenia menerima pelayanan yang minim atau belum maksimal karena terbatasnya tenaga medis profesional dan terbatasnya fasilitas kesehatan yang terjangkau untuk penderita skizofrenia.
  3. Para penderita skizofrenia berharap, nanti di masa depan masyarakat sekitar dan tenaga medis profesional sadar betapa pentingnya memberikan hak penuh kepada para penderita skizofrenia.

Cara Terapi Penyembuhan Skizofrenia Tanpa Obat

Cara menghadapi penderita skizofrenia

Berikut beberapa strategi cara mengatasi skizofrenia tanpa obat-obatan yang bisa anda coba lakukan jika memiliki saudara mengidap penyakit ini:

  1. Pelajari betul soal penyakit yang diderita.

Skizofrenia merupakan suatu gangguan mental yang paling umum di kalangan masyarakat yaitu ditandai dengan tidak mampunya penderita skizofrenia dalam membedakan mana hayalan atau imajinasi dan nyata. Biasanya gejala awal yang di tunjukkan oleh penderita skizofrenia yaitu melihat sesuatu yang tidak nyata serta mendengar suara-suara dari dalam kepala.

Belajar tentang penyakit skizofrenia mulai dari gejala hingga pengobatan dapat membuat anda mengambil keputusan cara terbaik yang akan anda gunakan untuk mengatasi penderita skizofrenia.

  1. Konsutasi dengan lembaga bantuan lokal atau komunitas penderita skizofrenia.

Bertemu dan bersikusi tentang penyakit skizofrenia dengan orang lain akan memberikan anda pemahaman tentang penyakit skizofrenia dan situasi yang anda hadapi saat ini. Komunitas keluarga penderita skizofrenia dan institusi kesehatan menjadi tempat yang sangat berharga  untuk berbagi pengalaman, saran dan informasi bagi keluarga penderita skizofrenia.

Hubungi dokter atau terapis atau hubungi rumah sakit lokal dan klinik kesehatan mental terpercaya untuk anda lakukan pelayanan. Semakin banyak anda mendapat dukungan maka semakin baik untuk pemulihan anda dari penyakit skizofrenia.

  1. Pandu penderita skizofrenia untuk mendapatkankan perawatan medis.

Banyak orang menganggap bahwa penderita skizofrenia itu gila, padahal sebenarnya gejala penyakit skizofrenia tidak selalu muncul setiap saat melainkan hanya akan muncul jika terpicu oleh suatu hal. Jadi akan ada masa-masa dimana penderita skizofrenia bisa berinteraksi dengan orang secara normal.

Banyak penderita skizfrenia diasingkan dan dipasung karena dianggap penderita skizofrenia berbahaya. Sebenarnya seseorang yang menderita penyakit skizofrenia tidak menyadari bahwa mereka sedang tidak sehat hingga mereka mendapatkan perawatan. Landasan perawatan bagi penderita skizofrenia yang baik yaitu memotivasi untuk mendapatkan bantuan medis.

  1. Dampingi selalu penderita skizofrenia.

Meskipun penderita skizofrenia sudah tidak dirawat inap, sebaiknya anda tetap mendampinginya untuk memastikan bahwa penderita skizofrenia tetap di jalur pemulihan. Mengubah gaya hidup juga direkomendasikan untuk pemulihan penderita skizofrenia.

Mulai dari banyak olahraga, pola makan sehat, berhenti merokok, mengelola stres, hingga berkumpul dengan kelompok dukungan yang serupa. Semakin mandiri penderita skizofrenia makan seakin mudah dokter menyesuaikan pengobatan nantinya dan perasaan putus asa yang selalu menyelimuti perasaan penderita skizofrenia akan semakin terkikis pula.

  1. Jangan pernah mengiyakan imajinasi penderita skizofrenia.

Jangan pernah menyepelekan kepercayaan pasien. Apa yang mereka rasakan semua terasa nyata dan benar bagi penderita skizofrenia. Jadi hindari perdebatan benar dan salah dengan penderita skizofrenia. Penderita skizofrenia memiliki tingakt imajinasi yang tinggi sehingga anda sebagai keluarganya harus bisa memberi tahu bahwa anda tidak mendengar atau melihat seperti yang didengar dan dilihat penderita skizofrenia.

  1. Bantu penderita skizofrenia hidup mandiri.

Interaksi dengan keluarga, teman dan sebaya dapat memberikan dorongan dan dukungan pasien untuk sembuh seperti sedia kala. Bantu penderita skizofrenia untuk mengambil keputusan sendiri atau mengurus kamar tidurnya sendiri.

Dan gunakan bahasa yang lembut kepada penderita skizofrenia karena jika penderita skizofrenia merasa tertekan dan stres dapat membuat gejala semakin memburuk. Ajari penderita skizofrenia kapan melakukan hal yang benar dan bermanfaat.

  1. Buatlah catatan tentang perkembangan penderita skizofrenia.

Catatan tentang perkembangan penderita skizfrenia akan sangat berguna bagi anda dan keluarga karena dapat mengetahui gejala-gejalanya. Bahkan dengan catatan ini keluarga dapat mengetahui bagaimana cara menghadapi penderita skizofrenia dan kapan penderita skizofrenia kambuh.

Jadi di masa depan keluarga sudah lebih siap dalam menghadapi penderita skizofrenia. Selain itu juga, jika penderita mengonsumsi obat-obatan dalam pengobatan  maka dapat diketahui obat mana yang paling berguna untuk penderita skizofrenia.

Itulah beberapa caramengatasi skizofrenia tanpa obat-obatan yang bisa dicoba, demi kesembuhan Anda atau anggota keluarga. Semoga membaik dan segera menemukan obat terbaik.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Banyak wanita yang penasaran akan bagaimana cara bermake up yang cantik dan pas agar mereka bisa tampil sempurna dihadapan banyak orang terutama didepan orang yang mereka cintai. Untuk itu, mereka sering melakukan eksperimen... more
  • Saat anda sedang haid keluar gumpalan darah seperti hati ayam dan ada juga yang seperti daging, sebenarnya tanda apakah itu? Dan mengapa darah haid yang keluar tersebut menggumpal, normalkah atau justru berbahaya? Padahal... more
  • Cara meningkatkan jumlah sperma sangat penting diketahui, terutama untuk pasangan yang sedang menunggu kehadiran buah hati tentu akan melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Beberapa ahli berpendapat bahwa mewujudkan... more
  • Zaskia Adya Mecca, namanya memang sangat sering menghiasi layar kaca Anda di rumah. Artis yang satu ini bukan sembarang artis karena Zaskia Adya Mecca juga termasuk seorang artis yang pandai, brilian, dan memiliki pendirian... more
  • Seperti yang kita tahu bersama, bahwa saat ini produk makeup atau kosmetik yang banyak dijual oleh brand-brand ternama sudah memiliki formula waterproof, dan transferproof. Tak heran jika hal tersebut semakin membuat Anda... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co